Jenis Usaha Kecil Yang Menguntungkan Di mall

Keberadaan mall sekarang ini semakin menjamur di kota-kota besar, berbagai  konsep mall pun bermacam-macam jenisnya. Walaupun begitu tetap ramai didatangi, seolah tidak pernah kehabisan pengunjung.

Menjalankan usaha di dalam mall bisa sangat menguntungkan, karena setiap hari semakin banyak pengunjung yang senang mendatanginya. pengujung yang datang pun beragam keperluannya, dari yang hanya sekedar jalan-jalan atau pun mencari barang incarannya. Dengan begitu besarnya minat masyarakat untuk mendatangi pusat perbelanjaan ini, maka pelaku usaha yang ada didalamnya pun semakin di untungkan. Terlebih di hari-dari libur dan week end, untuk mencari lahan parkir saja sulit karena banyaknya pengunjung.

Cara membuka usaha di mall tidak lah terlalu sulit, tidak perlu mempunyai tempat sendiri karena banyak pemilik toko di mall yang menyewakan tempat usahanya. Atau kita bisa mendatangi kantor pemasaran yang ada untuk mencari informasinya. Akan tetapi biasanya pusat perbelanjaan yang strategis tidak menyisakan lagi tempat untuk di sewakan, itu karena besarnya minat para pedagang, untuk itu kita harus pintar-pintar mencari lokasi.

Dibedakan dari jenis nya mall itu bermacam-macam konsepnya, dari mulai fashion mall, trade canter, sampai mall khusus elektronik. Kita bisa sesuaikan jenis produk yang akan di jual di dalamnya. Berikut ini ada bahasan jenis-jenis usaha kecil menguntungkan yang bisa dijalankan di mall.

jenis Usaha di mall

Produk Fashion

Advertisement

Barang-barang fashion seperti pakaian, tas, sepatu, dan lain-lain merupakan barang yang paling di cari di pusat-pusat perbelanjaan maka dengan berjualan produk ini bisa sangat menguntungkan. Akan tetapi kita harus menyesuaikan produk kita dengan jenis tempat kita membuka usaha, seperti segmen konsumen, kita harus sesuaikan dengan mayoritas pengunjung yang datang. Jika kebanyakan datang dari kalangan menengah keatas maka produk dan tempat usahanya pun harus sesuai, seperti menyediakan baju-baju branded dan sediakan toko yang nyaman dan eksklusif. Berbeda jika kebanyakan pengunjung yang datang dari kalangan menengah kebawah, maka kita harus persiapkan produk yang berharga terjangkau.

Baca juga artikel Peluang Usaha Bisnis Fashion Wanita Tidak Pernah Surut

Produk Elektronik

Saat ini banyak didirikan mall yang khusus menyediakan produk-produk elektronik seperti Hp, komputer, televisi dan lain-lain. Dengan berjualan produk ini di mall akan sangat menguntungkan, karena sekarang ini konsmen lebih memilih membeli peralatan elektronik di mall dibandingkan dengan berbelanja di toko-toko sisi jalan. Namun harus kita perhatikan persaingan yang akan terjadi terutama dengan yang menjual produk sejenis, kita harus pandai menjaring konsumen dengan memberikan pelayanan yang baik, sehingga toko kita yang akan dipilih.

Baca juga artikel Menyiasati Persaingan Di Bisnis Jual Beli Hp Bekas

Produk Makanan Ringan Dan Minuman

Produk ini akan sangat di cari di semua jenis mall, aneka jajanan makanan dan minuman seperti popcorn, kentang goreng, bubble drink, minuman teh dan lain-lain akan sangat menguntungkan dijalankan di mall. Kita bisa menjalankan usaha dengan sistim membeli waralaba, karena umumnya sudah disediakan booth atau grobak khusus yang menarik, dan lebih praktis untuk dijalankan. Baca juga artikel Tips Menjalankan Waralaba Makanan Dan Minuman