Jenis Usaha Dagang Dengan Modal Kecil

Berdagang adalah solusi yang tepat untuk memutar uang yang anda miliki agar tidak cepat habis. Usaha dagang merupakan salah satu jenis bisnis yang dapat anda tekuni dalam hal ini. Hanya dengan modal kecil anda pun sudah bisa membuka usaha dagang bahkan hanya mengandalkan teras rumah. Kesuksesan suatu bisnis sebenarnya tidak dipengaruhi oleh jenis usaha dagangnya. Akan tetapi yang lebih berperan penting adalah bagaimana kita memasarkan dagangan kita.

Asalkan kita ulet dan rajin dalam berdagang meski pun itu hanya dijalankan dengan modal yang kecil, tidak menutup kemungkinan untuk bisa meraih kesuksesan kedepannya. Sebabnya setiap usaha yang sekarang ini berhasil sukses, pastinya dalam tahap awalnya di jalankan secara bertahap dari kecil terlebih dahulu. Dan berikut ini adalah jenis usah dagang yang bisa anda tekuni dengan modal yang kecil sekali pun.

usaha dagang modal kecil1. Berdagang Pakaian Murah

Berdagang pakaian murah bukan berarti menjual produk pakaian yang murahan. Yang dimaksud pakaian murah di sini adalah harga produknya yang benar-benar murah tetapi berkualitas. Hal ini bisa anda sikapi dengan melakukan kerjasama dengan produsen pakaian secara langsung atau bisa juga dengan pusat grosiran pakaian.

Dengan bekerja sama bersama grosir pakaian besar atau produsen pembuat pakaian langsung, maka anda akan mendapatkan harga yang sangat murah, tentunya modal usaha akan kecil. Sehingga anda pun bisa mengambil keuntungan yang lebih besar atau menjualnya dengan harga yang lebih murah dari pada pesaing anda.

Saat ini, berdagang pakaian juga bisa dijalankan tanpa memiliki tempat usaha atau toko sekalipun, sebabnya sekarang sudah ramai pengguna internet dan sosial media, Anda bisa memasarkan produk dagang anda tersebut dengan menggunakan media online seperti website, Facebook, BBM, dan lain sebagainya.

2. Berdagang Pulsa

Memilih usaha dengan modal kecil juga bisa lirik berdagang pulsa, pengguna handphone saat ini semakin banyak, hampir setiap kalangan memilikinya sebagai sarana komunikasi. Pengguna yang begitu banyak seluruhnya akan membutuhkan pulsa untuk digunakan, tidak hanya untuk menelefon atau sms, sekarang ini sudah jamak mengakses internet dari perangkat seluler, maka tidak heran kebutuhan akan pulsa pastinya semakin meningkat. Meski untung yang di dapatkan terbilang tipis, namun karena konsumen yang banyak, omset penjualan pun bisa menjadi besar.

Advertisement

3. Berjualan Gadget

Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini gadget semakin banyak di minati, dari, mulai sebagai pendukung kegiatan bisnis hingga yang menggunakannya hanya untuk sekedar bermain game bagi anak-anak. Gadget seperti Smartphone, Tablet, Laptop dan lain-lain akan sangat banyak peminatnya.

Jika di lihat dari harga barang-barang tersebut tentulah memiliki harga yang tidak murah, paling murah saja berkisar 500 ribuan. Jika anda memiliki modal yang besar maka tidak akan menjadi masalah untuk membuka toko gadget untuk berjualan. Namun untuk anda yang ingin menjalankan usaha dengan modal yang kecil, bisa menyiasatinya dengan berjualan gadget yang berkondisi bekas yang harganya lebih terjangkau.

Lalu anda bisa berjualan gadget dengan sistim online memanfaatkan media sosial atau forum-forum jual beli, dengan cara ini anda tidak perlu menyediakan terlalu banyak stok gadget yang akan dijual, anda bisa sediakan saja type barang yang sedang banyak peminatnya.

4. Berdagang Makanan Ringan

Berdagang makanan ringan atau camilan juga bisa menjadi pilihan untuk menjalankan usaha modal kecil, seperti berbagai macam camilan kripik singkong pedas,coklat,kue kering dan lain-lain. Jika anda berminat menjalankan peluang usaha ini haruslah memiliki ide kreatifitas yang baru, yang bisa di terapkan ke produk anda.

Dengan menyediakan produk camilan yang unik dan menarik diharapkan dapat menarik perhatian para konsumen. Dan untuk menjalankan usaha seperti ini tidaklah memerlukan modal yang terlalu besar, bahkan jika produk makanan ringan anda di sukai masyarakat, harga jual produk yang tinggi pun tidak akan menjadi masalah.

Baca juga artikel Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik

5. Bisnis Batu Akik

Batu akik sekarang ini sedang banyak sekali peminatnya, tidak heran pedagang yang menjajakan barang ini pun semakin bermunculan, secara otomatis juga harga dari batu akik ini menjadi tinggi di pasaran. Salah satunya yang menyebabkan harganya menjadi tinggi karena banyak para penghobi dari kelas atas yang mencarinya untuk barang koleksi.

Namun untuk menjalankan bisnis ini tidak selalu harus menggunakan modal yang besar, caranya dengan memotong dan mengasah sendiri batu akik ini dari awal bongkahan. Harga batu yang masih berupa bongkahan tentunya jauh lebih murah, asalkan kita jeli dan memiliki kreatifitas yang tinggi, ini bisa menjadi solusi untuk menjadikannya sebuah usaha dengan modal kecil sedangkan keuntungannya cukup besar.