Investasi Modal Kecil Dibawah 1 jutaan yang Menguntungkan

Mendengar kata investasi, seringkali kita langsung berfikiran harus memiliki modal yang tidak sedikit. Menghasilkan keuntungan dari berinvestasi sering dianggap hanya dapat dilakukan oleh orang yang bermodal besar atau pengusaha kelas atas.

Padahal anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar, karena saat ini sudah semakin banyak produk investasi dengan modal kecil yang dapat terjangkau siapa saja. Bahkan dapat dijalankan hanya dengan modal dibawah 1 jutaan.

Tidak hanya dapat dijalankan dengan modal minim, model investasi modal kecil seperti ini juga cocok dijalankan oleh para pemula yang baru mulai akan terjun ke bidang ini.

Dan bagi anda yang sudah melirik ingin mulai berinvestasi akan tetapi tidak kunjung dimulai dikarenakan khawatir menghadapi kerugian, produk investasi modal minim juga dapat menjadi pintu gerbang untuk masuk dan mulai menggarapnya.

Pasalnya investasi dapat menjanjikan banyak keuntungan dan juga dapat memberikan banyak faedah di masa mendatang. Lalu apa sajakah produk investasi yang dapat di jalankan dengan modal kecil tersebut, berikut adalah beberapa diantaranya.

Investasi Modal Kecil

Menabung Emas Batangan

Membeli emas batangan dengan tujuan untuk berinvestasi jika dalam jumlah yang sekaligus besar tentu saja sangat membutuhkan modal yang tidak sedikit. Lain halnya dengan secara bertahap kita menabung emas di mulai dengan sedikit demi sedikit.

Bagaimana tidak, menabung emas saat ini bisa dimulai dengan uang sebesar 5000 rupiah saja. Salah satu tempat yang menyedikan model investasi seperti ini ialah di pegadaian. Rupiah yang di setor ke tabungan emas, nantinya secara otomatis akan di rubah nilainya mejadi emas dengan berat yang setara.

Sudah tidak dipungkiri, produk emas batangan nilainya jarang mengalami penurunan. Kenaikan harga emas yang terus berlangsung dapat menahan nilai inflasi mata uang, sehingga banyak memiliki keuntungan.

Ditambah lagi, emas juga merupakan barang yang cukup mudah untuk di jual. Sewaktu-waktu di saat tertentu kita membutuhkannya dengan cepat dapat di cairkan.

Baca Juga Menabung Emas, Bagaimana Cara Serta Manfaatnya


Investasi Membeli Saham Perusahaan

Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata investasi saham ? Sebagian besar tentunya memiliki anggapan membutuhkan modal yang sangat besar. Padahal jika sudah dijalani tidaklah demikian, dengan dana ratusan ribu saja anda sudah dapat membeli saham sebuah perusahaan.

Tidak hanya terjangkau, kemudahan yang ada untuk anda yang ingin memulai investasi saham saat ini salah satunya ialah dapat dilakukan secara online. Sehingga sangat praktis untuk dijalankan.

Anda dapat memilih broker secara online lalu memilih perusahaan mana yang akan anda beli sahamnya. Jika beberapa waktu kedepan saham perusahaan tersebut nilainya mengalami kenaikan, anda tinggal menjualnya dan mendapatkan keuntungan.

Baca Juga Pengertian Saham : Contoh, Jenis serta Manfaatnya

Investasi Properti Secara Patungan

Serupa dengan saham, investasi properti berupa tanah, rumah, hingga apartemen merupakan sebuah produk investasi yang umumnya harus dijalankan dengan modal yang sangat besar. Namun tidak begitu untuk sekarang ini, anda yang hanya memiliki modal 500 ribuan saja sudah dapat berinvestasi pada sektor ini.

Salah satu caranya ialah dengan mengikuti program pembelian properti secara patungan. Platform yang menawarkan program seperti ini mulai bermunculan di internet.

Sekilas mengenai cara kerjanya yaitu, anda yang sudah berinvestasi pada program ini akan dipersilahkan untuk memilih unit properti yang dikehendaki. Selanjutnya perusahaan akan membuka periode pengumpulan dana untuk membeli properti tersebut.

Baca Juga Cara Memilih Properti Untuk Investasi

Investasi Reksadana

Terahir, ada produk investasi yang biasa disebut reksadana untuk anda yang ingin memulai belajar berinvestasi dengan modal yang kecil. Reksadana sendiri merupakan sebuah gabungan dana dari para investornya untuk membeli berbagai macam produk investasi seperti obligasi, saham dan lain sebagainya.

Anda dapat memilih sesuai kehendak perusahaan yang menyediakan program investasi reksadana. Kabar baiknya, beberapa perusahaan memperkenankan kepada investornya untuk memulai dengan modal yang kecil, umumnya nilai yang di patok mulai 100 hingga 500 ribu rupiahan.

Baca Juga Kamu Ingin Hidup Mapan Di Masa Depan ? Mulai Berinvestasi Dari Sekarang !

Itulah beberapa diantaranya produk investasi modal kecil yang menguntungkan yang dapat anda pilih. Dengan terjangkaunya biaya untuk berinvestasi saat ini, menjadi tidak ada lagi alasan untuk tidak memulainya karena untuk masa depan investasi akan bisa sangat menjanjikan.