Inspirasi Usaha Kecil Yang Sukses

Tanpa kita sadari, di sekeliling kita ternyata banyak sekali inspirasi usaha yang bisa kita tekuni dan sangat berpeluang untuk sukses. Mulai dari usaha kecil-kecilan seperti berjualan bunga hingga inspirasi jual beli tanah atau properti.

Semua peluang tersebut ada di sekitar kita. Namun, tidak banyak yang mampu memanfaatkan peluang tersebut menjadi sebuah usaha yang menguntungkan.

Berikut ini adalah inspirasi usaha yang mudah-mudahan dapat anda tekuni lebih lanjut ilmunya dan anda kembangkan sehingga mampu berhasil.

Usaha Tiket Online

Dulu maskapai penerbangan atau kereta api belum membuka kesempatan reseller. Namun, saat ini kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari peluang bisnis tersebut telah terbuka lebar. Saat ini anda bisa mulai mencari informasi sebanyak mungkin tips dan trik sukses berbisnis tiket online. Sebab, sampai kapan pun, selama masih ada maskapai penerbangan atau jasa transportasi maka peluang ini pun masih sangat menjanjikan.

Bahkan, jika anda melihat iklan-iklan di TV dan media massa saat ini, banyak sekali pengusaha-pengusaha tiket online yang baru bermunculan. Semuanya adalah sedang bersaing meskipun produknya sama. Namun, bukan berarti peluang sukses menjadi semakin sempit. Kesuksesan usaha tiket online sangat dipengaruhi oleh cara marketing anda. Semakin cerdas anda menarik pembeli maka semakin terbuka pula kesempatan sukses. Kuncinya terletak pada pelayanan yang baik.

Advertisement

Baca artikelnya di Usaha Jual Tiket Pesawat Online Dirumah

Usaha Bimbingan Belajar

Dulu orang tidak pernah terpikir akan peluang bisnis yang satu ini. Dulu, ketika orang ingin belajar maka cukup belajar dengan guru di sekolah atau keluarga di rumah. Namun, seiring dengan perkembangan dunia komunikasi dan sosial, guru tersebut tidak harus dari orang dekat. Bahkan, ketika suatu komunitas guru dikumpulkan menjadi satu lembaga maka siswa pun akan berdatangan mendatanginya.

Salah satu fakta usaha inspiratif yang satu ini dicontohkan oleh Primagama, dan Kumon. Suatu jasa bimbingan belajar yang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Untuk merasakan sukses di bidang ini anda bisa saja bergabung dengan komunitas bimbingan belajar atau memulai dari diri sendiri. Yaitu dengan cara menawarkan jasa diri kepada tetangga atau anak-anak kompleks. Anda bisa mulai mengajarkan mengaji, membaca, menulis, bahkan les tambahan untuk persiapan ujian nasional.