Jalankan Usaha Dengan Modal 5 Ribu ?

Membaca judul diatas seperti yang hanya omongan kosong belaka, sebabnya di jaman seperti ini uang 5 ribu nyaris tidak ada harganya, jangankan dengan uang yang sebegitu kecilnya, bisnis yang sudah berjalan dengan modal puluhan bahkan ratusan juta saja masih membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usahanya.

Namun judul artikel ini bukanlah seperti yang di kira, karena sekarang ini bahkan ada yang bisa menjalankan usaha dengan tanpa modal sekalipun, malahan sebaliknya ada pebisnis yang memulai usahanya dengan modal besar-besaran akan tetapi usahanya tidak kunjung berjalan.

Maka dari itu sebaiknya jangan spele kan uang 5 ribu, sebabnya untuk mendapatkan keuntungan dari sebuah usaha sebagai nafkah hidup di dunia, kita hanya di perintah oleh yang maha kuasa untuk berusaha dan berdoa saja, selanjutnya hasil bisa di dapatkan atau tidak bukan urusan kita.

Baca juga artikel Ketahui Manfaat Sedekah Untuk Kesuksesan Usaha

usaha dengan modal 5 ribu

Bisnis Apakah Itu…?

Ok…sekarang kita lanjutkan pada pembahasan judul di atas, untuk dapat menjalankan usaha dengan modal 5 ribu saja, yang bisa kita kerjakan adalah dengan membeli surat kabar atau koran. Serius.. didalam koran umumnya terdapat iklan-iklan baris yang menjual berbagai macam produk, jika kita jeli bisa saja memanfaatkan iklan tersebut untuk meneruskannya kepada orang atau rekan yang sedang mencari produk yang ada di koran tersebut.

Istilah sederhananya yaitu “Makelar” atau bisa juga di sebut “Broker”. Banyak barang-barang yang bisa kita tawarkan lagi kepada orang lain di iklan baris sebuah koran, sebaiknya pilih koran yang benar-benar populer di daerah kita.

Advertisement

Dari mulai barang yang kecil seperti gadget berupa handphone, laptop, tablet dan sebagainya, lalu berikutnya barang yang lebih mahal harganya dan banyak peminatnya adalah kendaraan, bisa mobil maupun motor. Masih ada lagi barang yang lebih sering terdapat makelarnya, yaitu properti, bisa tanah, rumah, ruko, bisa kita tawarkan kepada orang yang membutuhkan baik itu yang berminat membeli atau pun menyewa.

Jika sudah terdapat orang yang membutuhkan barang-barang di atas kita tinggal hubungi saja orang tersebut, keuntungan untuk kita bisa dibicarakan selanjutnya apakah berupa komisi dari pembeli atau pun kita ambil untung dari selisih harga jual.

Bahkan jika belum ada yang berminat dengan barang-barang yang di iklan di koran pun kita bisa upayakan hal lainnya, yaitu dengan mengiklankan barang pilihan anda di media online, sekarang banyak situs-situs yang menerima pemasangan iklan dengan tanpa biaya sama sekali, seperti misalnya olx, kaskus, berniaga dan sebagainya.

Sebagai contoh misalnya saja kita akan memasarkan properti, kita datangi terlebih dahulu lokasi yang akan di jual, lalu sebaiknya kita dapatkan foto lokasi propertinya untuk selanjutnya kita upload gambarnya di media online, jika ada yang berminat kita tinggal bicarakan dengan pihak penjual. sampai di situ saja kewajiban kita hasil selanjutnya kita hanya bisa berupaya dengan berdoa, jika satu properti itu tidak berhasil kita bisa mencari lokasi atau pembeli lainnya.

Sepertinya mudah untuk di jalankan bukan ? namun pada kenyataannya tentu saja tidak semudah itu, perlu usaha keras untuk bisa menghasilkan, tapi usaha yang di bangun dengan modal besar pun sama saja akan membutuhkan kerja serta usaha yang keras…

Terpenting jika kita menjalankan usaha dengan model seperti ini, akan di butuhkan keterampilan untuk berkomunikasi secara baik. Bagaimana cara kita agar pihak penjual maupun pembeli bisa menerima kita sebagai perantaranya, akan tetapi bukan berarti tidak mungkin, karena cara bisnis seperti ini sudah banyak yang menjalankannya, dan beberapa dari mereka pun bisa sukses mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga artikel 6 Sifat Penting Yang Harus Dimiliki Pebisnis