Jenis Bisnis Yang Sering Dipilih Artis Indonesia

Jika kita perhatikan penghasilan seseorang yang berprofesi sebagai artis, sepertinya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup, bahkan beberapa diantaranya memiliki nilai penghasilan yang fantastis. Namun mengapa banyak juga para artis yang masih memilih berbisnis ?

Jawaban pasti tentunya hanya pribadi mereka masing-masing yang bisa menjawabnya, namun jika di lihat dari beberapa liputan media, sebab mereka berbisnis diantaranya karena profesi artis tidak bisa selamanya dijalani, ada masa dimana mereka tidak bisa berprofesi lagi dengan berbagai sebab. Jika sudah begitu tentunya mereka akan membutuhkan sumber penghasilan lainnya, dan berbisnis menjadi salah satu pilihannya.

Sebagai inspirasi kita semua, kami akan bahas beberapa bisnis yang sering di pilih para artis Indonesia. Dengan mengetahuinya mungkin saja bisa menjadi ide bagi anda yang sedang mencari peluang usaha, berikut ini ulasannya :

1. Bisnis Kuliner

Bidang ini memang menjadi favorit sebagai pilihan untuk berbisnis, begitu pun para artis Indonesia, banyak diantaranya yang menggeluti bisnis kuliner ini sebagai sampingannya. Sepertinya yang menjadi sebab banyak di pilih bidang kuliner atau makanan ini karena banyak konsumennya, mudah dijalankan, serta kabarnya juga dapat menghasilkan keuntungan yang besar.

Maka dari itu sering kita dengar beritanya di berbagai media, para artis melaunching restoran atau cafe baru miliknya. Dengan nama pemilik yang sudah dikenal masyarakat tentunya itu menjadi sebuah “penglaris” bagi bisnisnya.

bisnis artis Indonesia

Diantara para artis yang berbisnis kuliner ini adalah, Alm Olga Syahputra yang memiliki bisnis kuliner Jepang Takigawa, Titi Kamal yang membuka Resto Riung Sari, Warung Tekko dan juga sedang memasuki bisnis katering, ada juga yang membuka restoran masakan khas Gorontalo dan masakan Jawa Betawi yaitu Cynthia Lamusu. Dan banyak lagi artis Indonesia yang berbisnis kuliner lainnya.

Advertisement

2. Bisnis Online

Berikutnya bidang yang digemari artis adalah bisnis online, seperti yang kita ketahui perkembangan bisnis online di Indonesia sengatlah pesat, penggunanya pun terus bertambah seiring waktu. Tidak hanya berinteraksi dengan internet saja, masyarakat kita juga kini semakin memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan dalam dunia Internet, seperti misalnya berbelanja berbagai kebutuhan secara online, menjual berbagai barang, dan lain sebagainya.

Dengan begitu banyak juga bidang online ini dipilih para artis Indonesia untuk berbisnis, seperti yang paling sering di pilih adalah membuka toko online. Beragam barang mereka pilih untuk di jajakan secara online seperti barang-barang fashion, sepatu, tas, pakaian, baju muslim dan sebagainya. Bahkan artis Christian Sugiono mencoba terjun ke dalam bisnis online ini dengan membangun situs dating online atau biro jodoh, untuk memediasi para pencari pasangan lewat internet.

Artis lain yang memilih bisnis online diantaranya adalah Fitri Tropica yang membuka online shop menjajakan barang-barang unik, Alice Norin yang berjualan pakaian dan sepatu online dengan konsep sesuai karakter dirinya yang elegan dan glamor, dan juga Dewi Rezer yang membuka toko online khusus berjualan tas, sepatu bekas milik rekan artis lainnya yang tentunya berjenis original.

Baca juga mudah cari uang di internet untuk pemula

3. Bisnis Properti

Juga sering di pilih para artis Indonesia sebagai pekerjaan sampingannya adalah berbisnis properti Banyak para artis yang menyadari keuntungan besar dari bisnis ini dan mulai merambahnya, bahkan beberapa diantaranya sudah mempelajari bisnis ini sejak lama.

Diantara artis yang berbisnis properti ini adalah, Yuni Shara yang getol membeli rumah bekas dan selanjutnya di renovasi untuk di jual kembali, Sandra Dewi yang bergabung dengan developer besar Indonesia untuk bekerja sama di bidang properti, dan Nikita Willy yang memilih berinvestasi di bidang properti.

Baca juga artikel memulai peluang bisnis agen properti tanpa modal