Manfaatkan Youtube Untuk Mendapatkan Uang

Anda yang sering menggunakan internet tentunya sudah tidak asing lagi situs youtube, bisakah kita memanfaatkannya untuk mendapatkan uang ? Tentu saja.., sekarang banyak yang bisa menghasilkan bahkan sampai ratusan juta hanya dengan mengupload video ke youtube.

Situs ini menjadi salah satu media sosial yang populer di seluruh dunia, kita bisa mengunggah video dan juga dapat menonton video yang di unggah orang lain. Penggunanya bisa betah nonton berjam-jam jika sudah membuka situs ini, dari banyaknya pengguna tersebut maka youtube ini menjadi salah satu penghasil uang, yang banyak orang andalkan.

Dari Manakah Datangnya Uang Tersebut ?

Penghasilan dari youtube di dapatkan dari iklan yang tayang di video tersebut, syaratnya anda harus menjadi mitra atau partner youtube, setelah itu video anda akan di pasangi iklan dan mendapatkan bagi hasil dari setiap pengunjung yang mengklik atau jumlah views iklan tersebut. Biasanya iklan tersebut tampil di halaman side bar atau di bagian bawah video yang kita unggah.

iklan youtube

Berbagai video bisa kita upload ke youtube, seperti video tutorial, video berita,video humor, video musik dan banyak lagi lainnya. Namun untuk menjadi mitra tidak bisa kita sembarangan upload video, ada berbagai kebijakan yang di terapkan, jika melanggar akun anda bisa di berhentikan.

Cara Menjadi Mitra Youtube

Untuk bisa menjadi mitra tentunya anda harus memiliki akun youtube, dan selanjutnya anda juga harus memiliki akun google adsense. karena nantinya penghasilan anda akan di satukan di program adsense tersebut. Biasanya Channel yang memiliki video dengan banyak views akan mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense, jika tidak kita juga bisa secara langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti program tersebut, tapi sebelumnya kita harus sudah mengupload beberapa video untuk bisa di setujui.

Advertisement

Setelah mengaajukan pendaftaran kita bisa tunggu hasilnya di setujui atau tidak, ada beberapa pertimbangan dari pihak adsense untuk menyetujui akun anda, di antaranya kualitas video yang anda unggah. Untuk itu sebaiknya anda harus sediakan video yang benar-benar berkualitas.

Upload Video Berkualitas Secara Rutin

Agar mendapatkan penghasilan maka anda harus memiliki video dengan banyak pengunjung yang menontonnya, agar kesempatan klik iklan semakin besar. Untuk itu anda harus rutin mengupload video berkualitas, buat video yang menarik minat pengunjung untuk menontonnya.

Namun video itu harus original tidak boleh yang melanggar hak cipta. Ide untuk mendapatkan video yang original bisa anda dapatkan dari kegiatan sehari-hari, misalnya saja membuat video tutorial menggunakan jilbab, toturial bermain gitar dan lain-lain, ada bisa lakukan riset mengenai video apa saja yang sedang ramai penontonnya.

Untuk mendapatkan penghasilan yang besar anda setidaknya memerlukan 100-200 video unik, itu di unggah secara bertahap, misalnya saja setiap hari mengunggah satu sampai dua video. Semakin banyak video berkualitas yang bisa anda upload akan berpengaruh kepada penghasilan yang bisa didapatkan.

Baca juga artikel Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Pastikan Video Tidak Berhak Cipta

Jika anda mengupload video milik orang lain yang memiliki hak cipta dan anda tidak memiliki ijin dari pemilik video tersebut, maka anda akan segera di berhentikan dari mitra youtube. Untuk itu anda harus ekstra hati-hati, materi-materi ini termasuk didalamnya Image atau gambar, audio, logo dan juga musik latar belakang.

Maka sebaiknya upload video yang benar-benar original buatan anda sendiri, penonton juga umumnya menyukai konten video yang original bukan hasil editan.