Ide Dan Inovasi Baru Untuk Usaha Gorengan

Keberadaan usaha gorengan sudah banyak di temukan dimana-mana, lazimnya berupa gerobak yang mangkal di pinggir jalan. Sudah sejak lama makanan ini menjadi favorit masyarakat kita dari segala golongan, rasanya tidak pernah membosankan meski sudah sering kita mengkonsumsinya.

Meskipun sudah banyak para pedagang yang menjalankan usaha ini, tetap kebanyakan dari mereka tidak pernah mengalami kekurangan pembeli karena begitu banyak peminatnya yang menyukai kudapan ini. Tidak ada salahnya jika kita pun ikut melirik bisnis ini, selama masih bisa menguntungkan itu bisa menjadi pilihan.

Tidak perlu ragu atau bahkan malu karena umumnya kebanyakan orang menyepelekan terhadap usaha ini. Sebaliknya kita harus bisa mengambil keuntungan dari hal ini, dengan menerapkan ide dan inovasi baru pada usaha gorengan, bukan tidak mungkin usaha yang di spelekan ini bisa sukses menjanjikan keuntungan.

Memang jika kita menjalankan bisnis ini dengan sistim yang sudah banyak di jalankan sekarang, mungkin kecil kemungkinan kita bisa menghasilkan keuntungan yang besar. Namun bisnis di bidang kuliner ini selalu bisa menyimpan kejutan, dengan menambahkan sedikit saja ide kreatif dan inovasi baru yang di terapkan, itu bisa menjadikan produknya semakin di gemari di pasaran.

usaha gorengan

Lalu apa sajakah ide dan inovasi yang bisa kita terapkan pada usaha gorengan ini, berikut beberapa diantaranya :

Usaha Gorengan Sehat

Salah satu yang mengganjal di masyarakat untuk mengurangi mengkonsumsi gorengan ini diantaranya karena dinilai makanan yang di goreng ini kurang baik bagi kesehatan. Pada umumnya penjual gorengan di pinggir jalan kurang memperdulikan hal ini, misalnya saja dengan menggunakan minyak goreng yang tidak berkualitas, juga jarang dari mereka mengganti minyak ini meski tampilannya sudah menghitam.

Advertisement

Dari hal ini kita bisa terapkan inovasi baru dengan menawarkan gorengan yang lebih sehat, misalnya dengan menggunakan minyak goreng yang lebih berkualitas dan lakukan pergantian jika lampilannya sudah kurang maksimal. Ditambah misalnya dengan memodifikasi tampilan grobak untuk jualan agar lebih bersih dan terlihat modern, atau juga dengan mengaplikasikan kemasan pembungkus yang lebih higienis.

Baca juga usaha cireng bandung isi aneka-rasa

Buat Variasi Lebih Unik

Menu gorengan yang terkesan itu-itu saja seperti bakwan atau bala-bala, gehu, pisang goreng, tempe, lumpia dan sebagainya, bisa membuat bosan konsumen yang hobi dengan makanan ini. Kita bisa tambahkan menu baru pada usaha gorengan dengan yang lebih unik dari pada yang lain. Sebagai contoh misalnya, di Bandung ada pedagang yang melengkapi jualannya dengan gorengan buah nanas, dengan inovasinya tersebut pembeli hingga rela mengatri demi mendapatkannya karena sebab banyak peminatnya.

Itu hanyalah sebuah contoh bahwa dengan kita mengemas bisnis gorengan ini dengan lebih unik, terbukti bisa menarik konsumen lebih besar. Kita bisa terapkan ide lainnya yang mungkin bisa menarik perhatian, tidak hanya dari menu gorengannya saja, kita bisa berinovasi pada rasanya, tampilan, atau bahkan mungkin cara menjualnya.

Baca juga cemilan unik dan murah inspirasi untuk usaha

Sasar Konsumen Menengah Keatas

Pada umumnya sekarang ini produk makanan gorengan kebanyakan menyasar konsumen dari kalangan menengah kebawah, jika kita ikut terjun menjalani bisnis ini dengan mentargetkan konsumen yang sama tentunya akan banyak pesaingnya. Kita bisa coba menyasar konsumen dari kalangan menengah keatas, dengan menjual gorengan dengan harga yang lebih tinggi namun di ikuti dengan kualitas yang baik pula.

Misalnya dengan membuat rasa gorengan yang lebih lezat karena di tambahkan jenis isian seperti daging atau ayam, atau dengan membuka usaha ini di tempat yang lebih berkelas seperti di mall dengan di lengkapi tempat makan yang nyaman, dan lain sebagainya

Intinya dalam usaha gorengan ini kita terapkan konsep yang lebih baru dari pada yang sudah ada, tidak menjadi masalah jika kita harus menjualnya dengan harga yang lebih tinggi, asalkan kepuasan konsumen juga bisa lebih di tingkatkan.

Selamat Mencoba…