Ide Usaha Sampingan Untuk Wanita Karir

Saat ini telah banyak aneka usaha sampingan untuk wanita karir, adalah usaha yang dapat dikerjakan meskipun dalam waktu yang sangat singkat atau dikerjakan pada sela-sela waktu istirahat. Bahkan, tidak jarang usaha sampingan justru lebih menguntungkan daripada pekerjaan utamanya.

Seorang wanita karir adalah mereka yang sibuk dengan pekerjaan utamanya. Baik itu di kantor ataupun dalam suatu perusahaan tertentu. Disebut dengan wanita karir karena bekerja dengan waktu yang padat di suatu tempat kerja. Banyak sekali wanita karir yang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga mereka memiliki pikiran bahwa tidak ada waktu untuk berbisnis sendiri.

Belum lagi jika wanita tesebut telah memiliki tanggung jawab untuk mengurus anak, maka sisa waktu yang di miliki pun tidak akan terlalu banyak.

Pandangan tersebut tentu tidak selamanya benar, sebab anda bisa memilih usaha sampingan yang praktis dan tidak terlalu menyita waktu yang lama untuk menjalankannya. atau bahkan bisa di kerjakan bersamaan dengan pekerjaan pokok sehari-harinya. Dengan begitu keuntungan yang bisa anda dapatkan juga akan lebih banyak.

Apa sajakah ide usaha sampingan yang bisa dikerjakan oleh wanita karir itu, berikut bahasannya :

  • Berbisnis Online Shop

Online Shop atau toko online adalah bisnis rumahan yang paling tepat untuk dikerjakan oleh wanita karir. Wanita karir biasanya selalu sibuk pada pagi hingga sore hari. Akan tetapi mereka sebenarnya masih memiliki waktu malam hari yang bisa dioptimalkan untuk berbisnis online.

usaha sampingan wanita karir

Apalagi untuk membangun online shop saat ini tidak terlalu sulit. Anda hanya membutuhkan koneksi internet saja untuk menjalankan bisnis ini. Bahkan, ketika website toko online sudah jadi anda pun bisa mengawasinya di kantor. Atau jika anda ingin benar-benar fokus bekerja pun masalah toko online tersebut bisa anda serahkan pada pekerja anda. Jadi anda pun tinggal menunggu laporan penghasilan.

Advertisement

Baca juga artikel Tips Sukses Bisnis Online Shop Bagi Pemula

  • Usaha Investasi

Bisnis investasi juga merupakan bisnis sampingan. Sebab, dengan meninvestasikan sejumlah uang anda maka anda pun sudah memiliki simpanan yang dapat menghasilkan. Anda tidak perlu repot-repot memutar uang anda ke dalam bentuk bisnis apapun.

Tujuan dari berinvestasi ini adalah untuk meraih passive income. Anda bisa saja menginvestasikan modal anda kepada orang yang anda percaya dan mampu untuk memutar uang dengan cepat. Jika ada rekan atau saudara yang memiliki prospek usaha yang bagus dan berminat untuk dijalankan secara join, maka ini bisa anda lakukan tanpa harus repot sendiri dalam pengurusan usahanya.

Atau bisa juga anda investasikan di bank dalam bentuk deposito. Paling tidak, dengan investasi maka uang anda bisa menjadi lebih aman.

Baca juga artikel Pilih Investasi Yang Sukses Di Tahun 2015

  • Bisnis Broker Property

Bisnis Property pun dapat dilakukan oleh wanita karir, dengan banyaknya relasi yang biasa di miliki seorang wanita karir, maka menjadi broker akan sangat mudah di kerjakan. Awal usaha bisa anda kerjakan dengan mencari properti yang akan di jual atau di sewakan lalu di tawarkan kepada para relasi yang anda kenal.

Tahap selanjutnya anda bisa membuka kantor broker dengan lebih profesional. bisnis ini pun tidak harus anda sendiri yang melakukan. Anda cukup mendirikan izin jasa property tersebut atau sekedar mendirikan jasa broker property. Jika izin dan detail pekerjaan sudah anda buat maka anda pun bisa kembali bekerja dengan fokus.

Sebab, yang akan mengerjakan bisnis broker property anda adalah orang yang ahli di bidangnya. Intinya, anda harus serius dan fokus pada tahap awal pembangunan. Selanjutnya biar orang lain yang mengerjakannya untuk anda.