Frozen Yoghurt (Froyo) : Es krim Sehat Yang Kian Diminati

Minuman yoghurt sudah lama menjadi favorit masyarakat, sebagai minuman yang segar dan kaya manfaat. Dipercaya juga sebagai salah satu minuman pendukung program diet karena khasiat yoghurt yang mampu menghambat kadar klesterol pada makanan berlemak.

Lalu bagaimana dengan es krim ? kebanyakan orang mengetahui bahwa es krim ini bukanlah makanan yang kaya manfaat, bahkan cenderung memiliki nilai lemak yang tinggi sehingga kebanyakan masyarakat membatasi untuk mengkonsumsinya.

Lain dengan Froyo ( Frozen Yoghurt ), meski namanya es krim, namun bahan utama pembuatannya yang menggunakan yoghurt menjadikannya es krim ini lebih sehat. Sekarang ini tengah menjadi trend di kalangan masyarakat perkotaan dan di sukai oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

Manfaatnya yang tidak berbeda jauh dengan yoghurt, namun memiliki cita rasa es krim yang lebih lezat, membuatnya menjadi pilihan sebagai camilan sehat yang aman untuk di konsumsi. Maka dengan begitu banyak peminatnya tidak heran di mall-mall ternama semakin banyak gerai yang menawarkan froyo ini. Misalnya saja Sour Sally, Tutti Fruti, Heavenly Blush, Orangeberry, Maggie hingga gerai donat ternama J.co pun terdapat menu makanan ini.

frozen yoghurt Froyo

Peluang Bisnis

Meski kebanyakan gerai-gerai yang menawarkan frozen yoghurt ini masih di dominasi oleh pebisnis berskala besar bahkan berkelas internasonal, tidak lantas pelaku bisnis kecil menengah tidak dapat ikut meramaikan pasar yang sangat berpotensi ini. Sekarang ini banyak pelaku usaha di bidang kuliner ini yang kreatif menciptakan resep fozen yoghurt yang lezat dan juga berharga terjangkau, sesuai dengan target kebanyakan konsumen di Indonesia.

Dan produk bisnis Froyo buatan lokal tersebut mulai banyak di tawarkan dengan sistim franchise atau kemitraan, tercatat sudah banyak gerai frozen yoghurt berhasil di buka dari beberapa merk lokal yang sudah di kenal. Tidak seperti produk froyo keluaran asing yang harga franchisenya mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah. Produk lokal tentunya lebih bersahabat dari segi harganya.

Selain dengan membeli usaha dengan sistim franchise, untuk dapat menjalankan bisnis frozen yoghurt juga bisa menempuh cara dengan membuat sendiri produknya. Tentunya jika anda memiliki keterampilan yang baik dalam membuat froyo ini.

Baca juga artikel cara membuat yoghurt untuk usaha skala rumahan

Bagi anda yang berminat dengan bisnis ini dan kebetulan di daerahnya belum ada gerai yang menawarkan produk frozen yoghurt seperti ini, bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan, Sebabnya jenis makanan ini akan kian di minati.

Terutama dari kalangan anak-anak hingga remaja, yang pastinya akan menyukai rasa dari es krim, Dan untuk es krim frozen yoghurt ini selain mereka bisa menikmati rasanya yang lezat dan menyegarkan, juga memiliki manfaat untuk kesehatan, sehingga cocok untuk setiap orang yang gemar cemilan namun tetap perduli dengan kesehatan.

Baca juga bisnis youghurt bukukan ratusan juta tiap bulan