Memanfaatkan Mobil Pribadi Untuk Meraup Rezeki

Beraneka ragam cara orang-orang saat ini dalam mencari rezeki, selama tidak melanggar dan merugikan orang lain maka akan dijalani. Seperti berbisnis dengan memanfaatkan mobil pribadi, meski kendaraan tersebut di ciptakan tidak secara khusus untuk berbisnis, namun bagi sebagaian orang hal tersebut tidak menjadi masalah berarti, meski perlu diakali dengan memodifikasi sana sini.

Memang di jaman seperti sekarang ini untuk bisa bertahan dan bersaing dengan orang lain memerlukan berbagai ide, inovasi serta kreatifitas yang tinggi. Termasuk dalam mencari peluang bisnis, tidak melulu harus dijalankan dengan modal lagi dan lagi, namun kitapun harus belajar memanfaatkan aset yang telah di miliki.

Sekarang untuk membangun sebuah usaha atau bisnis minimal di perlukan sejumlah modal yang harus kita keluarkan, meski banyak yang menawarkan sebuah bisnis tanpa modal atau modal minim, namun bidang tersebut belum tentu kita minati. Dan berikut ini jika anda tertarik, ada beberapa ide menjalankan bisnis dengan memanfaatkan mobil pribadi, semoga menginspirasi…

Memanfaatkan Mobil Pribadi Untuk Meraup Rezeki

1. Berjualan Keliling

Tidak hanya jenis mobil pick up atau kendaraan dengan bak terbuka saja yang dapat di sulap menjadi sebuah ruang usaha untuk menjajakan aneka ragam barang. Minibus bahkan hingga sedan pun saat ini turut di berdayakan untuk mengais rezeki. Tengok saja biasanya mobil seperti ini mangkal di pasar-pasar kaget, di acara car free day, bazar, hingga beberapa ada yang sengaja menunggu pelanggan di persimpangan jalan yang ramai. Barang yang dijajakan bisa beragam, dari mulai aksesoris gadget, sendal, sepatu, pakaian hingga kuliner dan banyak lagi yang lainnya. Asalkan produk yang di jual masih berukuran kecil dan muat di pajang di mobil, maka itu bisa kita pilih.

2. Kursus Mengemudi

Cukup banyak juga sekarang ini orang yang belum bisa mengemudi namun tidak memiliki pemandu yang bisa mengarahkannya untuk belajar mengemudi sendiri. Maka tidak heran jika bisnis-bisnis kursus mengemudi pun kini terus bertahan bahkan semakin berkembang. Anda pun bisa memulai bisnis demikian jika memiliki kendaraan pribadi yang tidak terlalu sering di gunakan dengan menawarkan jasa private mengemudi kepada yang membutuhkan.

3. Taksi Online

Meski belum ada peraturan yang jelas dalam mengatur jasa taksi online ini, namun nyatanya sekarang ini banyak yang mampu menghasilkan keuntungan yang besar dengan menjadi seorang driver taksi online. Profesi ini juga fleksible untuk di jalankan, karena kita sendiri yang menentukan akan mengangkut penumpang atau tidak. Dengan begitu kita bisa leluasa menjalankannya meski bersamaan dengan profesi pekerjaan yang lainnya.

4. Rental Kendaraan

Tidak harus memiliki sekaligus dalam jumlah banyak mobil untuk menjalankan bisnis rental kendaraa ini. Satu unit saja sudah bisa cukup menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan. Pemasaran pun bisa di mulai dari para tetangga, rekan, teman hingga saudara yang sekali-kali membutuhkan. Lama kelamaan jika nyaman dengan bisnis yang di jalankan ini, dapat dengan mudah mengembangkannya dengan menambah unit mobil atau membuka gerai rental khusus.

5. Jasa Antar Jemput Anak Sekolahan

Biasanya para penghuni di dalam komplek atau perumahan banyak yang membutuhkan jasa antar jemput anaknya untuk bersekolah. Para orang tua yang aktifitasnya padat, tentu akan sangat terbantu dengan adanya jasa semacam ini jika di tawarkan kepadanya. Untuk mendapatkan pelanggan kita bisa berupaya menjalin kerja sama kepada para orang tua yang akan di jadikan target konsumen, atau jika memungkinkan akan sangat potensial jika kita menjalin hubungan dengan pihak sekolahan.

Baca juga artikel :

Di atas adalah beberapa ide bisnis yang bisa di lakukan jika ada diantara kita yang memiliki unit mobil pribadi yang ingin di manfaatkan untuk medapatkan penghasilan sehari-hari. Dan salah satu alasan yang biasanya mendasari adalah, dari pada kendaraan kita banyak ditinggal di garasi maka lebih baik di pakai untuk mencari rezeki.