Jenis Usaha Waralaba Dengan Modal Kecil

Usaha waralaba atau franchise adalah suatu usaha yang patut di pilih, tidak perlu repot memikirkan cara membuka usaha, semua sudah di persiapkan dengan matang, kita hanya tinggal menjalankan dan meraih keuntungan

Untuk membuka sebuah usaha pada tahap-tahap awal terkadang sulit dilakukan, apalagi jika kita masih dalam tahap awal terjun ke dunia usaha. bahkan jika terlalu banyak pertimbangan bisa jadi usaha nya tidak mulai-mulai berjalan, salah satunya karena terlalu banyak yang harus di persiapkan, misalnya seperti bermacam-macam perlengkapan usaha, cara menjalankan usaha, proses produksi, suplai bahan baku dan banyak hal lainnya.

Jika menjalankan usaha dengan sistim membeli waralaba maka tahapan itu tidak perlu di pikirkan, karena semuanya sudah di persiapkan. Tahapan-tahapan sulit terutama saat akan memulai usaha akan terselesaikan, kita hanya tinggal menjalankan. Dari mulai peralatan pendukung usaha, suplai bahan baku, bahkan proses produksi pun sudah di persiapkan, sehingga kita akan lebih fokus untuk menjual produknya.

jenis usaha waralaba modal kecil

Usaha ini sangat cocok untuk kita yang minim pengalaman dalam dunia wirausaha, bahkan untuk kita yang sudah memiliki pekerjaan pokok pun akan mudah menjalankan usaha ini, atau dijadikan usaha sampingan.

Jika anda tertarik dengan usaha waralaba ini, bisa di mulai dengan menjalankan usaha yang memerlukan modal kecil terlebih dahulu, walaupun begitu keuntungan yang didapatkan bisa lumayan besar tergantung kita menjalankan usahanya. Dan untuk pengembangan usahanya pun tidak akan terlalu sulit, tinggal kita tambah saja usaha waralaba yang sama dan jalankan di lokasi yang berbeda, maka keuntungan puun akan berlipat.

Advertisement

Berikut ini usaha waralaba yang bisa dijalankan dengan modal kecil :

  • Waralaba makanan dan minuman

Umumnya bentuk usahanya menggunakan grobak atau booth yang tidak terlalu besar untuk menjajakan produknya, sangat banyak peminatnya karena makanan dan minuman termasuk produk yang gampang dijual. dengan menjalankan usaha ini menggunakan sistim waralaba kita sudah mendapatkan berbagi macam peralatan untuk menjalankan usaha, dari mulai grobak, peralatan produksi, bahan baku, bahkan proses pembuatan produk yang akan di jual pun akan di berikan caranya melalui training khusus.

Yang perlu kita persipakan hanyalah lokasi usaha dan karyawan yang akan menjalankannya. sebagian contoh waralaba makanan dan minuman ini adalah seperti Kebab turki, Minuman teh, kopi, martabak mini, dan lain-lain. untuk menjalakan usaha ini umumnya memerlukan modal antara 5 sampai 10 juta, tergantung ke tenaran merk usahanya.

Baca juga artikel Tips Menjalankan Waralaba Makanan Dan Minuman

  • Waralaba laundry

Usaha laundry cocok dijalankan di lokasi komplek perumahan dan juga daerah yang banyak terdapat kos-kosan, jika kita tidak mau di repotkan dengan berbagai macam persiapan usaha maka membeli waralaba laundry layak menjadi pilihan. Karena jika pengetahuan kita minim di bisnis ini kita akan di sulitkan dengan pengadaan alat untuk menjalankan usaha, dan juga berbagai macam trik proses pencucian. Contoh waralaba laundry ini seperti Super wash laundry, simply fresh, dan lain-lain.

  • Waralaba Bidang Pendidikan

Usaha seperti lembaga kursus kini mudah dijalankan, bahkan untuk kita yang tidak memiliki keterampilan khusus yang akan diajarkan pun bisa membuka usaha ini. caranya dengan membeli usaha waralaba di bidang ini, usaha kursus bahasa sampai sekolah preschool bisa kita jalankan dengan mudah.