Inspirasi Bisnis : Kuliner Pisang Beku Sedang Diminati

Pisang menjadi salah satu buah favorit masyarakat di Indonesia, selain rasanya yang di sukai pisang juga menyimpan banyak vitamin sehingga banyak manfaat yang bisa didapat jika mengkonsumsi buah ini. Hingga tidak heran pisang ini selalu menjadi pilihan untuk mendukung gaya hidup sehat yang menjadi trend saat ini.

Aneka kuliner olahan berbahan dasar pisang ini pun saat ini semakin bermunculan, dari yang diolah menjadi camilan berupa kripik, hingga sebagai sajian makanan penutup atau dessert di restoran terkenal, selain banyak juga yang mengkonsumsinya secara langsung.

Jika belakangan terahir kita kenal olahan es pisang ijo yang cukup menarik perhatian sehingga banyak pelaku bisnisnya yang sukses meraup keuntungan dari produknya. Sekarang kembali muncul olahan pisang lain yang kabarnya mulai diminati di berbagai kota besar, yaitu pisang beku atau es pisang beku.

bisnis es pisang beku

Lahir Dari Ide Inovasi Kreatif

Meski bukan benar-benar produk baru karena pernah juga di kenal sebagai jajanan, es pisang beku kini pamornya semakin naik karena menerapkan inovasi baru berupa tambahan topping-topping menarik seperti coklat, kacang, marshmallow, oreo dan lain-lain, serta di kemas dengan lebih kreatif oleh pebisnis kuliner saat ini menggunakan stick sehingga menyerupai es krim.

Sehingga nilai jual dari pisang beku ini menjadi lebih tinggi, dan tentunya juga menjadi lebih di sukai. Untuk itulah produk ini bisa menjadi salah satu inspirasi bagi anda yang akan terjun kedalam bisnis kuliner. Pasalnya dengan ikut menjajakan produk kuliner yang sedang menjadi trend bisa sangat menguntungkan bisnis kita kedepan.

Meski saat ini baru saja populer di kota-kota besar semacam Surabaya dan Jakarta, namun dapat di pastikan jika terus mendapatkan perhatian trendnya akan menyebar dengan cepat ke berbagai daerah lainnya. Sehingga tidak ada salahnya jika anda mulai mengenalkan pisang beku ini di daerah masing-masing.

Advertisement

Namun begitu tidak bisa di pungkiri dalam jangka waktu yang lama, trend kuliner yang booming apapun lambat laun akan mengalami penurunan minat sebab pasar akan merasa jenuh di suguhi makanan yang itu-itu saja. Untuk mengatasinya, para pebisnis kuliner sekarang menyiasati dengan selalu menerapkan inovasi-inovasi baru, sehingga untuk bisa sukses di bidang ini memang selalu di tuntut memiliki ide kreatif pelakunya.

Baca juga artikel cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha

Langkah Memulai Bisnis Pisang Beku

Cukup sederhana, karena pembuatan dari pisang beku ini pun bisa dengan mudah dilakukan tanpa harus memiliki keahlian khusus, resep cara pembuatannya sudah cukup banyak yang mengulasnya di berbagai situs internet. Jika ingin memulainya, kita bisa pelajari terlebih dahulu cara pembuatannya dan secara langsung bisa menjualnya baik menggunakan booth khusus di lokasi-lokasi strategis, atau bisa juga dengan membuka kedai khusus, atau bahkan mungkin juga menjadi tambahan menu untuk anda yang sedang menjalankan usaha di bidang kuliner saat ini.

Cara lain yang lebih sederhana adalah dengan membeli hak usaha atau waralaba es pisang beku yang sekarang ini sudah mulai bermunculan. Anda hanya tinggal selektif memilih mana pemegang merk yang bereputasi baik, menyiapkan tempat usaha, mengeluarkan sejumlah modal, dan bisa langsung berjualan tanpa di pusingkan oleh cara pembuatan ataupun pasokan bahan.

Terpenting salah satu yang menjadi kunci sukses dari bisnis pisang beku ini adalah pemilihan lokasi tempat mendirikan usaha, jika terdapat di lokasi strategis bisa cukup mudah mendapatkan perhatian pelanggan sebabnya kuliner baru ini juga akan mengundang rasa penasaran masyarakat.

Baca juga artikel cara membuat yoghurt untuk usaha skala rumahan