Flash Sale Shopee, Program Khusus Untuk Tingkatkan Omset Penjualan

Nama Shopee sebagai salah satu marketplace jual beli online semakin meningkat di Indonesia bukan hanya karena program gratis ongkir saja. Mau tau apa saja keuntungan fitur gratis ongkir di Shopee bagi penjual? Baca selengkapnya di artikel berjudul Ini Keuntungan Penjual yang Mengaktifkan Fitur Shopee Gratis Ongkir.

Selain program gratis ongkir, Shopee juga masih memiliki banyak program menarik dan juga menguntungkan baik dari segi penjual maupun pembeli.

Flash sale Shopee adalah salah satu program lain yang membuat nama Shopee semakin berkibar. Dengan adanya program tersebut, pembeli bisa mendapatkan produk dengan harga yang jauh lebih murah lagi.

Lalu apa saja keuntungan program flash sale Shopee tersebut bagi penjual? Bagaimana juga cara penjual mengikuti program promosi khusus dari Shopee tersebut?

Jika anda ingin mengetahuinya, anda bisa membaca penjelasan lebih lengkap mengenai program tersebut di artikel ini.

Apa Saja Keuntungan yang Didapatkan Penjual Dengan Mengikuti Program Flash Sale Shopee?

Flash Sale Shopee

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara penjual bisa mengikuti program flash sale di shopee, anda perlu mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan mengikutsertakan produk yang anda jual di program flash sale Shopee.

Berikut merupakan beberapa macam keuntungan bagi penjual yang mengikuti program ini:

  • Kemungkinan besar omset akan mengalami peningkatan

Keuntungan yang pertama bagi penjual yang mengikuti program flash sale di Shopee adalah dapat meningkatkan omset penjualan.

Yang dimaksud dengan flash sale disini adalah program khusus dimana anda memberikan diskon berbatas waktu untuk konsumen.

Mayoritas pembeli di Shopee memang mencari harga produk yang murah. Oleh sebab itu, kemungkinan besar omset anda akan meningkat drastis jika bisa mengikuti program ini.

  • Memperbanyak transaksi penjualan untuk mendapatkan status Star Seller

Bagi anda yang menjual produk secara online di Shopee, anda pasti mengincar menjadi salah satu dari Star Seller bukan?

Menjadi Star Seller di Shopee memang sangat menguntungkan. Namun tidak mudah untuk bisa mendapatkan apresiasi tersebut dari Shopee.

Ada banyak sekali syarat yang harus anda penuhi agar bisa menjadi Star Seller di Shopee. Salah satu syaratnya adalah memiliki penjualan minimal sebanyak 50 kali dan melayani 25 pembeli berbeda dalam waktu satu bulan.

Jika anda masih belum mengetahui syarat dan juga keuntungan menjadi Star Seller di Shopee, anda juga bisa membacanya lebih lanjut di artikel berjudul Cara Menjadi Star Seller Shopee dan Keuntungannya Bagi Penjual.


Lalu apa hubungannya antara Star Seller dengan program flash sale Shopee? Dengan mengikuti program khusus tersebut, anda bisa dengan mudah memenuhi syarat untuk bisa menjadi Star Seller tentunya.

  • Toko online anda menjadi lebih dikenal

Program flash sale Shopee juga bisa dikatakan sebagai program bergengsi bagi penjual. Kenapa? Pasalnya toko online yang ikut serta di program flash sale ini dipastikan akan jauh lebih dikenal oleh konsumen. Toko online yang sudah cukup dikenal oleh konsumen jelas jauh lebih mudah menjual berbagai macam produk baru.

Tips Penjual yang Ingin Mengikuti Program Flash Sale Shopee

Program flash sale Shopee itu diadakan setiap hari. Dalam waktu 24 jam, Shopee biasanya mengadakan flash sale sebanyak 3 kali yaitu pada jam 12.00 sampai jam 18.00 WIB, kemudian dilanjutkan dari jam 18.00 sampai jam 22.00 WIB, dan terakhir pada jam 22.00 sampai jam 12.00 WIB keesokan harinya.

Jadi dalam satu hari, anda memiliki kesempatan 3 kali untuk bisa meningkatkan omset penjualan dengan menggunakan program flash sale ini.

Namun sayangnya, program flash sale tersebut juga tidak bisa diikuti oleh semua penjual. Program khusus tersebut hanya bisa diikuti oleh penjual yang sudah memenuhi syarat. Namun demikian, anda masih belum tentu bisa mengikuti program tersebut meskipun sudah memenuhi syarat. Keputusan apakah penjual bisa mengikuti program khusus tersebut masih ditentukan oleh Shopee sendiri.

Lalu bagaimana caranya agar anda bisa mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk mengikuti program flash sale sebagai penjual?

Berikut ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan kesempatan anda mengikuti program flash sale Shopee:

  • Menjual produk yang masuk hot list

Cara pertama untuk meningkatkan kesempatan anda sebagai penjual agar bisa mengikuti program flash sale Shopee adalah dengan menjual produk yang masuk kategori hot list. Shopee memang lebih mengutamakan penjual-penjual yang memiliki barang-barang kategori hot list untuk mengikuti flash sale.

Kenapa? Karena mayoritas pembeli memanfaatkan program flash sale tersebut untuk membeli produk-produk hot list dengan harga yang jauh lebih murah.

  • Harga produk hot list yang anda jual lebih murah dari kompetitor

Menjual produk yang masuk kedalam kategori hot list saja, belum pasti membuat anda bisa mengikuti program flash sale Shopee.

Selain menjual produk kategori hot list, anda juga perlu mengatur harga jual produk tersebut untuk bersaing dengan kompetitor. Penjual yang bisa mengikuti program flash sale biasanya adalah yang menjual produk hot list dengan harga termurah.

  • Foto produk yang anda gunakan berkualitas

Karena yang menentukan bisa tidaknya anda mengikuti program flash sale adalah pihak Shopee sendiri, maka foto produk andapun menjadi salah satu pertimbangannya.

Mayoritas penjual yang bisa mengikuti program flash sale di Shopee memiliki foto produk yang benar-benar berkualitas. Yang dimaksud dengan foto produk yang berkualitas adalah foto produk yang resolusinya tinggi dan berbeda dari foto produk penjual lain.

  • Performa toko online yang diatas rata-rata

Selain jenis produk, harga produk, dan juga foto produk, Shopee juga memperhatikan performa toko untuk menentukan siapa saja penjual yang berhak mengikuti program flash sale.

Jadi jika anda ingin mengikuti program khusus tersebut, pastikan lebih cepat membalas pesan dari konsumen, lebih cepat lagi dalam melakukan proses pengiriman, dan mengurangi jumlah pesanan yang dibatalkan.

Kebanyakan toko online yang berhasil ikut serta dalam program flash sale Shopee juga memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan apresiasi Star Seller dari Shopee.