Jasa Titip Beli, Bisnis Baru Yang Menguntungkan

Fenomena merebaknya para pengakses internet sekarang ini menciptakan berbagai peluang bisnis baru yang di jaman dahulu mungkin belum pernah terpikirkan seorang pun. Berderet nama-nama pebisnis baru yang sukses dari bidang ini menjadi penarik perhatian banyak orang untuk segera mencoba peruntungannya terjun kedalam bidang yang serupa.

Ahir-ahir ini muncul bisnis baru bertajuk jasa titip beli yang mungkin saja bisa menginspirasi anda untuk ikut mencoba melakoninya. Pasalnya selain dapat dikatakan cukup mudah dijalankan dan tentunya menguntungkan, bisnis ini pun tergolong dapat dijalankan dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal sama sekali.

Penasaran dengan sistim bisnisnya ? berikut ulasannya…

Jasa Titip Beli

Mengenal Cara Kerja Bisnis Jasa Titip Beli

Apa itu jasa titip beli ? Sesuai namanya, jasa ini adalah sebuah layanan titipan pembelian barang dari salah seorang pemesan. Cara kerja yang umumnya dilakukan oleh seorang penyedia jasa titip beli adalah dengan cara memposting salah satu gambar produk dari toko tertentu dan membagikannya pada jejaring sosial media.

Para follower yang berminat ingin membeli produk tersebut pun dapat bertransaksi dengan penyedia jasa, dan selanjutnya pelaku bisnis inipun akan membelikan barang tersebut, dan terahir mengirimkannya kepada pemesan.

Sangat sederhana dan mudah dijalankan, namun nyatanya bisnis ini cukup marak dijalankan karena memang banyak peminatnya dan menguntungkan. Terlebih pelakunya juga dapat menjalankan sembari melakukan kegiatan lain seperti saat berjalan-jalan di mall, atau bahkan disela waktu liburannya keluar kota atau luar negri.

Selain itu, karena sistimnya produk ditawarkan terlebih dahulu kepada yang berminat tanpa harus menyediakan stok sebelumnya, usaha titip beli ini juga sangat minim resiko atau bisa dikatakan tidak ada resiko sama sekali jika dijalankan disela waktu kegiatan lainnya.

Barang yang biasa diperdagangkan pada jasa titip beli ini sangat beragam, dari mulai produk fashion seperti tas, jam tangan, pakaian, sendal, sepatu dan sebagainya. Intinya semua barang yang banyak di cari diinternet dapat ditawarkan

Seiring perkembangannya bisnis titip beli ini juga semakin menawarkan kemudahan bagi para calon konsumennya. Diantaranya dengan bermunculannya situs yang mengumpulkan orang-orang yang hendak bepergian keluar kota hingga mancanegara. Nantinya bagi mereka yang sudah terdaftar sebelum melakukan perjalanan dapat menginformasikan tujuan serta tanggal pemberangkatan pada situsnya. Selanjutnya jika ada seseorang yang memiliki incaran barang di kota yang sama, dapat melakukan titip beli kepadanya.

Baca juga Pilihan Kerja Online Dari Rumah Tanpa Modal Dan Menguntungkan

Tips Menjalankan Bisnis Titip Beli

Untuk memulai bisnis ini tidak ada persiapan khusus yang perlu kita lakukan. Paling penting tentunya selama ini kita aktif dan memilki cukup follower dalam media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya. Jika anda telah memilikinya dapat dengan segera memposting salah satu barang untuk ditawarkan.

Sedangkan untuk tarif jasa yang biasanya dikenakan adalah sebesar 10 hingga 15% dari harga barang. Meski begitu, untuk tarif ini sebenarnya dapat kita atur sesuai kebutuhan, namun tentunya kita harus memiliki strategi bagaimana caranya agar menarik perhatian calon konsumen.

Baca juga Tips Sukses Menjalankan Promosi Via Sosial Media

Karena usaha ini juga terbilang sangat bergantung oleh tingkat kepercayaan dari calon pembelinya, maka sebisa mungkin kita harus membangun reputasi yang positif. Seperti dengan cara menawarkan produk yang benar-benar berkualitas, mentampilkan testimoni dari pelanggan dan lain sebagainya.

Semoga terinspirasi…