Inspiratif, Buruh Panggul Hasilkan Ratusan Dollar Dari Internet

Inspirasi sebagai penyemangat kita mencari rezeki datangnya bisa dari mana saja, tidak terkecuali dari seseorang yang keberadaannya kebanyakan di pandang sebelah mata. Seperti seorang buruh panggul yang bisa di katakan sebuah profesi rendahan, namun jika dengan hasil kerja kerasnya pada ahirnya dia berhasil sukses, maka kita pun sangat patut menggali inspirasi darinya.

Adalah Henry Jufri seorang pria asal Makasar tamatan sekolah dasar yang pekerjaan sehari-harinya untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan menjadi seorang kuli panggul barang bawaan di pelabuhan. Dalam profesinya tersebut terkadang henry hingga pernah tidak mendapatkan penghasilan sepeserpun, karena bekekerja di tempat tersebut sangat bergantung kepada banyaknya penumpang kapal yang tidak pernah tentu jumlahnya.

Penghasilannya pun menjadi tidak pernah menentu, meskipun sedang banyak orderan paling besar henry hanya mendapatkan 100 ribu rupiah, itupun di perolehnya hingga bercucuran keingat bolak-balik mengangkut barang.Namun semangat besar yang ada pada dirinya membuat henry tidak pernah berhenti mencari peluang yang bisa di kerjakan demi bisa memperbaiki kualitas hidupnya di masa yang akan datang.

Sebenarnya cukup bertolak belakang dari profesinya yang hanya sebagai kuli panggul dengan profesi yang sekarang ini membawanya menuju kesuksesan. Bisnisnya sekarang adalah menjual produk digital atau lebih jelasnya menjual aplikasi dan game andriod di google play serta beliau juga mengelola beberapa situs yang menghasilkan dollar komisi pemasangan iklan dari google juga.

kuli panggul henry jufri

Menakjubkan bukan ? Seorang kuli pekerja kasar, namun bisa sukses dari bidang yang bisa di bilang sangat berjauhan. Bahkan mungkin orang yang lebih terpelajar darinya pun bisa jadi belum mengenal bisnis internet marketing seperti ini.

Tak Kenal Menyerah Dalam Mengembangkan Kemampuan

Tentunya sangat sulit bagi henry untuk bisa mempelajari bidang bisnis melalui internet karena berbagai keterbatasan yang ia miliki, dari faktor finansial, ilmu pengetahuan dan juga waktu yang tidak banyak tersisa dari kegiatannya di pelabuhan. Bagi henry ini tidak menjadi halangan, untuk bisa mempelajari internet marketing tentunya memerlukan biaya untuk membeli sarana berupa laptop, itu dia dapatkan dari hasil meminjam kepada saudaranya.

Lalu bagaimana beliau memperlajari bisnis yang bisa di bilang cukup rumit tersebut ? Ternyata kesuksesannya sekarang ini tidak di dapatnya dalam waktu yang singkat, menurut pengakuannya dimulai sekitar tahun 2012 beliau mempelajarinya, diantaranya pernah dengan mengikuti sebuah kursus online, bergabung dengan komunitas-komunitas developer aplikasi, dan sisanya belajar sendiri secara otodidak.

Dan hebatnya lagi ilmu yang cukup rumit tersebut di pelajarinya di sela-sela waktu kegiatannya menjadi kuli panggul, dengan menyisihkan waktu kurang lebih 4-5 jam sehari setelah kegiatannya di pelabuhan, itu beliau lakukan tanpa mengenal lelah, menyerah, dan tetap konsisten hingga kini mampu membuat aplikasi dan game android serta website yang menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar setiap bulannya.

Baca juga artikel 3 kendala di awal berbisnis online berikut solusinya

Kerja Keras Yang Membuatnya Berhasil

Kisah Henry Jufri yang sangat inspiratif ini bahkan pernah di liput oleh media televisi karena memang hasil kerja kerasnya yang patut semua orang ikuti. Betapa tidak, terkadang kita yang memiliki tingkat penghidupan yang lebih layak saja saat di hadapkan kepada sesuatu yang membuat sulit sering kali menyerah tanpa ada usaha yang lebih keras lagi. Apalagi jika berada dalam posisi seperti henry yang berada dalam segala macam kesulitan, tetapi beliau mampu menjaga semangatnya untuk terus bekerja keras.

Dengan adanya kisah seperti ini seharusnya bisa menjadi pemicu semangat siapapun dalam menjalankan bisnis pada bidang apa saja. Tidak perlu mengeluh dengan keadaan yang ada, karena buktinya seseorang yang lebih sulit dari kita saja bisa mampu menggali potensinya hingga bisa sukses pada bidangnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat serta inspirasi bagi kita semua bahwa untuk meraih kesuksesan tidak bisa di raih dengan mudah, namun membutuhkan perjuangan.

Baca juga artikel mudah cari uang di internet untuk pemula