Kaya Manfaat, Susu Kambing Etawa Laris Di Pasaran

Segudang manfaat susu kambing etawa terutama untuk kesehatan, membuat produk ini kian laris di pasaran. Minat yang tinggi dari masyarakat kita yang ingin memiliki tubuh yang sehat atau bahkan guna penyembuhan bagi mereka yang sakit, membuat produk-produk berhasiat untuk kesehatan banyak di butuhkan.

Dengan adanya hal tersebut, bagi seorang yang memiliki jiwa pengusaha, pastilah dapat melihat peluang ini. Selain bisa memudahkan mereka yang sedang mencari produk ini, tentunya sekaligus juga bisa menjadi ladang kita mencari keuntungan.

Sebelum membahas bisnisnya, ada baiknya kita mengenal dan mengetahu terlebih dahulu mengenai apa manfaat dari susu kambing etawa ini.

Sekilas Mengenai Susu Kambing Etawa

manfaat susu kambing etawa

Jika sebelumnya kita hanya familiar dengan produk yang namanya susu ini berasal dari sapi, berbeda dengan produk ini. Sesuai namanya, susu kambing etawa adalah susu yang di hasilkan dari peranakan kambing etawa. Dipasaran paling banyak susu ini di pasarkan sudah dalam bentuk bubuk yang di bungkus dalam dus kemasan.

Banyak yang mengatakan, susu kambing etawa ini memiliki komposisi gizi setara dengan ASI. Seperti yang kita ketahui Asi ini sangat banyak menyimpan manfaat untuk tubuh bayi, maka begitu pula dengan susu kambing etawa ini, bahkan tidak hanya untuk bayi, anak-anak hingga orang dewasa pun bisa merasakan khasiat dari susu ini.

Saat ini sudah mulai banyak bermunculan para produsen yang memproduksi susu kambing etawa dengan berbagai merk di pasaran. Untuk semakin melengkapi manfaatnya, para produsen juga menambahkan berbagai bahan-bahan berkhasiat lainnya seperti madu, kurma dan sebagainya.

Ahir-ahir ini juga mulai banyak di temui susu kambing etawa yang di olah menjadi bentuk lain selain dari susu bubuk, diantaranya di buat menjadi keju dan tablet yang beguna sebagai multivitamin ataupun penyembuhan, dan bahkan di buat dalam bentuk sabun batangan yang berguna untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Baca juga Menggali Potensi Bisnis Dari Susu Kedelai

Advertisement

Kandungan Dan Manfaat Susu Kambing Etawa

Beberapa penelitian menyimpulkan kandungan dari susu kambing etawa yang bermanfaat bagi tubuh di antaranya, protein yang setara dengan ASI dan bahkan lebih tinggi dari pada telur, mempunyai sifat antiseptik yang membantu mengurangi bakteri dalam tubuh, kandungan lemak didalamnya juga dinilai lebih toleransi untuk tubuh karena sifatnya yang homogen sehingga mudah di cerna.

Didalamnya juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk menstabilkan darah sehingga sangat cocok untuk mereka yang memiliki tekanan darah tinggi ataupun rendah. Dan tentu saja kalsium dari susu kambing etawa yang tinggi dapat membantu memadatkan tulang dan sangat berguna bagi mereka yang beranjak memasuki usia tua dalam melawan reumatik dan osteoporisis atau pengeroposan tulang.

Begitu pula manfaat susu kambing etawa ini juga dapat berguna untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan. Protein dan vitamin A, B dan D didalamnya dapat membantu pertumbuhan fisiknya juga perkembangan untuk otaknya.

Baca juga Mengenal Kefir, Olahan Dari Produk Susu Terbaru

Bagaimana Dengan Peluang Usahanya ?

Tentu saja dengan banyaknya manfaat yang disebutkan diatas, siapapun pastinya akan tergiur untuk mendapatkannya. Terlebih gaya hidup sehat sekarang ini sedang banyak di galangkan di mana-mana, apalagi bagi mereka yang terlanjur memiliki penyakit tentunya tidak akan segan untuk mencari obat penyembuhnya.

Bagaimana memulai usahanya ?

Jika dirasa sulit untuk menjadi produsen yang memproduksi langsung dari susu kambing etawa ini, alternatifnya kita bisa bertindak sebagai reseller ataupun bahkan bekerja sama dengan produsen untuk menjadi distributor produknya di daerah kita masing-masing.

Saat ini cukup banyak produk susu kambing etawa berkualitas dari berbagai merk yang menawarkan aneka kelebihan.

Untuk pemasaran, pada tahap awal kita bisa mengenalkannya kepada masyarakat sekitar terlebih dahulu. Berikan pengertian berbagai manfaat susu kambing etawa yang bisa di dapatkan dengan rutin mengkonsumsinya, dengan begitu masyarakat yang belum paham akan bisa mengetahuinya.

Baca juga peluang usaha ternak kambing dengan cara mudah