Manfaat Teh Hijau, Dan Potensi Besar Bisnisnya

Teh Hijau – Untuk dapat menikmati kesehatan, setiap orang rela mencari berbagai macam cara demi mendapatkannya. Salah satunya yang sudah diakui berbagai penelitian adalah dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Bahkan tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, bagi wanita yang mendambakan memiliki kulit yang cantik dan sehat juga merupakan salah satu manfaat dari teh ini.

Dengan begitu banyak khasiat dari teh hijau tersebut, maka potensi bisnisnya juga otomatis menjadi semakin tinggi. Berbondong-bondong masyarakat pastinya tertarik kepada manfaat yang ditawarkan. Dan kini banyak ragam produk olahan teh hijau yang di produksi menjadi aneka produk, seperti minuman murni teh hijau, baik yang dikemas siap minum ataupun teh celup. Aneka produk kesehatan dan kecantikan seperti masker teh hijau, scrub, lulur, sabun. Bahkan juga dipadukan dengan aneka makanan, seperti coklat green tea, brownies, cake dan lain sebagainya.

Rata-rata pada kebanyakan produk tersebut menyertakan berbagai manfaat dari teh hijau yang menjadi bahan pembuatannya untuk menarik minat konsumen. Dan banyak diantaranya pebisnis yang berhasil sukses menjalankannya dari mulai bisnis yang berskala rumahan hingga industri besar.

Jika kita pun berminat menjalankan bisnis yang berkaitan dengan manfaat teh hijau, masih sangat besar potensinya untuk bisa berkembang, sebab minat masyarakat juga semakin tinggi untuk menerapkan gaya hidup sehat setiap hari. Serta minat besar juga datang dari wanita yang mendambakan memiliki kecantikan alami.

Baca juga jualan laris manis dari peluang usaha aksesoris wanita

Manfaat Serta Produk Olahan Teh Hijau

manfaat teh hijau

Agar mendapatkan perhatian dari masyarakat, sebaiknya bisnis yang akan kita jalankan menyertakan beragam manfaat dari teh hijau ini, karena pada poin inilah yang sebagian besar menjadi daya tarik utamanya. Untuk itu ketahui beberapa khasiat dari teh hijau ini yang sering masyarakat incar untuk berbagai kebutuhan dirinya, diantaranya adalah :

1. Sebagai Pendukung Program Diet

Memiliki tubuh langsing adalah dambaan setiap orang, yang sering dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan menerapkan program diet pada kesehariannya. Dan diantaranya pendukung untuk mensukseskan program ini adalah dengan rutin mengkonsumsi teh hijau.

Teh hijau ini mampu membantu membakar lemak secara efektif, Selain itu juga dapat menurunkan nafsu makan yang berlebih, sehingga ujung-ujungnya dapat menurunkan berat badan dengan signifikan.

Dipasaran banyak tersedia produk yang target pasarnya untuk konsumen yang sedang melakukan program diet ini, diantaranya seperti teh hijau celup dan serbuk yang umumnya murni tanpa ada tambahan jenis lain.

2. Untuk Menjaga Kesehatan

Sudah menjadi rahasia umum, mengkonsumsi teh hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan. Diantaranya bisa untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, yang mampu mengurangi resiko penyakit jantung dan kolesterol. Selain itu teh hijau juga efektif di konsumsi sebagai penurun gula darah bagi penderita diabetes.

Lazimnya produk teh hijau yang di gunakan untuk menjaga kesehatan bisa berupa minuman herbal yang dicampur bahan lain ataupun murni. Selain itu juga kita bisa memproduksi aneka makanan camilan dan minuman  yang menggunakan bahan dasar teh hijau sebagai pembuatnya, seperti coklat teh hijau, green tea latte, bahkan hingga kue cubit yang marak saat ini menggunakan bubuk teh hijau sebagai penambah rasa.

3. Untuk Kecantikan Kulit

Berbagai kosmetik sekarang ini menggunakan tambahan teh hijau guna mendapatkan manfaat darinya, diantara manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit adalah sebagai anti oksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit serta menjada penuaan, selain itu juga teh hijau banyak mengandung vitamin C dan E yang sangat bermanfaat untuk kulit.

Produk teh hijau yang sering di jual untuk kecantikan kulit bisa berupa yang di minum ataupun di aplikasikan pada kulit langsung, seperti misalnya masker untuk wajah, scrub untuk luluran tubuh, sabun mandi, dan lain sebagainya.

Baca juga artikel analisa peluang usaha toko obat