Inspirasi Olahan Jamur Yang Berpotensi Menguntungkan

Sedikit demi sedikit masyarakat di Indonesia mulai menggemari kuliner berbahan dasar jamur, peminatnya terus bertambah seiring waktu sehingga bisnis kuliner di bidang olahan makanan ini bisa di katakan cukup berpotensi menguntungkan kedepannya.

Selain untuk membidik konsumen dari masyarakat yang mengkonsumsi menu vegetarian, olahan jamur juga bisa bermanfaat bagi mereka yang gemar memilih makanan sehat. Sebabnya kandungan gizi pada jamur ini telah di ketahui secara luas bahwa begitu banyak manfaatnya, terutama untuk jamur yang sudah umum di konsumsi. Dan tentunya juga kuliner jamur bisa menjadi alternatif pilihan menu makanan baru, bagi konsumen yang bosan menyantap jenis makanan yang itu-itu saja.

Karena pada prinsipnya produk makanan itu harus selalu di perbaharui, baik dari segi bahan utamanya ataupun cara pengolahannya. Tujuannya agar bisa menyuguhkan produk dan rasa yang baru kepada konsumen, maka tidak heran setiap ada produk kuliner jenis baru, selalu ramai di buru konsumen.

Begitupun pada produk olahan dari jamur ini, kehadirannya yang bisa di bilang belum begitu populer di bandingkan dengan makanan lain, sehingga bisa berpotensi menjadi pilihan baru, dengan syarat kita pandai menciptakan inovasi rasa yang di sukai.

Sebagai bahan tambahan inspirasi untuk menjalankan bisnis kuliner, berikut kami kumpulkan beberapa hasil olahan jamur yang di sukai masyarakat :

1. Burger Jamur

burger

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, kehadirannya yang umum di kedai makanan siap saji tersebut sangat banyak masyarakat yang menggemarinya. Menggabungkan unsur olahan jamur pada makanan jenis ini bisa menjadikannya memiliki nilai jual yang tinggi.

Sudah ada beberapa pelaku usaha yang menawarkan burger jamur ini sebagai menu utama, dan hasilnya pun cukup memuaskan. Salah satu alasannya adalah karena makanan ini dinilai lebih sehat di bandingkan dengan burger kebanyakan yang menggunakan olahan daging.

2. Bakso Jamur

Jika umumnya bakso menggunakan bahan dasar daging sapi serta beberapa bahan makanan lain, apa jadinya jika daging tersebut di ganti menggunakan jamur ? ternyata inovasi yang dilakukan ini sangat tepat, cita rasa bakso jamur tidak kalah peminatnya dengan bakso daging biasa.

Pertama di kenalkan, animo masyarakat untuk menjadikannya sebagai peluang usaha yang baru sangat besar. dan hingga saat ini banyak yang bisa meraih sukses dengan membuka usaha bakso berbahan jamur ini.

Jenis jamur yang sering di pakai untuk olahan bakso ini umumnya menggunakan jamur tiram, selain itu juga kuah yang di sajikan menggunakan aneka bumbu rempah.

3. Sate Jamur

sate jamur

Mungkin untuk jenis kuliner ini pembaca sekalian sudah pernah mendengan dari beberapa media televisi karena sudah sering di muat sebagai inspirasi berbisnis. Sate jamur ini menggunakan jenis jamur tiram yang di potong kecil-kecil lalu di buat menjadi sate yang sudah umum kita ketahui.

Rasa dan teksturnya yang menyerupai daging ayam bisa menjadi alternatif untuk masyarakat yang ingin menikmati jenis kuliner baru yang sehat dan nikmat. Selain itu harga jual jamur yang berada di bawah daging ayam, menjadi nilai tambah karena bisa di pasarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

4. Jamur Crispy

crispy

Berikutnya olahan jamur yang juga mulai banyak di kenal di berbagai wilayah, bahkan sudah banyak pebisnis yang sukses memasarkannya dengan sistim kemitraan atau franchise yang berhasil membukukan omset hingga ratusan juta tiap bulannya.

Jamur crispy kebanyakan menggunakan jamur tiram juga sebagai bahan utamanya, di goreng dengan tepung sehingga akan terasa renyah saat di makan. Keberadaanya sebagai menu makanan camilan cukup banyak peminatnya, kini banyak pebisnis yang membuat aneka tambahan rasa pada menu jamur crispy buatannya seperti rasa pedas dan lainnya.

Baca juga aneka olahan daging bebek inspirasi usaha kuliner

5. Nugget Jamur

Nugget sering menjadi pilihan keluarga yang ingin membuat menu makanan praktis sebagai santapan sehari-hari. Jika umumnya produk nugget menggunakan daging ayam, kini sudah ada pebisnis kuliner yang memodifikasinya menggunakan jamur sebagai bahan utamanya. Produk olahan ini pun bisa menjadi inspirasi anda jika ingin terjun kedunia bisnis kuliner yang dikenal menjanjikan.

Baca juga artikel cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha