Contoh Usaha Sukses Dengan Modal 5 Juta

Salah satu aspek terpenting dari suatu usaha sukses adalah modal. Dengan modal anda bisa memulai bisnis jenis apa saja. Mulai dari bisnis kecil-kecilan hingga partai besar. Semua itu sangat tergantung dengan modal bisnis yang anda miliki.

Namun, tidak jarang aspek modal juga menjadi penghalang berbisnis. Banyak pengusaha yang tidak memulai berbisnis hanya karena tidak memiliki modal. Padahal berapa pun jumlah modal yang anda miliki sebenarnya bisa digunakan menjadi modal usaha.

Misalnya, usaha modal 5 juta saja sudah bisa digunakan menjadi beberapa jenis bisnis. Dan berikut ini adalah jenis bisnis yang bisa anda lakukan hanya dengan menggunakan modal 5 juta.

sukses dengan modal 5 juta

Usaha Bisnis Pulsa

Berbisnis pulsa merupakan jenis usaha yang murah meriah. Dengan modal 5 juta anda bisa membeli saldo, HP sederhana, meja, dan perlengkapan sederhana lainnya. Bisnis pulsa adalah bisnis yang tidak akan pernah mati. Sebab, selama masih ada HP maka selama itu pula orang akan membutuhkan pulsa. Untuk itu, daripada modal 5 juta dibuat hal-hal yang bersifat konsumtif lebih baik menggunakannya sebagai modal usaha.

Baca juga artikel Sukses Menjalankan Bisnis Jual Beli Hp Bekas

Advertisement

Usaha Bisnis Kuliner

Jenis bisnis yang sukses adalah bisnis yang tahan akan perkembangan zaman. Salah satunya adalah usaha bisnis kuliner. Usaha modal 5 juta anda dapat memulai membeli bahan kemudian mengolahnya menjadi aneka jajanan ringan. Seperti, anda bisa menjual kripik pisang. Cukup membeli pisang sebagai bahan utama dan meramunya menjadi camilan yang lezat.

Masalah tempat untuk berjualan pun bukanlah suatu kendala. Sebab, anda bisa saja bekerjasama dengan pemilik toko agar anda diizinkan menitipkan barang dagangan tersebut ke tokonya. Dengan demikian modal yang anda keluarkan pun relatif lebih kecil daripada anda harus membangun sebuah toko hanya untuk berjualan makanan. Selain itu tentu anda bisa juga memulai berjualan kue, minuman ringan, dan lain-lain.

Usaha Peternakan

Salah satu contoh usaha peternakan adalah menjual ikan lele. Ikan lele adalah jenis ikan yang sangat diminati oleh orang banyak. Khususnya di Indonesia. Untuk memulai bisnis ternak lele anda hanya membutuhkan lahan sempit untuk digunakan sebagai kolam peternakan. Tidak perlu digali, cukup dengan terpal saja anda sudah bisa beternak lele. Bisnis lele pun relatif bisa lebih cepat kembali modal karena pertumbuhan ikan yang cepat besar dan banyaknya permintaan masyarakat terhadap lele masih sangat besar. Baca artikelnya di Usaha Budidaya Ternak Lele Sangkuriang Di Kolam Terpal