Contoh Kerja Sambilan yang Efektif Menambah Penghasilan

Sering mendengar istilah kerja sambilan ? ya, itu adalah sebuah pekerjaan yang dilakukan di sela-sela waktu luang atau dikerjakan setelah jam pekerjaan utama selesai.

Upaya ini dilakukan tentunya agar dapat menambah penghasilan bulanan, atau pun sebagai tambahan uang saku bagi mereka yang masih menjajaki jenjang pendidikan seperti seorang mahasiswa.

Setiap orang pastinya akan merasakan biaya kebutuhan hidup yang kian meningkat seiring waktu berjalan. Ditambah lagi beragam barang kebutuhan sehari-hari juga harganya terus semakin mahal. Oleh karena itu penghasilan pun seharusnya ikut ditingkatkan.

Menjalankan pekerjaan sambilan bisa menjadi solusinya disaat pekerjaan pokok hasilnya sudah sulit ditingkatkan. Namun tentunya tenaga ekstra harus dipersiapkan agar pekerjaan ini efektif menambah penghasilan.

Apakah anda saat ini sedang mencari masukan kerjaan sambilan apa saja yang dapat menguntungkan ? Pada artikel kali ini kami akan berikan beberapa contohnya.

Kerja Sambilan yang Efektif

1. Menjadi Seorang Blogger

Dengan semakin banyaknya pengakses internet saat ini, blog menjadi salah satu media yang cukup banyak dikunjungi didunia maya. Blogger atau sebuah sebutan untuk para pemilik blog menjadi salah satu profesi yang menarik untuk digeluti, karena selain dapat menyalurkan hobi, pekerjaan ini juga dapat menawarkan penghasilan yang cukup menggiurkan.

Saat sebuah blog menuju populer dan menjadi rujukan banyak pembacanya, rupiah dapat dihasilkan dengan cukup mudah. Beberapa contohnya seperti dengan memonetisasinya dengan berbagai program periklanan, jasa review produk, tempat, dan lain sebagainya.

2. Menawarkan Jasa Penulisan Artikel

Ingin yang lebih praktis dan simple untuk sebuah kerja sambilan dibandingkan dengan menjadi seorang blogger, bisa lirik menjadi seorang penyedia jasa penulisan artikel. Untuk menjadi seorang penulis anda cukup menawarkan jasa lewat media sosial, forum internet, ataupun media iklan dan sejenisnya.

Calon konsumennya cukup melimpah, diantaranya saja para pemilik website bisnis, toko online, dan para internet marketing lainnya.

3. Pedagang Online Dropshipper


Meski disebut sebagai seorang pedagang, jangan dulu bayangkan kesibukannya yang harus menyediakan banyak waktu dan biaya untuk mempersiapkan stok barang dagangan. Karena dengan menjadi seorang dropshipper anda tidak perlu melakukan itu semua, sehingga sangat cocok jika pekerjaan ini dijadikan sambilan.

Cukup dengan mencari supplier yang berkualitas lalu pasarkan kepada calon konsumen, dan tugas utama anda pun selesai. Pasalnya barang yang dipesan dalam sistim dropship ini kita atur agar dikirim supplier langsung kepada konsumen, namun kita sebagai penghubung tetap dapat menghasilkan keuntungan.

Secara jelasnya anda bisa baca artikel Arti Sistem Dropship Dan Reseller di Bisnis Online Shop

4. Pengecer Pulsa dan Paket Internet

Untuk berdagang pulsa sebagai sambilan tidak perlu harus menyediakan tempat atau konter khusus untuk berjualan, meski hasilnya akan semakin besar jika anda memilikinya. Untuk tahap awal cukup sediakan sejumlah modal untuk deposit kepada server atau distributor pulsa, lalu kita menjualnya secara eceran cukup dengan ponsel pribadi yang digunakan sehari-hari. Konsumennya, bisa bidik para rekan kerja, teman kuliah, tetangga dan saudara.

Dengan tingginya kebutuhan pulsa dan paket internet sekarang ini, kerja sambilan ini tidak boleh kita anggap remeh karena keuntungannya yang sering dikatakan sedikit. Karena produk ini sudah dapat dikategorikan sebagai kebutuhan yang harus ada setiap hari.

Baca Juga Artikel Modal Usaha Buka Konter HP dan Pulsa, Cukup dibawah 5 Juta

5. Menjadi Driver Angkutan Online

Memiliki kendaraan pribadi baik itu berupa roda dua ataupun roda empat saat ini juga dapat di upayakan agar dapat dijadikan alat untuk menghasilkan rupiah tambahan. Salah satu caranya adalah dengan bergabung menjadi seorang driver angkutan online yang jasanya semakin dibutuhkan masyarakat sekarang.

Sebagai pekerjaan sambilan kita dapat memanfaatkan waktu disaat akan berangkat menuju tampat pekerjaan utama atau tempat kuliah bagi anda seorang pelajar. Dengan begitu uang ekstra bisa didapatkan tanpa perlu menyediakan waktu dan tenaga tambahaan.

Baca Juga Artikel Kerja Sampingan Sabtu Minggu Terbaik Untuk Dipilih

Bagaimana, apakah ada diantaranya kerja sambilan diatas yang cocok untuk anda jalankan? Terpenting pilihlah pekerjaan yang sekiranya tidak akan menggangu profesi utama yang selama ini anda jalankan, agar dapat berjalan secara bersamaan. Semoga Bermanfaat…