Ide Berjualan Aneka Kuliner Untuk Berbuka Puasa

Menu kuliner untuk berbuka puasa memiliki kriteria tersendiri atau dapat di katakan memiliki ciri khasnya sendiri di bandingkan dengan yang lainnya. Sering kali banyak ditemui aneka kuliner yang hanya muncul di bulan puasa saja sedangkan di bulan lainnya tidak begitu banyak di temui. Sehingga lebih menarik minat para masyarakat untuk mencicipinya.

Jika anda merupakan salah seorang yang ingin mencoba berbisnis sampingan atau ingin tambahan penghasilan di bulan ini, bisa lirik usaha berjualan aneka kuliner untuk berbuka puasa, atau menu takjil. Permintaannya akan sangat tinggi sepanjang bulan ramadhan ini hingga menjelang lebaran nanti, sehingga rupiah pun akan bisa di raih dengan nilai yang tidak sedikit.

Kelebihan usaha yang termasuk kedalam kategori musiman ini sebagian diantaranya adalah, modal yang di butuhkan tidaklah besar, juga cukup mudah di jalankan. Harga produk yang berkisar tidak lebih dari 10 ribu rupiahan, tentunya membuat ringan modal yang akan di butuhkan. Serta waktu mulai berjualan yang hanya di mulai menjelang maghrib, membuat usaha ini bisa di jalankan dengan mudah dan fleksibel.

Anda bisa bertindak menjadi produsen langsung yang membuat sendiri aneka kuliner takjil ini di rumah lalu menjualnya. Namun jika ingin lebih praktis, bisa tempuh cara mencari supplier yang mahir membuatnya, lalu tugas kita hanya tinggal menjualnya.

Baca juga 10 cara cari uang tambahan tanpa modal besar

Kemudian sebagai masukan berikut ini adalah beberapa ide berjualan aneka kuliner untuk berbuka puasa yang cukup banyak di gemari masyarakat :

Ide Berjualan Kuliner Untuk Berbuka Puasa

Advertisement

Berjualan Aneka Kolak

Kolak sepertinya sudah sangat identik menjadi ciri khasnya kuliner ramadhan ya.., hampir tiada hari di bulan puasa ini terlewatkan tanpa ada kolak di rumah masing-masing. Maka dari itu berjualan aneka kolak seperti kolak pisang, kolak ubi, kolang kaling, dan sebagainya akan sangat banyak perminatnya.

Berjualan Kurma

Begitu pula dengan kurma, khusus di negara kita kurma ini sering kali hanya ramai di bulan puasa. Sebagai makanan yang paling di anjurkan untuk berbuka, tentunya membuat permintaan akan kuliner ini sangat melimpah.

Berjualan Madu

Meski di bulan lainnya pun permintaan akan madu ini sudah cukup tinggi, khusus di bulan puasa permintaannya bisa naik berkali-kali lipat besarnya. Khasiat dari madu yang mampu menjaga kesehatan menjadi alasan tersendiri untuk terus mengkonsumsi madu di sepanjang bulan ramadhan ini.

Berjualan Sup Buah

Seperti kolak, sup buah juga mulai menjadi trend di pilih sebagai kuliner untuk berbuka puasa. Rasanya yang segar dan manis membuat sangat cocok untuk di jadikan menu berbuka. Dan untuk membuatnya pun dapat di katakan sangat sederhana, jika anda berniat berjualan kuliner ini dapat dengan mudah membuatnya sendiri di rumah.

Baca juga artikel sop buah sangat di incar menjelang buka puasa

Berjualan Es Cendol

Minuman khas dari daerah jawa barat ini juga akan banyak di minati di bulan puasa sebagai menu berbuka. Es cendol, sebuah kuliner yang di buat dari tepung beras dan di sajikan dengan gula merah serta es batu, kerap menjadi incaran masyarakat di waktu menjelang berbuka.

Berjualan Gorengan

Praktis cara pembuatannya, juga banyak di sukai masyarakat sebagai menu berbuka, menjadi beberapa alasan untuk kita jalankan usaha berjualan gorengan di bulan ini. Gehu pedas, bala-bala atau bakwan, pisang goreng dan sebagainya akan menjadi sasaran pembeli mulai sore hari hingga menjelang maghrib.

Baca juga artikel berbisnis kuliner di bulan puasa, ini tipsnya agar dapat untung berlipat