Ide Properti Foto Produk Murah Meriah Tak Perlu Sewa

Tips ini kami bagikan kepada anda yang saat ini sedang mencari ide properti foto produk murah-meriah, atau bahkan tanpa biaya sama sekali.

Mengingat foto produk adalah kunci dalam dunia dagang online, maka dalam pengambilan foto produk tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Anda butuh yang namanya properti alias aksesoris yang bisa menambah nilai produk itu sendiri.

Tanpa kreatifitas, untuk membuat sebuah katalog foto produk bisa ditebus dengan biaya yang cukup mahal dengan cara menyewa fotogrfer produk. Dengan budget tersebut anda akan mendapatkan foto produk kelas profesional, yang tentu saja didalamnya sudah tercakup beberapa properti atau aksesoris sebagai pemanis.

Nah, jika anda ingin menangani itu semua sendiri atau bersama tim kerja, ternyata ada jalan kreatif yang bisa ditempuh untuk menghasilkan foto produk unik dan memiliki atraksi tinggi terhadap calon konsumen. Berikut adalah contoh benda-benda unik yang bisa anda olah jadi ide properti foto produk.

Baca Juga Tips Membuat Foto Produk Untuk Jualan Online Dengan Kamera HP

Furniture Jadul

Coba sekarang cek gudang rumah, barangkali ada furniture bekas yang sudah tidak terpakai. Biasanya furniture jadul seperti meja dan kursi memiliki nilai artistik, terutama di bagian kayunya. Kayu jaman dahulu, biasanya mampu bertahan hingga ratusan tahun meskipun tidak dalam kondisi full utuh.

Furniture seperti ini cukup dipermak dengan sedikit sentuhan agar terlihat menarik lagi. Dan untuk properti foto produk, objek seperti ini sifatnya sudah mainstream dan langsung dapat menarik perhatian.

Tembikar

Biasanya kita suka mengoleksi barang-barang yang terbuat dari keramik, seperti piring, vas bunga, guci, dan lain sebagainya. Barang-barang seperti ini memiliki nilai seni yang tinggi loh. Anda bisa menyandingkan benda-benda tersebut untuk meningkatkan nilai foto produk.


Kertas Bekas

Entah itu koran bekas, atau kertas lainnya, bisa juga disulap jadi benda artistik yang bisa dijadikan ide properti foto produk. Apalagi jika didukung oleh skill origami, hasilnya pasti akan sangat memuaskan. Kalaupun tanpa skill origami, kertas bisa juga dimanfaatkan dengan cara digulung, atau hanya ditekuk-tekuk saja.

Peralatan Dapur

Tergantung produk yang ingin di foto, ada banyak jenis peralatan dapur yang bisa anda pilih. Contohnya adalah telenan sebagai alas produk, sendok garpu sebagai pemanis foto produk makanan dan lain sebagainya.

Bebatuan

Nah, ini sangat cocok bagi anda yang tinggal di wilayah pedesaan karena bebatuan masih sangat mudah didapat secara cuma-cuma. Pada praktiknya bebatuan sering dijadikan untuk properti fotografi, baik itu yang pakai konsep natural maupun futuristik. Bebatuan ini jenis, bentuk dan ukurannya beraneka ragam, sehingga sangat mudah disesuaikan dengan objek utama yang ingin diambil gambarnya.

Bagian-Bagian Pohon: Ranting, Bunga, Kulit Kayu, Kayu, Buah, Dsb.

Tak kalah menarik, jika anda ingin mendapatkan gambar dengan konsep natural, maka bagian-bagian dari pohon bisa menjadi inspirasi yang sangat unik. Contoh paling populer adalah daun, kulit dan buah pohon dari suku cemara-cemaraan seperti pohon pinus. Mengingat negara kita adalah surganya tanaman, maka ada ribuan kemungkinan jenis pohon lain yang bisa dimanfaatkan.

Kain Bekas

Kain sudah cukup lazim digunakan sebagai properti dalam dunia fotografi terutama untuk background. Nah, jika kebetulan anda puny kain bekas, anda bisa memanfaatkannya. Dan kalaupun kain tersebut tidak memenuhi syarat dijadikan sebagai background layaknya kain khusus background, anda bisa menyulapnya menjadi kreasi sendiri agar terlihat menarik.

Glassware

Glassware seperti cermin ataupun perhiasan lain yang terbuat dari kaca bisa juga digunakan sebagai ide properti foto produk. Glassware sangat cocok untuk memunculkan kesan gemerlap untuk produk-produk kecantikan, perhiasan, aksesoris, parfum dan lain sebagainya.