Memulai Bisnis Kue Pie Susu Yang Sedang Di Gemari

Bisnis kue pie susu, sekarang ini bisa menjadi alternatif pilihan kita yang sedang mencari sebuah peluang usaha di bidang kuliner yang menguntungkan. Pasalnya kue ini sedang mengalami peningkatan permintaan karena rasanya yang sangat di gemari. Bisa di katakan demikian sebabnya cukup banyak juga pelaku bisnisnya yang sukses dengan berjualan produk kudapan ini, bahkan kabarnya ada yang berhasil hingga membukukan omset jualan hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Hingga saat ini belum ada yang mengetahui secara pasti mengenai asal mula kue pie susu yang lezat ini di buat. Tapi ada sebagian orang yang berpendapat kalau kue yang juga dinamai dengan egg tart ini berasal dari luar negeri dan resepnya tersebar hingga ke indonesia.

Cukup banyak pelaku usaha yang sudah menjalankan bisnis ini menyatakan mempunyai resep membuat pie susu lezat dan gurih. Namun pada intinya, seluruhnya mengenakan olahan dasar berupa resep yang serupa, dan saat ini bisa dengan mudah kita dapatkan dari berbagai media. Hanya yang membedakannya memang masing-masing penjual mempunya trik mengolah sendiri untuk membuatnya berbeda sesuai dengan ciri khasnya.

Untuk itu, sebaiknya kita berupaya mengkreasikannya sendiri untuk memperoleh hasil yang lebih lezat sehingga di sukai. Seperti dengan menambahkan rasa coklat, keju, durian ataupun yang lainnya, dengan maksud memodifikasi rasanya agar lebih unik.

bisnis kue pie susu

Advertisement

Langkah Pemasaran Kue Pie

Selain dengan memasarkannya secara langsung di gerai kue milik sendiri, langkah pemasaran kue pie saat ini sudah ada yang menawarkannya secara online dengan memanfaatkan berbagai media sosial, sehingga akan lebih bisa menjangkau cakupan wilayah yang lebih luas. Dan dengan cara ini jugalah banyak para pelaku bisnis kue pai saat ini berhasil banyak mendapatkan pesanan.

Sebagai contoh ada pelaku usaha yang memasarkannya dengan sistim PO atau Pre Order di media sosial instagram. Dengan cara ini kita bisa menerima order atau pesanan terlebih dahulu, lalu selanjutnya produksi kue pai baru di lakukan, sehingga kita lebih bisa terhindar dari resiko produk basi karena menunggu pesanan.

Tambahan langkah pemasaran lain selanjutnya adalah dengan melakukan sistem kerja sama dengan para pemilik toko kue atau toko oleh-oleh makanan. Umumnya sistem yang dilakukan berupa titip jual jika produk yang kita miliki masih dalam tahap perkenalan, namun jika kedepannya produk kue pai kita semakin dikenal bukan tidak mungkin sang pemilik toko akan berani membelinya secara langsung kepada kita.

Baca juga analisa peluang usaha pabrik roti rumahan

Sukses Menjalankan Bisnis Kue Pie

Karena murupakan produk makanan, maka cita rasa akan sangat menentukan sukses tidaknya produk kue pai kita di pasaran. Maka sebelumnya perdalam terlebih dahulu mengenai cara pembuatan hingga benar-benar menghasilkan rasa yang maksimal.

Dengan sudah cukup banyaknya beredar di pasaran juga membuat kita harus pintar-pintar berkreasi memodifikasi baik rasa ataupun tampilannya sehingga lebih menarik perhatian. Dengan cara ini juga nantinya produk kita akan bisa bersaing mendapatkan pelanggan.

Baca juga artikel usaha rumahan sukses membuat aneka kue