Mengenal Investasi Tanah Kebun dan Keuntungannya

Tanah kebun menjadi salah satu plihan investasi yang patut di pertimbangkan saat ini, karena selain harga tanahnya yang seiring waktu terus meningkat, lahan yang ada dapat kita manfaatkan juga untuk menghasilkan keuntungan.

Salah satunya dengan memanfaatkannya menjadi lahan perkebunan atau menanaminya dengan tanaman yang dapat menghasilkan.

Misalnya saja aneka sayuran dan buah-buahan atau menanam pohon-pohon yang memiliki nilai investasi menguntungkan dalam jangka panjang seperti Pohon Jati, Karet, Sengon, Jabon dan lain sebagainya.

Dengan begitu uang yang kita investasikan nilainya bisa bertambah berlipat-lipat, pertama dari nilai jual properti dan lainnya dari hasil bumi yang dapat kita jual setelah masa panen.

Kauntungan lainnya dari investasi tanah yang juga membuatnya layak untuk dipilih adalah sebagai berikut. Jangan lewatkan juga pembahasan bisnis kavling tanah pada artikel Memulai Bisnis Kavling Tanah Dengan Mudah

Investasi Tanah Kebun

Harga Lahan Terjangkau

Berbicara mengenai tanah kebun sudah pasti tanah seperti ini keberadaannya jauh dari daerah perkotaan.

Sebagaimana kita ketahui, properti berupa tanah yang berlokasi di tempat-tempat potensial seperti perkotaan harganya sudah bernilai sangat tinggi.

Berbeda dengan tanah kebun,.. Lahan seperti ini umumnya terhitung masih memiliki harga terjangkau.

Sebabnya tidak lain karena lokasinya yang berada di daerah-daerah atau pedesaan.

Dengan dana sebesar 50 juta saja bukan tidak mungkin kita masih bisa mendapatkan lahan seluas 1000 hingga 2000 m2.


Potensi Kenaikan Harga Cukup Tinggi

Meski tanah kebun umumnya berharga murah namun potensi kenaikannya bisa dimungkinkan cukup tinggi, tentunya dengan syarat kita memiliki lokasi yang strategis.

Pasalnya karena semakin padat tempat di perkotaan tak jarang daerah-daerah sekitarnya banyak dijadikan sebagai pilihan lokasi untuk didirikan seperti pusat industri, perumahan, pembangunan jalan tol dan lain sebagainya.

Kondisi seperti ini pastinya dapat membuat nilai tanah yang ada di daerah meningkat secara signifikan.

Lahan Dapat Menghasilkan Pendapatan Tambahan

Setelah mendapatkan tanah kebun yang akan dijadikan sebagai investasi, sebaiknya jangan biarkan tak terurus hingga di tumbuhi rumput yang tidak menghasilkan.

Seperti yang sudah dibahas di awal, tanah kebun dapat dijadikan sumber pendapatan tambahan dengan menjadikannya sebagai lahan aneka tanaman yang laku dipasarkan.

Tidak ada waktu untuk mengurusnya ? atau tidak memiliki keahlian bertanam ?

Tidak masalah.., caranya bisa dengan mencari partner yang dapat menjalankannya dari warga setempat sekitar lahan.

Kemudian nanti hasilnya dapat dibagi secara merata.

Minim Biaya Perawatan

Tidak seperti berinvestasi properti berupa bangunan seperti ruko, rumah dan sebagainya yang mana pastinya membutuhkan biaya untuk perawatan rutin untuk bangunan.

Investasi tanah kebun lebih ramah dalam hal biaya perawatan.

Bahkan jika kita berniat untuk tidak sama sekali memanfaatkan lahan yang ada, cukup mengurusnya saat transaksi pembelian selanjutnya bisa ditinggalkan tanpa perawatan sama sekali.

Bagaimana tertarik untuk berinvestasi pada tanah kebun ? Tidak sedikit pilihan tanaman yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar untuk dipilih sembari menunggu harga tanah kita naik berlipat, misalnya saja pohon jabon yang sudah kami bahas pada artikel Mengenal Pohon Jabon Dan Peluang Investasinya

Semoga Bermanfaat…