Memilih Spesifikasi Handphone Yang Cocok Untuk Pengusaha

Sarana komunikasi merupakan hal penting yang harus di miliki seorang pengusaha, dengannya kita akan menjadi semakin mudah menyelesaikan berbagai kegiatan usaha. Dengan adanya kemudahan dalam melakukan komunikasi ini juga bisa membantu keberlangsungan usaha berjalan dengan lancar, menghubungi klien, supplier, hingga pelanggan menjadi kegiatan yang harus di dukung dengan sarana komunikasi handal setiap di perlukan.

Untuk berkomunikasi di jaman sekarang ini menjadi semakin mudah, terutama dengan adanya perangkat berupa handphone berjenis smartphone yang cukup canggih yang cocok gunakan oleh berbagai profesi. Termasuk juga diantaranya bagi pengusaha, selain untuk bertelefon smartphone terkini juga lazim memiliki fitur yang praktis untuk menjelajahi dunia maya, tentunya hal ini bisa sangat membantu untuk mendapatkan informasi penting mengingat segala keperluan hampir bisa semuanya didapatkan melalui media internet ini.

Meski kehandalan untuk berkomunikasi ini tidak 100% di pengaruhi oleh perangkat handphone yang di gunakan, melainkan faktor layanan operator juga menentukan. Namun dengan beragamnya berbagai merk handphone yang beredar dan kelebihan kekurangan spesifikasinya, patut kita cermati untuk memilihnya mana yang paling cocok untuk seorang pengusaha gunakan. Harapannya agar bisa lebih bisa memudahkan kita dalam beraktifitas sehingga bisnis pun berjalan dengan lancar.

Namun begitu, masalah kecanggihan spesifikasi handphone yang di miliki ini sifatnya bukan kewajiban karena pada dasarnya yang paling penting di perlukan dari sebuah handphone adalah cukup untuk bisa menghubungi dan menerima panggilan dan juga pesan, sedangkan untuk keperluan lainnya yang mendukung sifatnya hanya tambahan.

spesifikasi handphone untuk pengusaha

Untuk bisa dikatakan mempermudah dan cocok seorang pengusaha beraktifitas, setidaknya spesifikasi smartphone yang digunakan dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya :

Sistem Operasi ( OS )

OS smartphone yang kebanyakan beredar sekarang ini di dominasi oleh Android, Ios ( Apple ), Blackberry, dan Windows phone. Setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun jika di tanya yang paling populer digunakan saat ini adalah Android dan Ios. Bagaimana sebuah sistem operasi bisa mempermudah seorang pebisnis ?

Fitur yang paling sering di gunakan pebisnis selain telefon dan sms diantaranya email, browsing, chating, hingga bersosialisasi di media sosial. Dan sekarang tidak sedikit juga pebisnis yang sudah menggunakan aplikasi office untuk memenejemen bisnisnya. Pada dasarnya semua sistim operasi sudah memfasilitasi kemampuan untuk melakukan itu semua, maka untuk pemilihan OS ini kita tinggal pilih yang paling familiar untuk di gunakan agar mempermudah.

Terdapat kelebihan pada Android dan juga Ios, yaitu kemampuannya di tambahkan berbagai aplikasi untuk di tanamkan pada handphonenya, bukan berarti OS lain tidak bisa, hanya saja jumlah aplikasi yang bisa di instal tidak sebanyak kedua OS yang populer tadi. Diantara aplikasi-aplikasi yang tersedia, banyak diantaranya yang bisa mendukung kegiatan seorang pengusaha, seperti misalnya jadwal penerbangan, internet banking, peta lalu lintas, aplikasi portal berita, dan lain sebagainya.

Baca juga pengoptimalan aplikasi bbm untuk berbisnis

Performa Perangkat

Spesifikasi yang ada pada handphone akan berpengaruh kepada kemudahan kita mengakses berbagai fitur yang ada di dalamnya. Seperti kecepatan membuka berbagai menu, kecepatan berinternet, kapasitas penyimpanan data, kualitas kamera, dan lain sebagainya. Diantara yang berpengaruh pada performa ini adalah Prosesor, Ram dan Memori penyimpanan data, tentunya semakin besar kapasitasnya akan semakin handal juga kinerjanya.

Pada bagian ini tentu akan sangat terpengaruh oleh sisi harga, perangkat berspesifikasi maksimal akan memiliki harga yang mahal. Disini kita harus pintar-pintar menyesuaikan kemampuan dan keperluan, jangan sampai memaksakan kehendak ingin memiliki handphone yang mewah saja.

Desain Perangkat

Hendaknya desain handphone yang di gunakan pengusaha menyesuaikan dengan kegiatan yang sering di jalankan sehari-hari. Secara garis besar desain handphone yang beredar saat ini ada yang berjenis full touchscreen, atau ada juga touchscreen yang memiliki keyboard qwerty, ataupun berbentuk biasa non touchscreen. Misalnya untuk anda yang sering berada di luar ruangan menjalankan bisnisnya, bisa pilih desain handphone yang tidak terlalu besar dan memiliki keyboard agar memudahkan, atau juga bisa pilih perangkat yang memiliki daya tahan fisiknya yang kuat.

Intinya dalam desain handphone yang di pilih jangan sampai malah menyusahkan akibat dari desainnya yang kurang sesuai dengan aktifitas sehari-hari, jangan sampai yang tadinya digunakan agar mempermudah berbalik menjadi merepotkan.

Baca juga artikel aplikasi android penunjang bisnis