Jasa Kurir Sepeda Tetap Di Gemari Diperkotaan

Ada yang baru lagi dalam dunia bisnis transportasi lebih tepatnya jasa kurir atau pengiriman barang, sepeda sekarang ini menjadi kendaraan yang mulai diandalkan untuk menjalankannya. Setelah sebelumnya bisnis bidang ini di gegerkan dengan munculnya ojek online, kini apakah jasa pengiriman menggunakan sepeda juga akan mengikuti jejaknya ?

Agak berbeda dengan ojek online, jasa ini lebih di butuhkan untuk pengiriman berupa barang kecil, dokumen dan sejenisnya. Karena kehandalannya yang dimiliki sepeda yaitu dapat dengan mudah menaklukan kemacetan di perkotaan, maka jasa ini banyak di pilih menjadi solusi untuk pengantaran barang antar wilayah yang tidak terlalu luas. Dan satu lagi, semakin di gemarinya bisnis ini juga di latar belakangi semakin tingginya kesadaran masyarakat kita terhadap lingkungan mengingat kendaraan ini yang tidak menimbulkan polusi sedikit pun.

Bagi pelaku bisnisnya, menjalankan jasa kurir sepeda ini juga bukan hanya semata mencari keuntungan saja tentunya. Dengan adanya jasa ini hobi mereka akan bersepeda menjadi terpenuhi, sehingga dapat di katakan inilah kegiatan hobi yang menghasilkan keuntungan.

Jasa Kurir Sepeda Tetap Di Gemari Diperkotaan

Advertisement

Salah satu contoh dari usaha jasa kurir sepeda yang sekarang ini sedang naik pamornya yaitu Westbike Messenger yang beroperasi di wilayah ibu kota Jakarta. Hingga kini di perkirakan armada yang di miliki mencapai belasan unit sepeda, yang kabarnya mampu menerima order dari kliennya hingga 50 sampai 70 barang setiap harinya. Tidak berhenti disitu, untuk semakin mengembangkan bisnisnya juga sistim aplikasi online sedang mereka kembangkan.

Dalam masalah harga, Westbike Massenger menawarkan beberapa pilihan untuk pelanggannya yang dibedakan berdasarkan kecepatan waktu pengiriman. Untuk pengiriman sampai tempat tujuan dalam hari yang sama di tawarkan dengan biaya 50 ribu rupiah persekali kiriman. Namun jika pemesan menginginkan pengiriman yang hanya dilakukan maksimal dalam 2 jam, maka harus membayar hingga 100 ribu rupiah.

Dengan berbagai inovasi dan kelebihan yang mereka tawarkan persaingan dengan ojek online masih bisa teratasi, terlebih masyarakat juga cukup banyak yang memiliki visi dan misi serupa dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk menciptakan kota yang lebih baik. Bahkan di tahun 2016 ini karena kehadirannya Westbike Massenger, kota-kota lain pun ikut terpicu untuk menawarkan jasa yang serupa, dan dibentuk pula asosiasi khusus yang mewadahinya.

Baca juga menjalankan peluang usaha jasa kurir dalam kota

Sebetulnya trend kurir sepeda di perkotaan ini juga sedikit banyak di pengaruhi oleh trend yang sudah berjalan di luar negri. Disana bisnis seperti ini sudah cukup berkembang, bahkan pernah juga dibuat sebuah film yang khusus menceritakan bagaimana kiprahnya seorang pelaku jasa pengiriman menggunakan sepeda mengirimkan pesanan kliennya. Dengan adanya demikian tentunya potensi berjalannya bisnis jasa kurir sepeda ini masih sangat berpeluang untuk berkembang juga di negara kita.