Ini Keuntungan Untuk Penjual yang Mengaktifkan Fitur Shopee Gratis Ongkir

Shopee bisa dikatakan sebagai marketplace yang cukup populer di Indonesia. Bahkan marketplace baru ini berhasil menandingi popularitas Tokopedia dan juga Bukalapak yang sudah terlebih dahulu beroperasi di Indonesia.

Apakah anda sudah mencoba menjual barang secara online di Shopee? Jika anda belum mencoba menjual produk di Shopee, anda bisa membaca panduannya di artikel berjudul Cara Berjualan Online di Shopee

Salah satu alasan kenapa Shopee bisa sebanding dengan kompetitornya adalah karena banyaknya fitur menarik yang belum pernah dimiliki oleh marketplace lain. Salah satu fitur yang berhasil melambungkan nama Shopee sebagai marketplace terpopuler di Indonesia diantaranya adalah fitur Shopee gratis ongkir.

Dengan adanya fitur ini, pembeli bisa terbebas dari ongkos kirim dengan syarat minimal pembelian tertentu.

Selain memberikan keuntungan bagi konsumen, ternyata fitur Shopee gratis ongkir juga memberikan keuntungan bagi para penjual. Mau tau apa saja keuntungan yang bisa didapatkan oleh penjual yang mengaktifkan fitur ini? Anda bisa membacanya lebih lanjut di artikel ini.

4 Keuntungan yang Bisa Didapatkan Penjual dari Fitur Shopee Gratis Ongkir

Fitur Shopee Gratis Ongkir

Bagi anda yang selama ini menganggap fitur gratis ongkir hanya menguntungkan konsumen saja, anda perlu berpikir ulang. Kenapa? Karena ternyata fitur ini juga memberikan banyak sekali keuntungan bagi penjual. Berikut ini merupakan beberapa macam keuntungan yang bisa anda dapat sebagai penjual:

  • Secara tidak langsung dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk anda

Dengan mengaktifkan fitur Shopee gratis ongkir, anda secara tidak langsung dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli produk anda.

Apa hubungannya fitur gratis ongkir dengan minat pembeli? Salah satu hal yang membuat konsumen mengurungkan niat untuk membeli produk secara online adalah karena ongkos kirim produk tersebut.

Dengan adanya gratis ongkir ini, konsumen sudah tidak perlu lagi memikirkan masalah ongkos kirim. Konsumen hanya perlu membayar harga produk yang mereka beli saja.


  • Meningkatkan kredibilitas toko online anda

Fitur gratis ongkir di shopee juga sangat berpengaruh terhadap kredibilitas toko online anda. Kenapa?

Karena setiap penjual di Shopee yang ingin bisa mengaktifkan fitur gratis ongkir harus mengirimkan foto diri beserta dengan foto KTP.

Selain itu, foto diri dan juga foto KTP harus diverifikasi terlebih dahulu oleh Shopee sebelum penjual bisa mengaktifkan fitur gratis ongkir tersebut.

Karena syarat tersebut, secara otomatis pembeli akan jauh lebih percaya dengan toko online anda. Pasalnya, identitas anda sebagai penjual sudah diverifikasi oleh pihak Shopee.

  • Memudahkan penjual untuk mengikuti berbagai macam program promosi Shopee

Gratis ongkir baru salah satu dari sekian banyak program promosi yang diselenggarakan oleh Shopee. Masih ada banyak program promosi lain yang juga sangat efektif untuk meningkatkan omset penjualan toko online di Shopee.

Masalahnya, penjual di Shopee wajib mengirimkan data pribadi terlebih dahulu untuk bisa mengikuti program promosi Shopee lainnya.

Oleh sebab itu, dengan mengaktifkan fitur Shopee gratis ongkir, anda juga memiliki kesempatan untuk menggunakan berbagai macam fitur promosi lain dari Shopee.

Mau tau apa saja program promosi lainnya di Shopee? Baca lebih lanjut di artikel berjudul Flash Sale Shopee, Program Khusus Untuk Tingkatkan Omset Penjualan Seller.

  • Penjual lebih mudah mendapatkan status Star Seller

Keuntungan terakhir mengaktifkan fitur Shopee gratis ongkir bagi penjual adalah menjadi lebih mudah mendapatkan status Star Seller.

Star Seller merupakan sebuah apresiasi dari Shopee kepada penjual yang memiliki kredibilitas sangat baik. Salah satu syarat untuk bisa mendapatkan apresiasi khusus dari Shopee ini adalah memiliki minimal 50 penjualan setiap bulan.

Mau tau apa saja kelebihan penjual yang sudah mendapatkan status Star Seller dari Shopee? Baca informasi mengenai Star Seller di Shopee tersebut di artikel berjudul Cara Menjadi Star Seller Shopee dan Keuntungannya Bagi Penjual.

Dengan mengaktifkan fitur ini, secara otomatis anda akan lebih mudah mendapatkan lebih dari 50 penjualan dalam waktu satu bulan.

Setelah membaca mengenai apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari fitur Shopee gratis ongkir untuk penjual diatas, apakah anda masih enggan untuk menggunakan fitur tersebut? Jika anda memang ingin menjual lebih banyak barang secara online di Shopee, maka mengaktifka fitur ini adalah hal pertama yang wajib anda lakukan.