Kuliner Kue Cubit Kembali Bangkit

Peluang usaha di bidang kuliner tidak selamanya harus menciptakan jenis makanan yang baru, jika kita bisa kreatif dan selalu menggali ide untuk berinovasi, jenis makanan yang sudah adapun bisa dimodifikasi sehingga kembali disukai.

Seperti pada kue cubit ini, umumnya hanya dengan melihat bentuknya yang sudah tidak asing lagi, masyarakat akan segera mengenalnya. Karena makanan ini sebenarnya sudah populer sejak dahulu, umumnya sebagai jajanan saat bersekolah, ataupun jika rajin membantu ibu berbelanjan ke pasar tradisional, makanan ini pun mudah di temui disana.

Rasanya pun sepertinya sebagaian besar masyarakat sudah mengetahuinya, manis, lembut dan biasa di tambah taburan coklat di atasnya membuat cita rasanya semakin nikmat. Sehingga sudah menjadi pemandangan biasa, para penjual kue cubit ini di kerumuni pecinta setianya. Penamaan kue cubit ini sebetulnya di ambil dari cara pengambilan kue dari cetakannya setelah matang, penjual biasanya menggunakan alat penjepit untuk mengeluarkannya, sehingga hingga kini lazim di sebut dengan kue cubit.

Kembali Bangkit Disukai

Salah satu pebisnis kuliner yang maramaikan kue cubit ini datang dari kota Bandung. Hadir dengan inovasi baru pada kue ini, sehingga mampu menjadikannya lebih di sukai. Didukung juga dengan sedang berkembangnya tren makanan ini di bandung, membuat bisnisnya mampu menjadi tujuan banyak masyarakat yang penasaran dengan rasa kue cubit ciptaannya.

Kue cubit yang biasanya hanya menggunakan topping taburan coklat, di tangan mereka di modifikasi dengan berbagai rasa jenis lain yang lebih modern mengikuti jaman. Seperti misalnya kue cubit dengan rasa green tea, taro, bubble gum, tiramissu, black forest dan sebagainya. Sedangkan untuk topping nya pun beragam dari mulai keju, biskuit oreo, Kitkat greentea, kacang almond, milo, hingga marshmallow.

baca juga randol radja cendol kreasi minuman terbaru

Tips Menjalankan Usaha

Jika anda juga berminat untuk membangkitkan usaha kue cubit ini di tempat lain, maka saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk memulai merintisnya. Demam kue ini yang cepat menjalar ke daerah lain, bisa menjadi batu pijakan untuk memudahkan produk kita cepat di kenal.

Selain itu juga pilih lokasi untuk berjualan yang strategis untuk bisnis ini, dari beberapa tempat usaha kue cubit yang sekses bisa menjaring konsumen, bisanya mentargetkan pasar anak-anak muda yang gemar berkumpul bersama. Untuk itu pilih lokasi yang berdekatan dengan tempat favorit mereka bisa sangat membantu menambah peluang untuk sukses meraih pelanggan.

Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dekorasi dan suasana tempat berjualan yang sesuai dengan target pasar, buat suasana yang nyaman untuk berkumpul agar konsumen nyaman berlama-lama menghabiskan waktu di sana.

Baca juga persiapkan permintaan kue kering lebaran segera melonjak

Cara Membuat Kue Cubit

usaha kue cubit

Kunci Sukses berikutnya dalam menjalankan bisnis kue cubit ini tentu saja cita rasa kue yang harus di sukai pelanggan. Banyak informasi mengenai cara membuat kue cubit ini, namun untuk bisa menarik perhatian konsumen saat ini, di perlukan kreatifitas dan inovasi baru yang di terapkan pada pembuatannya.

Kita bisa mencoba berkreasi dengan memadukannya bersama jenis tambahan makanan lain, agar rasanya bisa lebih disukai. Buat beberapa kali percobaan hingga dapat menghasilkan kue cubit yang unik, menarik serta memiliki cita rasa yang baru.

Berikut ini resep dasar cara membuat membuat kue cubit :

Bahan :

  • Telur Ayam
  • Gula pasir
  • Baking powder
  • Tepung terigu Merk Apa saja
  • Margarin
  • Vanilli
  • Meisess
  • air

Cara Pembuatan :

  1. Kocok telur dan gula sampai mengental
  2. Lalu ayak tepung dan masukan bersama dengan baking powder dan aduk adonan hingga merata.
  3. Selanjutnya tambahkan margarin, vanilli dan juga air, dan diamkan adonan hingga kurang lebih 10 menit.
  4. Panaskan cetakan khusus kue cubit dan olesi dengan mentega, lalu tuangkan adonan kedalam cetakan secukupnya, pada saat setengah matang, bisa kita taburkan topping di atasnya.
  5. Tinggal kita tutup cetakan dan tunggu hingga benar-benar matang.

Demikian cara mudah membuat kue cubit yang bisa kita coba sebelum mulai dibisniskan. Penting untuk bisa menciptakan kue cubit dengan rasa dan tampilan lebih modern agar bisa ikut bersaing mendapatkan pelanggan, bisa kita coba kreasikan resep di atas dengan berbagai bahan-bahan lainnya, Selamat mencoba..

Baca juga tips cara memulai usaha kuliner untuk pemula