Kentang Spiral, Inspirasi Produk Usaha Kuliner Yang Menjanjikan

Kreasi pada produk di bidang kuliner seperti tidak pernah ada habisnya, setiap saat selalu bermunculan berbagai ide dan inovasi baru pada makanan ataupun minuman. Termasuk kepada produk yang sudah dikenal seperti kentang.

Jika lazimnya kentang ini menjadi produk pelengkap masakan lain dan kentang juga populer ditawarkan dengan diolah menjadi kentang goreng atau French Fries, kini hadir olahan terbaru pada kentang ini yang di kenal dengan sebutan kentang spiral atau juga kentang twister.

Sesuai namanya “spiral” ciri khas dari kreasi kuliner terbaru ini memang disebut berdasarkan bentuknya yang spiral atau ulir. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik utama dari makanan ringan ini, penambahan berbagai bumbu tabur yang beraneka juga turut menggugah slera setiap orang yang melihatnya.

Kian Populer Kentang Spiral Terus Laris Di Pasaran

Kentang Spiral

Kentang spiral yang di sebut-sebut berasal dari negri ginseng alias Korea ini, di Indonesia sudah menjadi sebuah jajanan yang populer di masyarakat. Semakin sering kita jumpai di berbagai tempat dari mulai di jajakan di depan sekolahan hingga pusat perbelanjaan atau mall. Penggemarnya pun terdiri dari banyak kalangan, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Kentang spiral ini bisa di katakan sebuah jajanan yang pengolahannya sangat sederhana. Bagaimana tidak, kentang hanya di goreng dan di taburi bumbu perasa, yang membedakan dengan french fries yang sudah kita kenal sejak lama hanyalah dari bentuknya saja.

Advertisement

Untuk mengolah kentang spiral di butuhkan sebuah mesin atau pisau khusus yang berbentuk ulir sehingga bisa bisa menghasilkan bentuk spiral tipis tanpa sambungan pada kentang. Selanjutnya di goreng hingga crispy, dan di sajikan dengan tusuk sate panjang berbahan bambu. Tidak lupa juga taburan bumbu dan sauce di sediakan sesuai dengan permintaan konsumen, seperti rasa sapi panggang, ayam bakar, keju, balado, jagung bakar dan lain sebagainya.

Meski sederhana, namun minat masyarakat akan camilan ini cukup tinggi. Terlihat dari terus bermunculannya pedagang kentang spiral ini di berbagai tempat, membuktikan bahwa usaha ini masih terus menjanjikan.

Baca juga mau jalankan usaha nata de coco, berikut ini cara pembuatannya

Baca juga tips cara memulai usaha kuliner untuk pemula

Memulai Bisnis Kentang Spiral

Karena cara pengolahannya yang sederhana tadi, untuk memulai bisnis ini pun sebetulnya cukup mudah di lakukan. Terpenting siapkan lokasi berjualan yang strategis dan mudah di temui konsumen jika kita ingin mendapatkan keuntungan yang besar.

Biasanya usaha kentang spiral ini dijajakan di sebuah grobak modern atau di sebut juga dengan booth yang dilengkapi dengan peralatan menggoreng dan mesin ulir yang di butuhkan. Tampilan booth yang menarik juga di percaya bisa menarik perhatian para calon konsumen agar membuat penasaran untuk datang mencicipi jajanan ini.

Jika ingin lebih praktis dalam memulai usaha ini, anda bisa pilih sistim franchise atau waralaba yang sekarang ini banyak bermunculan. Dengan begitu kita hanya perlu fokus mempersiapkan tempat berjualan yang tepat, karena sarana berjualan sudah di siapkan lengkap dengan bahan pembuatan seluruhnya.

Semoga Terinspirasi….

Baca juga kaya akan manfaat sari buah apel kian laris dipasaran