Kuliner Hits Tahun Ini, Inspirasi Untuk Berbisnis

Kuliner merupakan salah satu produk yang cukup diburu masyarakat masa kini. Terlebih untuk kuliner yang sedang menjadi hits apalagi yang sedang hangat di perbincangkan hingga viral di media internet.

Seketika kuliner yang menjadi booming tersebut akan ramai di cari pembeli, dan sudah pasti para penjualnya yang akan kebanjiran rezeki.

Ingin menjalankan bisnis kuliner yang sukses dan bisa menghasilkan banyak keuntungan ? Cobalah tawarkan menu-menu kuliner yang sedang hits berikut ini.

Kuliner yang lagi Hits

Daftar Isi Artikel :

Roti Gempol

Makanan berupa roti sangat cocok di nikmati bersama rekan sambil ngopi di cafe yang nyaman ditempati.

Ada satu roti yang sedang menjadi hits di kota Bandung, dialah Roti Gempol.

Di kota ini, roti gempol menjadi salah satu makanan yang legendaris karena telah di tawarkan sejak tahun 50 an di kedai-kedai ngopi kota Bandung.

Roti gempol di buat dari bahan utama roti tawar yang berukuran besar dan tebal dan di isi dengan berbagai rasa pilihan. Dari mulai yang manis seperti coklat, susu, keju dan juga yang berasa asin seperti telur, smoked beef, sosis dan lain sebagainya.

Thai Tea

Minuman menyegarkan asal negara Thailand ini sudah semakin populer di Indonesia sehingga keberadaannya mudah di temukan dimana-mana.

Anda memiliki spot tempat berjualan yang belum ada pedagang menjalankan bisnis Thai Tea ini, segera tempati untuk mulai berjualan.

Selain sangat gemari karena rasanya yang nikmat, untuk pembuatannya pun terbilang mudah dan sederhana.

Seperti membuat teh susu atau teh tarik yang lebih dahulu dikenal masyarakat, Thai tea pun di buat hampir mirip minuman tersebut, yang membedakan adalah bahan bubuk teh yang berasal dari Thailand.

Es Kepal Milo

Serupa dengan minuman sebelumnya, Es kepal Milo juga merupakan sebuah minuman segar dari negara lain yakni Malaysia yang juga kini populer di negara kita.

Sejak viral di media sosial beberapa waktu kebelakang, Es kepal milo menjadi salah satu kuliner yang cukup hits di tahun ini.

Sesuai namanya Es Kepal Milo di buat dari bahan utama bubuk coklat MILO yang dibuat menjadi sauce kental lalu di siramkan kedalam es yang sudah diserut dan dikepal-kepalkan.

Di atasnya tidak lupa di taburkan berbagai pilihan topping sesuai pesanan pembeli, dari mulai kacang, keju, oreo dan lain sebagainya.

Ayam Geprek

Meski sudah cukup lama menjadi kuliner yang booming di Indonesia, kuliner Ayam Geprek terbilang masih tetap hits hingga saat ini.

Sejak gerai modern Ayam Geprek racikan salah satu selebriti Indonesia banyak di buka di berbagai kota, ketenaran makanan yang satu ini pun semakin dikenal secara luas.

Pertama kali di perkenalkan di kota Yogyakarta, kala itu sang penemu awalnya hanya menjual berupa ayam tepung crispy seperti biasa.

Namun ada salah satu dari konsumennya meminta ayam tepung yang dipesan di taburi sambal tradisional di atasnya, sejak itu kedai tersebut terus menjajakan ayam terigu dengan taburan sambal dan diulek yang dinamakan Ayam Geprek.

Sate Taichan

Meski asal sate unik yang satu ini masih simpang siur, namun banyak yang mengatakan pedagang yang pertama kali membuat Sate Taichan adalah pedagang sate yang berasal dari Jakarta.

Ramai di katakan, menu sate yang satu ini di ciptakan dengan tidak sengaja. Awalnya ada pembeli yang membuat satenya sendiri dengan dibuat tanpa bumbu apapun, hanya garam dan di balur jeruk nipis.

Uniknya sate taichan memang terletak dari penggunaan bumbu yang sangat sederhana dibanding sate-sate lainnya, hanya garam dan jeruk nipis, penyajiannya pun tanpa di beri bumbu kacang.

Karena kepopulerannya, sate yang satu ini pun tidak hanya hits di kota Jakarta melainkan telah menyebar hingga kota-kota disekitarnya seperti Bandung, Bogor dan sebagainya

Surabi Bandung

Kuliner yang berjenis camilan tradisonal ini di bandung sangatlah dikenal dan banyak digemari segala kalangan.

Seiring waktu, surabi yang dahulu dikenal sebagai jajanan pasar diberi sentuhan inovasi sehingga lebih modern.

Saat ini surabi dibuat dengan berbagai varian rasa serta taburan topping yang beragam serta di jajakan di cafe-cafe kekinian.

Camilan berbahan dasar tepung beras dan kelapa ini pun menjadi salah satu kuliner yang hits di kota Bandung hingga sekarang. Dan tidak menutup kemungkinan jajanan yang satu ini pun dapat di gemari juga di kota-kota lainnya.

Tahu Bulat

Saat ini mungkin hampir tidak ada orang yang tidak mengenal tahu bulat, pasalnya beberapa tahun kebelakang kuliner yang satu ini sangat mencuri perhatian masyarakat Indonesia.

Uniknya tahu bulat terkenal bukan karena rasanya yang lezat, namun karena cara menjualnya yang berbeda dari kuliner lain.

Ya… “Tahu Bulat di goreng dadakan lima ratusan…” dan seterusnya.

Demikian tahu bulat ditawarkan melalui pengeras suara dari atas mobil pick up dengan nada suara yang khas.

Untuk menjalankan bisnis kuliner, tahu bulat bisa menjadi produk pilihan tepat untuk di jual, karena peminatnya yang masih banyak hingga kini.

Seblak Basah/Kering

Satu lagi kuliner hits asal kota Bandung yang hingga tahun ini masih tetap banyak digemari, dialah seblak.

Seblak di buat dari bahan utama kerupuk kuning yang rebus di bumbui dengan kencur, cikur dan bumbu lainnya.

Sebagai pelangkap seblak juga sering kali di tambahkan makanan lain seperti makaroni, bakso, mie, sosis dan sebagainya serta dapat disajikan berupa seblak basah atau kering

Yang membuatnya populer salah satunya adalah tambahan rasa ekstra pedas dari cabe yang dapat di pesan sesuai level.

Baca Juga Cemilan Unik Dan Murah, Inspirasi Untuk Usaha

Itulah beberapa menu kuliner yang lagi hits di tahun ini, semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda yang sedang mencari menu kuliner untuk berbisnis.