Fitur Gold Merchant Tokopedia, Apa Manfaatnya Bagi Penjual?

Tokopedia memang mempunyai fitur berbayar yang disebut dengan Gold Merchant Tokopedia. Namun anda tidak memang tidak harus menggunakan fitur tersebut. Anda tetap bisa berjualan secara gratis di Tokopedia meskipun tidak menggunakan fitur berbayar tersebut.

Namun bagi anda yang ingin mendapatkan lebih banyak konsumen, anda memang disarankan untuk secepatnya menggunakan Gold Merchant Tokopedia tersebut.

Mungkin masih banyak dari anda yang belum paham betul mengenai apa saja manfaat yang bisa anda dapatkan ketika berjualan di Tokopedia dengan menggunakan fitur berbayar tersebut.

Jika anda ingin mengetahui apa saja manfaat fitur Gold Merchant Tokopedia bagi penjual, anda bisa membaca penjelasan mengenai fitur berbayar tersebut selengkapnya di artikel ini.

Gold Merchant Tokopedia

5 Manfaat Menggunakan Fitur Gold Merchant Tokopedia Bagi Penjual

Untuk menggunakan fitur Gold Merchant, memang anda harus membayar. Fitur tersebut juga harus diperpanjang, tergantung berapa lama anda ingin menggunakan fitur tersebut.

Meskipun anda harus mengeluarkan modal untuk menggunakan fitur Gold Merchant, namun sebenarnya uang yang anda keluarkan tersebut sebanding dan bahkan terlampau kecil jika dibandingkan dengan manfaat yang bisa anda dapatkan sebagai penjual.

Berikut ini adalah 5 manfaat berjualan di Tokopedia dengan menggunakan fitur Gold Merchant :

  1. Mendapatkan 1 slot admin tambahan setiap kali menggunakan fitur Gold Merchant

Bagi anda yang memiliki toko online di Tokopedia yang sudah sangat ramai pembeli, jelas anda tidak akan bisa melayani pertanyaan setiap calon konsumen seorang diri bukan?

Oleh sebab itu, anda perlu bantuan dari orang lain untuk menjawab berbagai pertanyaan dari calon konsumen. Untuk bisa menambahkan admin toko di Tokopedia, anda harus menggunakan fitur Gold Merchant.

Setiap kali anda menggunakan fitur Gold Merchant, akun anda akan mendapatkan tambahan 1 slot admin. Maksimal 1 toko di Tokopedia bisa memiliki 10 admin.

  1. Mendapatkan privilege khusus dari Tokopedia terutama ketika toko anda mengalami masalah

Tokopedia tidak hanya berperan sebagai penyedia tempat untuk berjualan secara online saja. Tokopedia sekaligus juga berperan sebagai penengah antara penjual dan juga pembeli.


Ada kalanya terjadi masalah dalam transaksi antara penjual dan pembeli. Ketika hal tersebut terjadi, maka anda bisa melayangkan tiket khusus untuk meminta bantuan dari Tokopedia.

Khusus untuk toko yang menggunakan fitur Gold Merchant Tokopedia akan mendapatkan prioritas untuk penanganan masalah. Jadi dengan begitu, masalah yang anda alami selama jual beli akan jauh lebih cepat diselesaikan.

  1. Mendapatkan kredit Top Ads

Bagi anda yang memiliki toko yang sudah cukup banyak produknya di Tokopedia, anda pasti sudah tidak memiliki waktu untuk melakukan promosi bukan?

Oleh sebab itu, anda sebaiknya memang disarankan untuk menggunakan fitur ini. Kenapa ? Karena setiap toko yang menggunakan fitur Gold Merchant Tokopedia secara otomatis juga akan mendapatkan kredit Top Ads.

Top Ads merupakan fitur promosi otomatis dari Tokopedia. Dengan menggunakan Top Ads, anda tidak perlu lagi repot-repot mempromosikan produk anda setiap satu jam sekali.

Secara otomatis sistem Tokopedia akan melakukan promosi produk untuk toko online anda. Selain itu, produk-produk anda juga mendapatkan tempat tersendiri di setiap halaman pencarian Tokopedia.

  1. Bisa memantau penjualan dari statistik toko

Setiap toko online yang menggunakan fitur Gold Merchant Tokopedia juga secara otomatis akan mendapatkan fitur tambahan berupa statistik toko.

Di dalam statistik tersebut, anda bisa memantau produk mana yang paling laku selama beberapa waktu, berapa banyak orang yang melihat produk anda, dan berapa omset anda selama beberapa waktu.

Dengan adanya fitur statistik ini, jelas anda juga akan sangat dimudahkan dalam melakukan pembukuan keuangan toko online anda bukan?

  1. Mendapatkan tambahan ruang etalase

Sebuah toko online yang sudah sangat besar pasti memiliki jenis produk yang cukup banyak. Sayangnya, Tokopedia membatasi jumlah produk yang bisa dipajang di etalase.

Untuk menambah ruang etalase, anda bisa menggunakan fitur Gold Merchant Tokopedia. Setiap akun yang menggunakan fitur khusus tersebut akan mendapatkan tambahan ruang etalase sebanyak 150. Jadi anda bisa memajang lebih banyak produk dari sebelumnya.

Baca Juga :

Gold Merchant memang merupakan fitur berbayar yang tidak harus anda gunakan. Namun jika anda ingin memaksimalkan penghasilan dan memudahan proses jual beli, fitur Gold Merchant Tokopedia wajib anda gunakan secepat mungkin.