Ide Bisnis Menguntungkan Untuk Pelajar SMP, SMA atau STM

Bisnis Untuk Pelajar dapat dikatakan sangat membantu perekonomian pribadi. Bahkan dengan bisnis tersebut seorang pelajar juga mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Dengan syarat ditekuni dengan benar-benar.

Pada dasarnya tugas utama pelajar adalah belajar dan mencari ilmu pengetahuan. Namun, tidak ada salahnya apabila seorang pelajar menjalankan suatu bisnis sekedar untuk mengasah skill dalam berbisnis atau bahkan sekedar untuk mencari kegiatan sampingan yang lebih positif.

Sebenarnya, ide bisnis untuk pelajar sangatlah banyak. Mulai dari usaha kecil, menengah, bahkan skala besar. Semua ide bisnis pelajar tersebut sangat bergantung pada minat dan bakat seseorang. Berbisnis tergolong kegiatan yang baik bagi pelajar. Dan berikut adalah beberapa ide bisnis untuk pelajar yang dapat ditekuni dengan baik.

bisnis menguntungkan untuk pelajar

  • Bisnis untuk pelajar SMP

Meskipun baru setingkat SMP seorang pelajar juga bisa mulai mencoba keahlian diri dalam berbisnis. Adapun bisnis pelajar yang dapat ditekuni oleh pelajar SMP adalah bisnis yang tergolong tidak banyak memakan waktu. Misalnya, berjualan fashion dengan sistem dropship, atau berjualan buku rujukan untuk SMP sederajat dengan sistem kerjasama dengan toko buku.

Dengan cara dropship, maka bagi anda yang pelajar SMP akan memiliki waktu luang lebih banyak. Sebab, dengan sistem bisnis ini anda hanya perlu memasarkan produk yang dijual oleh distributor pakaian. Tugas utama anda hanya memasarkan produk saja. Dan itu dapat anda lakukan dengan memanfaatkan Facebook, Twitter, BBM, dan media sosial lainnya. Dengan cara seperti itu maka anda tetap dapat belajar dan mulai belajar berbisnis pula.

Advertisement
  • Bisnis untuk pelajar SMA

Salah satu ciri khas seorang pelajar adalah selalu berkutat pada membaca dan menulis. Kedua bidang tersebut ternyata dapat menjadi ide bisnis yang luar biasa juga bagi pelajar. Dengan kemampuan menulis anda bisa mulai menekuni bisnis online dengan cara blogging.

Dengan blogging anda bisa mulai berbisnis Pay Per Click (PPC), atau jasa iklan baris. Syaratnya pun sangat murah dan mudah. Kunci sukses dari bisnis untuk pelajar ini terletak pada ketekunan dalam menulis di blog. Masalah tema tulisan pun tidak mengikat. Anda bebas berekspresi di blog. Intinya hanya terletak pada seberapa banyak visitor blog anda. Untuk mendatangkan visitor pun sangat mudah. Cukup dengan banyak menulis dan rajin blogwalking maka pengunjung blog pun akan membeludak.

Modal yang dibutuhkan pun sangatlah murah yaitu komputer yang terkoneksi dengan internet saja. Selain itu, anda hanya perlu rajin mengupdate artikel blognya saja. Untuk blognya pun anda bisa memanfaatkan yang gratisan. Dengan menekuni bidang bisnis ini, maka waktu anda tidak akan hilang sia-sia.

Selain bisnis dnegan blogging, anda juga dapat belajar berbisnis dengan cara membuka koperasi pelajar. Koperasi merupakan tempat yang sangat cocok untuk mulai belajar berbisnis. Dengan menjual alat-alat sekolah dan lain sebagainya maka anda sudah dapat belajar berbisnis yang menguntungkan juga.

  • Bisnis untuk pelajar STM

Bisnis untuk pelajar STM dapat dibilang masih sangat terbuka lebar. Dengan mengandalkan skill yang dimiliki pelajar STM sebenarnya banyak hal yang dapat dijadikan bisnis. Misalnya, jasa cuci motor, jasa bengkel motor, dan beberapa hal yang berhubungan dengan mekanik.

Bisnis jasa cuci motor tergolong usaha pelajar yang sangat mudah dijalankan. Modal yang diperlukan pun sangat sedikit. Seperti sabun cuci khusus, alat pencuci, dan tempat yang mudah dijangkau. Anda dapat menjalankan bisnis ini di luar jam sekolah. Sehingga bisnis tersebut tidak mengganggu waktu belajar. Namun, jangan sampai terlena ketika mendapatkan penghasilan yang lumayan besar.