Hobi Anak Muda Masa Kini yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis

Terdapat perbedaan yang signifikan antara hobi generasi muda di jaman dahulu dengan generasi muda masa kini yang hidup pada jaman yang serba modern. Kebanyakan tidak lepas dari yang namanya menghambur-hamburkan uang pemberian orang tua, mengikuti demam media sosial, dan trend gaya terkini agar tidak dikatakan ketinggalan jaman.

Padahal banyak yang dapat dilakukan oleh seseorang dalam usia muda, yang mana bisa saja merupakan kombinasi antara hobi menyenangkan serta memiliki nilai bisnis yang mampu menghasilkan keuntungan besar. Dengan begitu menjalani hobi bukan lagi dikatakan hanya membuang-buang uang, melainkan juga dapat berpeluang menjadikan anak-anak muda ini mampu meraih kesuksesannya di usia yang relatif masih belia.

Beberapa hobi anak muda masa kini berikut ini adalah contohnya.

Hobi Anak Muda Masa Kini

Membuat Video Vlog

Membuat video dokumentasi sederhana sekarang ini sangat mudah dilakukan, dengan peralatan seadanya seperti dari sebuah smartphone sudah cukup dapat ditonton dengan menarik apalagi jika ditambahkan sedikit editing agar tampilannya lebih disukai. Di Indonesia sendiri trend membuat vlog sudah ramai sejak beberapa tahun silam dan kini tidak sedikit diantaranya para vlogger yang populer dikenal oleh para penggemarnya. Lewat media sosial seperti Instagram atau Youtube, pembuat vlog berkualitas dapat berkesempatan dipilih perusahaan atau pelaku bisnis lainnya untuk mempromosikan berbagai produk lewat internet.

Baca Juga Cara Jadi Selebgram Untuk Raih Keuntungan di Instagram

Advertisement

Hobi Fotografi

Seperti pembuat konten video, mereka yang memiliki hobi dibidang fotografi juga berpotensi hasil karyanya dilirik perusahaan besar untuk membantu menampilkan produknya terlihat lebih maksimal dipasaran. Selain itu, hasil jepretan foto yang dinilai memiliki kelebihan tertentu juga dapat dipasarkan melalui internet atau mungkin diikutkan bersaing dalam sebuah kompetisi.

Hobi Menulis

Maraknya internet yang sedang melanda negara ini membuat tidak sedikit perusahaan mulai skala toko online, Ecommerce dan Marketplace bermunculan mencari cara untuk mendapatkan pelanggan. Selain situsnya yang digunakan untuk bertransaksi, merekapun membutuhkan blog sebagai tempat memuat tulisan-tulisan yang berhubungan dengan bidang bisnis yang dijalani. Untuk mengisi blog tersebutlah dibutuhkan jasa dari seorang penulis yang pandai merangkai kata untuk menghasilkan tulisan berkualitas dan dapat menarik minat pembeli.

Hobi Memasak

Memasak kini sudah tidak lagi di dominasi oleh para wanita atau para ibu rumah tangga. Mereka yang masih berusia belia, bahkan kaum laki-laki kini tidak asing lagi dengan aktifitas memasak. Tengok saja trend food truck yang belakangan merebak dan menyebar keseluruh wilayah di indonesia. Rata-rata juru masak atau Chef yang bartanggung jawab menghadirkan menu istimewa, hadir dari kalangan anak-anak muda.

Baca Juga Food Truck, Konsep Baru Dalam Berbisnis Kuliner

Hobi Belanja

Buat kamu yang sering bepergian dan berbelanja, sekarang selain untuk memenuhi hasrat sendiri, bermunculan juga sebuah jasa unik yang jika dilakoni juga sedikit banyak dapat menambah uang saku yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Ialah jasa titip beli, yang menawarkan layanan jasa titip pembelian untuk mereka yang tidak sempat keluar rumah atau berkunjung ketempat yang sedang kamu kunjungi.  Jasa seperti ini sedang cukup digandrungi, biasanya media sosial dijadikan sebagai sarana berkomunikasi dengan pelanggannya atau tempat memajang beberapa barang yang akan ditawarkan.

Baca Juga Jasa Titip Beli, Bisnis Baru Yang Menguntungkan