Jenis Usaha Pertanian Yang Sukses Di Tahun 2015

Kunci sukses dari bisnis bidang pertanian ini adalah kejelian anda dalam melihat kebutuhan pasar yang banyak dicari orang.

Peluang usaha pertanian merupakan jenis bisnis yang akan tetap berjaya pada tahun 2015. Pasalnya, seiring perkembangan teknologi pertanian kini banyak sekali masyarakat yang ingin menghias rumahnya menjadi lebih hijau. Namun, keinginan tersebut seringkali terhalang dengan lahan rumah yang sempit atau tidak tahu cara membudidayakan aneka jenis tanaman.

Dan berikut ini adalah jenis usaha pertanian yang dapat anda lakukan sehingga dapat meraih kesuksesan berlipat. Di antaranya adalah:

1. Berbisnis tanaman hias

Tanaman hias adalah peluang usaha pertanian yang masih sedikit pesaingnya. Biasanya, bisnis yang satu ini hanya ditekuni oleh orang-orang yang hidup di dataran tinggi. Padahal, daerah yang panas sekali pun sebenarnya dapat menjadi lahan yang menjanjikan untuk bisa sukses. Sebab, beberapa tanaman juga ada yang tidak terlalu membutuhkan air dan inilah yang seharusnya dikembangkan jika anda berada di daerah yang panas.

2. Berbisnis pupuk dan bibit tanaman

Advertisement

Pupuk adalah suplemen yang selalu dibutuhkan oleh petani. Bahkan, jika anda menekuni bisnis tanaman hias pun anda tetap membutuhkan pupuk. Pupuk berfungsi untuk merangsang pertumbuhan tanaman dan juga menyuburkan tanaman. Baik pupuk padat maupun cair memiliki khasiat yang sama. Untuk itu, peluang berbisnis pupuk tetap terbuka lebar selama anda serius menekuninya.

Usaha Pertanian di tahun 2015

Selain itu, anda juga bisa menekuni bisnis berjualan bibit tanaman. Peluang usaha pertanian jenis ini pun semakin diminati masyarakat. Sebab, tidak banyak orang yang mau bersusah payah membuat bibit tanaman sendiri. Banyak orang yang mengandalkan bibit tanaman yang sudah siap tanam. Nah, hal ini tentu bisa menjadi alternatif dalam berbisnis.

3. Berbisnis keripik sayuran dan buah

Sebenarnya, bidang pertanian masih sangat menjanjikan keuntungan yang berlipat. Baik itu berbentuk buah-buahan maupun sayuran. Semua hasil bumi tersebut bisa diolah kembali menjadi produk yang memiliki nilai lebih. Anda bisa saja mengolah hasil tanaman menjadi keripik sayur seperti bayam, dll. Atau keripik buah seperti keripik apel, singkong, pisang, dll.