Kenali Penyebab Kegagalan Bisnis Anda

Penyebab Kegagalan Bisnis Anda. Dalam dunia usaha kegagalan adalah suatu hal yang biasa, tidak perlu takut untuk mengalaminya. Karena kegagalan dalam usaha itu sesuatu hal yang pasti dalam usaha. mengapa demikian, apakah kita bisa sukses tanpa merasakan ke gagalan ?. Jawaban nya TIDAK ! Kalau anda ingin sukses dalam berbisnis, harus mengalaminya . Bukannya mendoakan, tapi memang dalam usaha, kegagalan adalah sebuah tahapan yang harus di lalui, jadi jika kita sedang berbisnis dan mengalami kegagalan atau bangkrut, itu sebetul nya anda sudah berhasil menuju tahapan lebih tinggi dan semakin dekat dengan kesuksesan.

Jika tidak percaya silahkan anda tengok orang-orang yang sudah sukses dalam berbisnis, tidak perlu mencari contoh yang jauh, lihatlah kawan atau saudara dekat anda. Tanyakan pada mereka yang sudah sukses, apakah pernah anda mengalami kegagalan ? Saya yakin jawaban mereka PERNAH… setelah itu baru anda mencari tokoh-tokoh terkenal lain yang saat ini sudah menikmati puncak kesuksesan bisnisnya.

Kenali Penyebab Kegagalan Bisnis Anda

Lalu, apakah kita yang baru memulai berbisnis harus takut melihat contoh-contoh kegagalan yang dihadapi tiap pebisnis tersebut. Tentu jangan berfikiran takut, kan sudah dijelaskan tadi, jika anda nanti mengalaminya berarti bagus, Karena anda sudah berada dijalur yang tepat dalam menuju kesuksesan.

Advertisement

Lantas dalam memulai usaha yang baru, apakah berarti kita menjalankannya dengan asal-asalan atau tidak serius. Bukan berarti begitu, jika befikiran begitu lebih baik anda tidak usah memulai usaha. Dalam menjalankan usaha yang baru tentu alasan kita adalah ingin menjadi sukses, jalan menuju kesuksesan itu semua orang mengerti kita harus tekun, rajin dan konsisten, itu sebuah cara yang tidak bisa ditawar lagi, adapun nanti jika kita menemukan kegagalan itu berarti jalan yang dilalui sudah benar, tinggal cara anda mengatasinya bagaimana.

Jadi yang penting disini, bukan kita harus mengenali penyebab kegagalannya, tetapi bagaimana anda mengatasi kegagalan tersebut dan melanjutkan bisnis anda, hal ini lah yang harus kita pelajari, dan di titik ini lah banyak para pebisnis yang gagal menjalani nya. Bangkit dari kegagalan adalah suatu hal yang sangat berat dilakukan, ibarat nya kita sudah jatuh tergelicir bahkan sampai berguling-guling babak belur, lalu diharuskan berjalan lagi, tentu suatu hal yang sangat berat. Hanya orang yang benar-benar tangguh yang bisa melakukan nya, tidak jarang orang yang berusaha bangkit harus menempuh segala macam penderitaan dan kesedihan yang berat, itulah sebuah perjuangan menuju jalan kesuksesan.

Saat kita mengalami kegagalan, kita harus menyadari dan jangan berhenti karenanya. apalagi di masa-masa dini usaha anda atau masa merintis sebuah usaha, tidak ada ceritanya bisnis baru kita langsung mendapat keuntungan, jika begitu semua orang pasti memilih jalur berbisnis atau berwirausaha. Kita harus rela mendapatkan keuntungan yang pas-pasan atau malah merugi, Tapi, di masa tersebut ada yang bekepanjangan dan ada juga yang hanya beberapa saat, tergantung keseriusan, pengalaman dan skill kita menjalaninya.

Hal-hal seperti itulah yang hendak nya harus di sadari bagi anda yang akan memulai suatu bisnis, atau anda yang sedang mengalami kegagalan dalam berbisnis. bahwa kesuksesan itu tidak mungkin didapat tanpa adanya perjuangan yang berat. Jika kita sudah mengerti maka akan menambah tenaga untuk melewati masa kritis usaha anda. Jika mengalami kegagalan dalam berbisnis lalu anda berhasil melewatinya itu namanya bukan kegagalan melainkan pembelajaran, namun jika anda tidak berhasil melewatinya dan berhenti dari usaha anda, barulah itu yang namanya kegagalan.

Baca juga artikel agar usaha berkembang sepanjang zaman