Cuci Mobil Tanpa Air, Peluang Usaha Baru Yang Menjanjikan

Mencuci mobil tanpa menggunakan air mungkin masih terdengar sedikit janggal atau bahkan mungkin terdengar tidak mungkin, namun tidak dengan sekarang ini, hal tersebut ternyata dapat di lakukan, bahkan kabarnya memiliki banyak kelebihan di banding dengan cuci mobil konvesional.

Pada cuci mobil biasa, air tentunya menjadi salah satu bahan utama, penggunaannya pun cukup banyak di perlukan, mungkin hingga ratusan liter air di perlukan untuk mencuci satu unit mobil saja. Sedangkan dalam satu hari berapa banyak unit mobil yang di cuci dengan air ? pastinya tidak akan terhingga, apalagi jumlah penggunaan airnya…?

Itulah salah satu kelebihan yang didapat jika mengaplikasikan sistim cuci mobil tanpa air atau waterless ini, setidaknya kita ikut menghemat penggunaan air, karena bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun kedepan ketersediaan air di bumi kita ini akan semakin menipis.

Inovasi Baru Dalam Bisnis Cuci Mobil

Juga atas dasar penghematan tersebutlah kini hadir sistim cuci mobil tanpa menggunakan air, inovasi baru ini akan semakin meramaikan bisnis cuci mobil yang semakin hari semakin bermunculan. Terlebih di negara-negara lain sistim cuci seperti ini juga sudah cukup populer dipilih.

Cuci Mobil Tanpa Air yang menjanjikan

Sebagai pengganti air, formula atau cairan khusus diracik dengan berbagai bahan agar bisa mengangkat kotoran pada bodi mobil tanpa meninggalkan bekas baret pada cat, bersamaan dengan itu formula tersebut juga telah di lengkapi dengan bahan yang bisa mengkilapkan cat mobil atau Carnauba Wax. Sehingga dalam sekali usapan pada kendaraan dengan menggunakan lap microfiber, kotoran seketika hilang dan cat mobil pun menjadi lebih mengkilap.

Advertisement

Kita sebagai bangsa Indonesia bisa berbangga, karena kini formula cairan pencuci mobil tanpa air ini sudah bisa di buat sendiri oleh anak negri. Dan di pasaran bersaing dengan produk-produk unggulan dari negara lain.

Baca juga menjalankan peluang usaha cuci mobil dan motor

baca juga artikel punya hobi otomotif, ini peluang bisnisnya

Peluang Usaha Cuci Mobil Tanpa Air

Tertarik ingin menggeluti usaha ini ? cara paling mudah yang bisa di lakukan saat ini adalah dengan bergabung menjadi mitra salah satu brand yang sekarang ini mulai banyak bermunculan, atau istilahnya usaha sistim waralaba. Dengan begitu segala sesuatu yang di perlukan untuk menjalankan usaha sudah di persiapkan termasuk juga dengan formula pembersih mobil secara lengkap.

Karena bukan hanya jasa pencucian mobil tanpa air saja yang bisa di tawarkan, jasa lain selengkap salon mobil umumnya dapat di kerjakan dengan menggunakan cairan pembersih khusus masing-masing. Seperti membersihkan jamur di kaca mobil, paint protection, pembersihan interior, ban, hingga pembersihan bagian mesin mobil.

Umumnya sistim usaha dapat di jalankan dengan dua cara. Pertama sistim home service, artinya jasa mencuci kita lakukan langsung di tempat dimana konsumen memesan, bisa di rumah, kantor dan sebagainya. Jadi kita bekerja berdasarkan panggilan, tentu sebelumnya kita lakukan promosi ke berbagai wilayah agar mendapat pesanan.

Kedua adalah dengan sistim membuka gerai khusus, mungkin anda pernah melihat gerai usaha seperti ini yang di buka di dalam area parkiran ataupun didalam basement, ya seperti itulah cara menjalankan usaha cuci mobil tanpa air ini dilakukan.

Baca juga artikel peluang bisnis usaha cuci dan salon mobil panggilan