Jasa Sewa Motor Peluang Usaha Menjanjikan

peluang usaha jasa sewa sepeda motor akan terus berkembang melihat transpotasi saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, apalagi ditambah kondisi jalanan yang tambah macet, maka motor menjadi pilihan transpotasi yang tepat untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

Para pemilik usaha jasa penyewaan motor merasakan usahanya sangat menguntungkan, terlebih sekarang sudah banyak wisatawan lokal maupun asing yang sangat membutuhkan jasa sewa motor. selain wisatawan para mahasiswa, karyawan, dan perusahaan juga sangat membutuhkan jasa ini. lagi pula dengan melihat persaingan di jasa ini masih belum banyak maka tentu peluang usaha bisnis jasa sewa motor ini masih sangat berpeluang untuk di pilih.

peluang usaha sewa motor

Memulai usaha jasa sewa motor tidak memerlukan modal yang terlalu besar, hanya cukup mengajukan kredit kendaraan ke deler, para calon pelaku usaha sudah dapat menjalankan bisnis ini. menurut pengakuan pengusaha yang sudah berjalan, modal pertama hanya sebesar 10 juta, itupun hanya di gunakan 4 juta untuk membeli motor dengan cara kredit dengan DP 500 ribu untuk 8 unit motor. sedangkan sisa nya di gunakan untuk merenovasi tempat usahanya.

Bagi para calon pelaku usaha hendak nya menganggap bahwa motor yang di sewakan adalah sebuah investasi yang membutuhkan perawatan rutin, disini memerlukan biaya untuk maintenence yang di kalkulasikan dengan biaya sewa ke konsumen, demi menjaga perfoma motor agar tetap prima selain itu biaya maintenence juga harus di siapkan untuk menghadapi kerusakan motor. sehingga jika bukan di sebabkan kesalahan sebaiknya tidak perlu minta biaya pengganti ke penyewa.

Meski jenis usaha ini masih minim pesaing namun pelayanan harus tetap maksimal. misal nya dengan memberikan banyak pilihan jenis sepeda motor sehingga penyewa leluasa sesuai keperluannya dapat memilih motor yang cocok. atau dengan memberikan pelayanan antar jemput motor yang akan disewa, itu bisa memberikan nilai pelayanan lebih kepada konsumen.

Strategi pemasaran untuk menarik minat calon konsumen di awal usaha bisa dengan cara menyebar brosur-brosur ke tempat yang tertarget seperti kos-kosan mahasiswa, kosan karyawan, kampus-kampus, perumahan yang padat penduduk dan lain-lain. dengan adanya cara pemasaran yang baik tentu akan membuat pelanggan akan kembali menggunakan jasa kita dan merekomendasikan kepada rekan-rekannya. atau bisa juga memanfaatkan media internet dan sosial media ataupun website untuk memasarkan jasa kita. Baca juga artikel Menarik Konsumen Dengan Pemasaran Yang Unik

Harus di pertimbangkan dan dan di perhitungkan secara tepat juga segala resiko yang harus dihadapi dalam berbisnis usaha ini mengingat jenis jasa sewa termasuk rawan penipuan. ada beberapa hal yang bisa di perhatikan antara lain bila penyewa belum dikenal kita bisa survey tempat domisili nya terlebih dahulu, jadi tidak cukup hanya dengan meninggal kan indetitas KTP saja. hal lain yang bisa di lakukan untuk menjaga aset kita adalah dengan menerapkan sistem deposit yang bisa di kembalikan lagi kepada penyewa bilamana selesai menggunakan jasa kita, untuk besaran deposit kita bisa menyesuaikan dengan DP motor waktu kita membeli ke deler. Atau cara lain nya yang sudah banyak di terapkan para pengusaha di bidang penyewaan transportsi adalah menggunakan sistem GPS yang tertanam di tiap unit kendaraan yang disewakan nya.

Melihat tingkat mobilitas tinggi apalagi di kota-kota besar seperti jakarta,bandung,surabaya dan lain nya, sedangkan jalanan saat ini banyak yang mecet, pilihan aternatif adalah menggunakan sepeda motor.

Khusus di kota Yogyakarta kami memiliki referensi jasa sewa motor yang berlokasi di JL Lempuyangan no 8 PJKA 8 (Depan stasiun Lempuyangan). Kontak yang bisa di hubungi 085743130870 / 082134415485 (SMS/TLP/WA), Pin bb : 335B1335, Line sewamotoryogya atau mandirimotor, Twitter @mandirimotor.

Tingginya permintaan dirasakan para pelaku bisnis sewa motor ini, tak heran jika para pelaku usaha ini yang sudah memiliki puluhan sepeda motor mengaku masih kewalahan melayani pemintaan sewa dari konsumennya, apalagi di waktu weekend atau musim liburan mereka bisa mendapatkan omset yang lebih belipat.