Es Pisang Ijo, Sebentar Lagi Bakal Naik Peminatnya

Mengapa es pisang ijo sebentar lagi akan naik peminatnya ? benar, karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa, kuliner ini pasti bakal di lirik sebagai hidangan takjil para masyarakat yang akan berbuka puasa. Sebenarnya minuman lain sejenis ini juga pastinya akan mengalami peningkatan yang signifikan saat bulan tersebut, meski pada siang hari umumnya akan sepi pembeli, namun semua itu akan terbalaskan saat sore hari menjelang waktu berbuka. Sering kita temui pedagang yang hingga di kerumuni saking banyaknya pembeli, sehingga tidak jarang barang dagangan akan ludes hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Di artikel kali ini kita akan bahas berjualan pisang ijo sebagai masukan untuk anda yang mungkin sedang mencari kegiatan usaha yang cocok di jalankan di bulan puasa dan bisa di kerjakan sebagai sampingan untuk memanfaatkan moment lonjakan permintaan di bulan tersebut. Meski begitu saat nanti bulan puasa berahir, peminat akan kuliner ini akan tetap tersedia meski tidak seramai bulan puasa.

Agar mudah di jalankan, kami akan berikan beberapa tips sederhana untuk membuka usaha berjualan es pisang ijo ini. Tidak perlu keterampilan khusus untuk membuatnya, anda hanya tinggal mencari lapak kecil sebagai tempat berjualan, dan jika perlu persiapkan juga seorang karyawan untuk menjalankannya. Berikut tips nya :

Buka Usaha Dengan Membeli Waralaba

Tidak perlu untuk terlebih dahulu mempelajari cara pembuatan es pisang ijo yang lumayan rumit dan membutuhkan keterampilan khusus, tidak perlu juga memikirkan dimana berbelanja keperluan pengadaan bahan baku, belum lagi memikirkan sarana untuk berjualan. Karena saat ini banyak yang menawarkan paket waralaba es pisang ijo lengkap dengan grobak serta seluruh kelengkapan berjualannya.

Kita hanya perlu mempersiapkan lokasi usaha, bisa dengan cara mengontrak, atau jika memungkinkan bisa kita manfaatkan properti milik sendiri, misalnya di teras atau halaman rumah. Lalu jika di perlukan persiapkan juga seorang karyawan untuk berjualan, jika anda berniat melakukannya sendiri sebagai pengisi waktu luang pun tidak menjadi masalah.

Advertisement

usaha es pisang ijo

Mengapa disarankan untuk memulai usaha es pisang ijo ini dengan sistim waralaba, karena banyak sekarang yang menjual kemitraan usaha ini dengan harga yang terjangkau. Kisaran harga pembelian kepemilikan usaha mulai 5 -6 jutaan, itu sudah termasuk booth atau grobak jualan dan perlengkapannya, bahkan jika anda tidak akan menggunakan grobaknya pun bisa hanya dengan membeli paket jualannya saja, tentu dengan harga waralaba yang lebih murah.

Namun begitu, jika anda memiliki keterampilan sendiri untuk membuat sajian es pisang ijo yang enak, maka sah-sah saja jika usaha ini akan di jalankan sendiri, tentu saja biaya modal awal usaha bisa semakin terjangkau, atau bahkan bisa juga anda yang menjual paket usahanya kepada orang lain.

Baca juga artikel Tips Memilih Usaha Waralaba

Pilih Lokasi Strategis

Pemilihan lokasi sangat menentukan kesuksesan usaha ini, pilih lokasi yang benar-benar di kelilingi pemukiman padat di sekitarnya. Jika ingin lebih memudahkan lagi, anda bisa pilih lokasi usaha di depan minimarket yang kini banyak di sewakan dengan harga yang terjangkau.

Atau jika kebetulan anda memiliki tempat tinggal di daerah yang padat penduduk, bisa juga di manfaatkan halaman atau bagian lain sebagai tempat berjualan, karena usaha es pisang ijo ini tidak begitu memerlukan space tempat yang luas.

Baca juga artikel Memilih Lokasi Usaha Yang Strategis