Keuntungan Berlipat, Usaha Praktis Jualan Parcel

Untuk anda para ibu rumah tangga yang sedang mencari tambahan penghasilan, dan juga sebagai pengisi waktu luang anda dirumah, bisa baca artikel ini. Karena disini saya akan memberikan tips untuk para ibu rumah tangga yang mendambakan tambahan penghasilan dengan cara usaha menjual parcel dari rumah.

Ya parcel… usaha musiman ini biasanya banyak permintaan nya di hari-hari raya, seperti idul fitri atau lebaran, selain itu parcel juga banyak di cari menjelang natal dan tahun baru. Parcel ini banyak di butuhkan bagi konsumen yang berniat memberikan hadiah kepada kerabat, rekan bisnis, atau siapun juga, sehingga walaupun ini usaha musiman, karena sangat banyak peminatnya maka kita bisa menghasilkan banyak keuntungan.

usaha parcel

Selain itu usaha ini juga relatif mudah di kerjakan, cocok untuk ibu-ibu yang memiliki waktu luang dirumah. Secara garis besar membuat parcel untuk di jual itu tidak sulit, anda hanya perlu mengemas barang yang akan dijadikan parcel dengan rapih dan menarik untuk dilihat, bisa juga menambahkan kreasi-kreasi baru agar konsumen tidak bosan sehingga tertarik dengan parcel buatan anda.

Menentukan target konsumen anda

Sekarang ini parcel mulai banyak bervariasi jenis isinya, Yang umum adalah makanan ringan, snack, minuman. Namun sekarang ini banyak jenis barang yang mulai di buat parcel seperti Buah-buahan, Coklat, piring dan cengkir set, dan lain-lain. Maksud dari menentukan target disini adalah sebelum memulai anda harus pastikan dahulu barang mana yang akan di buat parcel, dan juga anda akan menyasar target pasar kalangan mana ? menengah ke atas atau menengah ke bawah. Jika modal anda cukup besar saya sarankan anda untuk menyasar semua kalangan, jadi anda mempersiapkan parcel dengan range harga dari yang paling murah hingga yang mahal, sehingga usaha kita bisa lebih menguntungkan. Lalu untuk jenis parcel mana yang akan di buat, salah satunya anda bisa mempertimbakan ketersedian supplayer di daerah kita. Misalkan rumah anda dekat dengan toko grosir makanan, maka buatlah parcel makanan dan minuman, selain memudahkan untuk belanja harga barang yang didapat di toko grosir pasti akan murah. Selain itu anda harus perhatikan juga faktor lainnya untuk menentukan jenis parcel yang akan di pasarkan, seperti kompetitor yang dekat dengan kita dan pertimbangkan juga modal yang tersedia.

Advertisement

Mengemas Parcel Agar Terlihat Menarik

Setelah anda memastikan jenis parcel yang akan di jual, langkah selanjutnya adalah bagaimana membuat kemasan parcel agar menarik perhatian konsumen. Ini sangat penting dalam usaha parcel, karena intinya konsumen yang membeli parcel pertimbangan pertama adalah tampilannya dahulu, apalagi jika konsumen anda datang dari kalangan atas, mereka akan mengutamakan kerapihan dan keindahan kemasan, karena parcel biasanya untuk dihadiahkan kepada orang lain maka untuk kepusan si penerima hadiah tersebut konsumen anda akan memberikan barang yang terbaik. disinilah letak keuntungan dalam usaha membuat parcel, mengapa demikian ? ya, karena kita tidak harus selalu mengeluarkan modal yang besar untuk membuat kemasan parcel menarik, umumnya kemasan parcel berupa keranjang, plastik dan ditambahkan aksesoris berupa pita atau lain nya. Disinilah kreatifitas anda akan di uji, anda harus bisa membuat parcel yang menarik dengan menggunakan bahan yang tidak terlalu mahal.

Raih Kepercayaan Dari konsumen

Faktor penting lainnya yang harus di perhatikan juga adalah kepercayaan dari konsumen. untuk mendapatkannya, anda harus berusaha menerangkan kepada konsumen anda bahwa barang-barang yang ada di dalam parcel adalah betul-betul barang yang berkualitas bagus, misalnya, jika parcel yang anda jual berisi aneka makanan dan minuman maka anda harus meyakinkan konsumen bahwa makanan dan minuman didalamnya tidak kadaluarsa. menyiasatinya bisa dengan cara membuat kemasan parcel yang mudah di buka dan di tutup,sehingga konsumen anda bisa melihat dulu barang apa yang ada di dalam parcel tersebut. Selain itu kepercayaan konsumen bisa di dapat juga jika kita sudah mendapatkan rekomendasi dari rekanan konsumen yang sudah membeli parcel dari kita, atau biasa di sebut promosi dari mulut ke mulut, maka dari itu kita harus mengutamakan kualitas barang yang di jual, sehingga kepercayaan dari konsumen akan datang dengan sendirinya.

Memasarkan Parcel Anda

Langkah terahir adalah bagaimana memasarkan produk anda, Banyak cara yang bisa dilakukan, seperti jika anda mempunyai tempat di pinggir jalan yang ramai maka dengan mudah anda bisa memasarkan parcel anda kepada calon konsumen yang melewati tempat anda atau membuat tempat khusus berjualan bisa di teras rumah ataupun di halaman. salain itu anda bisa memanfaatkan media massa di daerah anda seperti dengan membuat iklan baris dikoran atau majalah. Cara lain nya jika anda banyak relasi anda bisa mempromosikan kepada mereka. atau bisa juga dengan cara yang lain seperti memanfaatkan media online, jejaring sosial facebook, twitter dan sebagainya.