Manisnya Peluang Usaha Rujak Buah, Bisnis Remeh Tapi Menjanjikan

Siapa yang tak kenal dengan salah satu makanan tradisional asli tanah air ini. Well, rujak buah adalah cara lain untuk menikmati buah-buahan atau sayur-sayuran.

Dimanapun tempatnya, desa atau kota, peminat rujak buah hampir tak ada sepinya karena sensasi rasa makanan satu ini sudah terlanjur melekat di lidah masyarakat. Rasa manis pedas sambal rujak buah cocok disandingkan dengan hampir segala jenis buah-buahan. Apalagi cara makannya ditambah dengan ice cream, pasti lebih mantap!

Jika anda berniat untuk usaha di bidang kuliner, tentu saja usaha rujak buah tidak boleh dilewatkan karena penggemarnya sudah tidak diragukan lagi. Langsung saja berikut kilasan analisa usaha rujak buah dan target pasarnya yang paling menjanjikan.

Usaha Rujak Buah

Bisa untuk Bisnis Sampingan Sambil Kuliah, Rumahan, Hingga Kelas Foodcourt

Hemm, rujak buah sekilas memang terdengar remeh. Tapi siapa sangka bahwa menu kuliner satu ini sangat marketable di semua lini pasar. Mengingat ini adalah jenis makanan ringan dan mudah di bawa kemana-mana dengan kemasan yang tepat, anda bisa mulai bisnis rujak buah dari level apa saja dan dimana saja bahkan di pinggir jalan sekalipun.

Atau anda yang memiliki cukup modal untuk menjadi tenant di mall, rujak buah juga siap meramaikan foodcourt yang sudah ada. Pastikan rujak buah disajikan dengan invoasi yang cukup menarik jika ingin menggait konsumen kelas menengah ke atas.

Usaha rujak buah juga cocok dijalankan bagi kalian yang masih kuliah karena tidak membutuhkan waktu banyak untuk meracik pesanan teman-teman di kampus. Tinggal kalian beli buah-buahannya, pesan sambal dari tukang rujak buah, kemas yang rapi dan siap dijual.


Meski dengan cara kerjasama seperti ini, margin yang kalian dapatkan masih cukup tinggi dan untungnya bisa disisihkan untuk tabungan.

Anda yang tinggal di padat pemukiman, dekat sekolahan, atau dekat perkantoran juga bisa melirik bisnis ini sebagai cara untuk mendapatkan income tambahan.

Yang anda butuhkan hanyalah resep yang benar-benar enak dan anda tidak perlu sewa tempat untuk usaha. Cukup jalankan dari rumah dan promosikan melalui brosur. Rujak buah siap diantar jika ada pesanan. Sistem jemput bola seperti ini sangat efektif, karena selain rujak buah anda bisa menambah berbagai jenis makanan lain.

Baca Juga Bisnis Buah Buahan Yang Menjanjikan Keuntungan

Menu Rujak Buah Bisa Disesuaikan Sesuai dengan Selera Konsumen

Sembari jualan, anda bisa terus berinovasi meracik menu dengan berbagai varian buah atau bisa juga melayani pesanan kombinasi buah-buahan sesuai permintaan pembeli. Sesekali waktu coba luangkan waktu liburan untuk berkuliner rujak buah ke daerah lain. Cari inspirasi sebanyak-banyaknya dan tawarkan kepada langganan anda.

Pertimbangkan Juga Usaha Rujak Buah Kelas Catering

Rujak buah cocok disajikan sebagai menu tambahan di berbagai macam acara baik outdoor maupun indoor. Sesekali waktu coba pertimbangkan bagaimana kalau anda menjadi spesialis penyedia rujak buah untuk skala besar seperti di acara rapat, open house, dan lain sebagainya. Kenapa tidak karena menu ini tergolong unik dan banyak yang menyukai. Catering rujak buah!

Baca Juga Segarnya Keuntungan Dari Usaha Jus Buah Sehat

Modal Usaha Rujak Buah Sangat Fleksibel

Untuk memulai usaha ini tidak wajib menyiapkan modal tebal. Bahkan anda sudah bisa memulainya dengan modal ratusan ribu. Kapasitas menu bisa ditingkatkan seiring berjalannya waktu sesuai dengan jumlah pesanan. Untuk skala jualan lebih besar yang paling perlu diperhatikan untuk usaha ini adalah tempat penyimpanan buah agar tidak cepat busuk.