Menarik Konsumen Dengan Pemasaran Yang Unik

Kreatifitas dalam pemasaran bisa mengahasilkan teknik yang unik, yang di harapkan menarik perhatian konsumen dan ahirnya memutuskan untuk membeli produk anda. Ketika kita berhadapan dengan kerumunan orang yang berbaju putih semua terasa biasa, tetapi apa yang terjadi jika di antara kerumunan orang berbaju putih itu ada satu orang yang berbaju merah ??? Perhatian kita pasti akan tertuju pada orang yang berbaju merah tersebut.

Dalam dunia marketing atau pemasaran, prinsip seperti itu bisa digunakan untuk memikat calon konsumen, ketika banyak pelaku usaha mengenalkan produk dengan cara beriklan di berbagai media, orang melihat nya sebagai hal yang biasa, namun ketika ada orang yang memasarkan produk dengan cara yang berbeda, orang akan merasakan hal yang istimewa. Selanjut nya di benak calon konsumen tersebut akan muncul rasa ke ingin tahuan hingga ahirnya ia membeli produk tersebut.

Dalam dunia marketing cara apapun yang di pilih tidak menjadi soal, yang penting cara itu tidak merugikan orang lain dan memberi efek positif pada penjualan produknya. Kreatifitas dalam marketing juga harus tidak melanggar etika. berikut cara marketing unik yang pernah di lakukan pengusaha untuk mendongkrak penjualan produk nya :

Memilih Akrab Media Sosial

Untuk menjual produk melalui reseller pemilik kerupuk pedas maicih memilir reseller yang akrab dengan Facebook, Twitter dan media sosial lain nya. Selain itu dia rela mendapat profit sedikit supaya reseller mendapat laba, Cara tersebut di rasa bermanfaat sehingga banyak yang berebut untuk menjadi reseller.

pemasaran maicih

 

 

Membuat Kemasan Unik

Bagi sebuah produk, terutama makanan atau barang retail lain nya, kemasan merupakan faktor penting untuk membuat pelanggan melirik produk nya. kemasan juga penting untuk mempresentasikan produk tersebut dengan jelas, jangan sampai kemasan untuk juice tapi malah dikira kotak tisu dan sebaliknya. se kreatif apapun desain nya bila pesan yang di sampaikan kepada pelanggan tidak muncul dalam kemasan tersebut, maka pecuma saja.

 

kemasan unik

 

Membuat Brosur Unik

Brosur tidak harus berupa selembaran kertas dengan informasi produk di kedua sisinya. Brosur bisa berbentuk tabloid atau bahkan mirip dengan undangan pernikahan. isinya tidak hanya tentang produk tetapi berbagai  hal yang berkaitan dengan produk tersebut. Alamat dan nomor telefon, email dan website perlu di cantumkan didalam nya, kalau perlu denah peta menuju toko atau kantor di cantumkan pula.

 

brosur unik

 

 

Sekedar mengingatkan, pemasaran adalah kegiatan untuk mendapatkan pasar, kegiatan itu di tujukan untuk menarikcalon konsumen untuk mengenali produk atau layanan yang di tawarkan, selanjut nya mereka mau mencoba dan membeli karena puas terhadap produk atau layanan yang telah mereka beli, dan memberi tahu orang-orang di sekitar nya soal kepuasan yang mereka rasakan.