Jenis Hewan Peliharaan Yang Sukses Di Bisniskan

Apakah anda suka memelihara binatang?. Jika anda suka maka selamat bahwa anda telah menemukan peluang bisnis yang cukup menggiurkan. Saat ini peminat hewan peliharaan semakin bertambah. Bahkan, bukan hewan yang imut, lucu, dan menggemaskan saja yang kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan. Hewan buas dan berbisa pun seringkali dijadikan hewan peliharaan. Hal itu tentu sangat wajar-wajar saja. Ibaratnya, ada yang suka dengan tantangan, ada pula orang yang anti dengan tantangan. Semua itu sangat tergantung pada kecenderungan pribadi masing-masing.

Memiliki hewan peliharaan tentu sangat menyenangkan karena bisa mengobati disaat anda sedang gelisah. Akan tetapi sebenarnya jika hobi memelihara hewan tersebut anda kembangkan sedikit saja maka bisa jadi lumbung padi yang sangat menggiurkan. Contoh sederhana saja, hewan peliharaan yang saat ini sedang booming adalah burung cinta (love birds). Burung cinta tersebut banyak diminati karena keindahan warna bulunya dan juga kicauannya yang nyaring. Dan untuk mendapatkan hal itu banyak orang yang rela merogoh uang sakunya sangat dalam hanya untuk memiliki burung indah tersebut.

Selain itu ada beberapa hewan peliharaan yang sudah terbukti dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan, diantaranya sebagai berikut :

1. Kucing

bisnis hewan peliharaan

Telah banyak para penghobi yang berhasil sukses dari bisnisnya berternak kucing ini, jenis yang sering dicari adalah kucing persia yang berbulu tebal dan berhidung pesek. Bahkan harga seekor kucing kabarnya sanggup mencapai puluhan juta rupiah per ekornya.

Advertisement

Bisa di bayangkan jika seekor indukan beranak 3 ekor saja sudah rutusan juta bisa didapatkan, tentunya harga yang tinggi tersebut didukung dengan kualitas kucing yang bagus. Selain itu penggemar kucing ini pun sangat banyak, seekor indukan yang berkualitas saat sedang mengandung bahkan sudah ada yang berani membayar, karena akan banyak yang mengincarnya.

2. Anjing

Serupa dengan kucing, penghobi yang terjun ke dunia bisnis hewan ini pun banyak yang berhasil meraih kesuksesan. Terlebih harga anjing ini bisa lebih tinggi daripada kucing, hewan lucu dan bisa menuruti perintah tuannya, menjadi daya tarik untuk di pelihara.

3. Burung Kenari

Di jenis burung ada kenari yang menjadi hewan favorit untuk di ternakan, sebetulnya banyak jenis burung lain yang juga dapat dijadikan peluang bisnis, akan tetapi burung kenari banyak menjadi pilihan karena tingkat kesulitan menernakannya tidak terlalu tinggi.

Selain itu penggemar burung kicauan jenis ini sangatlah banyak, ini membuat harga burung kenari tidak pernah anjlok.

4. Ikan Koi

Hewan ini terkenal dengan biantang peliharaannya orang-orang kalangan menengah keatas, di karenakan harga koi yang begitu tinggi, dan persiapan media pemeliharaannya juga membutuhkan modal yang cukup besar. Peternak ikan koi sering kali mendapatkan keuntungan yang besar di saat indukan koi menelurkan anakan yang berkualitas.

Selain itu juga untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis ikan koi ini tidak melulu harus berternak, dengan menjual koi saja pun bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan, apalagi jika menjual dari jenis koi import yang harganya selangit.