Ide peluang usaha di Bali

Mulai dari pengusaha lokal maupun pengusaha internasional semua beramai-ramai menanamkan modal untuk membuka usaha di pulau Bali. Akan tetapi, meskipun telah banyak jenis usaha yang berdiri di Bali tentu hal itu bukan berarti pintu usaha telah tertutup juga. Masih banyak sekali peluang usaha yang bisa anda jalankan di Bali.

Bali merupakan salah satu bagian wilayah Indonesia yang sangat kaya akan keindahan alamnya. Keindahan alam laut adalah daya tarik yang sangat istimewa di Bali. Sehingga banyak sekali turis lokal dan dari mancanegara berbondong-bondong menjadikan Bali sebagai tujuan wisata pada saat datangnya liburan.

Baca juga artikel Peluang Usaha Menguntungkan Di Tempat Wisata

Ketika datang hari libur, Bali hampir bisa dikatakan sebagai tempat yang tidak pernah tidur. Bahkan ketika hari kerja pun wilayah Bali tetap saja ramai dikunjungi orang. Jika hari libur tiba banyak pendatang yang ingin menikmati iklim di Bali. Akan tetapi, ketika hari-hari biasa Bali juga tetap menjadi tujuan bagi para pengusaha-pengusaha besar yang hanya sekedar mengadakan meeting atau bertemu dengan kliennya. Sembari menikmati keindahan alam Bali mereka pun bisa bekerja.

Dengan banyaknya turis ke Bali ternyata mampu membuka peluang usaha tersendiri. Mulai dari usaha kecil-kecilan hingga usaha besar-besaran.  Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Peluang Usaha Jasa Travel

Jasa travel merupakan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Sebab, banyak pengunjung datang ke Bali dengan sedikit pengetahuan tentang Bali. Dan karena khawatir tersesat dan tidak jadi berlibur maka tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang lebih memilih jasa travel di Bali daripada bepergian sendiri. Hal itu tentu menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi anda.

peluang usaha di bali

Dengan di pandu oleh jasa travel para pengunjung pun akan di mudahkan dalam berwisata di bali. Dalam menjalankan bisnis ini anda harus memahami seluk beluk mengenai pulau ini, dari tempat wisata yang sering di kunjungi hingga persiapan alat trasportasi untuk mengangkut para wisatawan.

Advertisement
  • Peluang usaha Sewa Sepeda dan Motor

Tujuan berwisata ke Bali adalah menikmati panorama keindahan alam di Bali. Hal itu tentu sangat sayang jika dilewatkan begitu saja. Nah, karena banyak wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam di Bali tentu mereka akan lebih nyaman dengan menggunakan sepeda ontel atau motor.

Untuk itu, jika anda ingin menekuni jasa sewa sepeda dan motor di Bali anda pun bisa bekerjasama dengan rekan anda. Terlebih lagi jika anda pun menyediakan pemandu traveling dengan sepeda sekaligus.

Baca juga artikel Jasa Sewa Motor Peluang Usaha Menjanjikan

  • Bisnis souvenir atau oleh-oleh

Barang yang umum di cari oleh para wisatawan yang berkunjung ke daerah wisata adalah souvenir yang khas dari daerah tersebut. tidak terkecuali di pulau bali, banyak sekali barang-barang yang dicari para wisatawan untuk di jadikan oleh-oleh ke daerah asal nya masing-masing.

Barang seperti pakaian khas bali, pernak-pernik seperti gelang, kalung, gantungan kunci, hingga patung khas bali untuk hiasan di rumah. Barang-barang ini akan mudah sekali di jual di sana, dan juga tentunya para pedagang yang menjajakan barang tersebut juga banyak.

Jika anda berminat menjalankan bisnis ini, sebisa mungkin barang yang anda jual harus setidaknya memiliki keunikan yang baru, sehingga bisa bersaing dengan pedagang lainya.

  • Penyewaan Alat Permainan Di Pantai

Pulau bali yang terkenal dengan wisata lautnya akan banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sisi pantai, ada yang hanya sekedar berjemur, berenang dan lain-lain. Anda bisa menjajakan peralatan untuk mendukung kegiatan tersebut, seperti menyewakan tikar untuk berjemur, ban dan selancar untuk berenang di laut, dan lainnya.

Untuk skala usaha menengah keatas, anda bisa menyediakan penyewaan untuk aktivitas water sport, seperti Banana boat, jet ski, peralatan menyelam atau diving dan lain-lain.

  • Tempat Penginapan Atau Guest House

Para wisatawan yang menghabiskan waktunya di pulau bali umumnya tidak akan cukup dalam satu hari, biasanya mereka akan menginap hingga beberapa hari ataupun beberapa minggu. Tentu saja mereka akan membutuhkan tempat menginap atau hotel.

Meski disana banyak tersedia hotel-hotel, kita bisa menyediakan penginapan dengan tarif yang lebih terjangkau sebagai pilihan. Yang terpenting lokasi penginapan anda tidak terlalu jauh dengan pusat wisatanya, maka bisnis ini bisa sangat menguntungkan.