Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik

Harus diakui bahwa usaha makanan adalah usaha yang sangat berkembang. Terbukti dengan banyaknya variasi yang dihasilkan dari usaha makanan. Hal ini membuktikan bahwa usaha makanan memang bonafit dan menguntungkan.

Namun untuk dapat bersaing di usaha makanan, dibutuhkan tekad yang kuat dan juga kreatifitas. Kreatifitas dalam usaha kuliner dapat beragam bentuknya. Dari mulai ukuran makanan, rasa yang unik, sampai penampilan yang menarik, sampai kemasan yang beda dari yang lain. Berikut ini beberapa ide usaha makanan kreatif yang unik dan kreatif sebagai referensi anda.

Dekorasi cake dengan edible foto

Pernahkah terbayang oleh anda menerima kue dengan foto wajah anda? Dekorasi cake dengan edible foto adalah sesuatu yang sangat kreatif. Bagian atas cake dihiasi dengan foto yang dapat dipesan. Selain itu hiasan berupa foto juga dapat dimakan bersama cake.

Cake dengan hiasan edible foto ini sedang marak dan banyak diminati. Pasarannya pun tergolong bagus. Karena designnya yang unik, kreatif, dan lain dari yang lain. Tidak hanya untuk kue ulang tahun, tetapi juga bisa dihadirkan untuk perayaan di kantor atau acara lainnya.

Advertisement

ide usaha makanan unik

Abon dari duri ikan bandeng

Ikan bandeng adalah ikan yang banyak ditemui di Indonesia. Ikan bandeng merupakan ikan yang hidup pada air tawar atau lumpur. Ikan bandeng termasuk ikan yang mengandung banyak duri. Duri ikan bandeng ini ternyata dijadikan suatu peluang bisnis bagi beberapa orang yagn kreatif. Duri ikan bandeng yang biasanya dibuang, diolah menjadi abon yang enak.

Selain rasanya yang lumayan enak, abon duri ikan bandeng ini juga tinggi akan kalsium. Kalsium dibutuhkan untuk menjaga tulang manusia tetap baik. Jadi tidak perlu takut mengkonsumsi abon dari duri ikan bandeng ini, karena makanan ini juga sehat.

Cake dalam kaleng

Jika anda ingin membuat cake, biasanya anda harus menyiapkan bahan – bahannya terlebih dahulu. Kemudia semua bahan harus diaduk sampai rata, baru setelah itu dibakar atau dikukus. Namun sebuah perusahaan backery, menghasilkan inovasi baru dengan membuat cake dalam kaleng.

Untuk membuat cake, anda cukup membuka kemasan kaleng, kemudian tambahkan air. Setelah itu aduk hingga rata. Masukkan ke dalam oven dan panggan selama kurang lebih 15 menit. Cake yang enak pun siap dihidangkan. Menarik bukan!