Contoh Usaha Kecil – Kecilan Yang Bisa Dijalankan Di Rumah

Dalam membuka sebuah usaha atau bisnis, biasanya banyak orang yang terkendala dengan masalah modal. Sebenarnya pada dasarnya, usaha tidak perlu memerlukan modal yang besar. Cukup dengan membuka usaha kecil – kecilan yang menjanjikan keuntungan.

Jika anda ingin memulai usaha, perhatikan peluang bisnis di wilayah sekitar anda. Berikut ini beberapa usaha kecil yang menjanjikan keuntungan sesuai dengan lokasi rumah anda.

Rumah di dalam kompleks perumahan

Jika anda tinggal di lingkungan kompleks perumahan, beberapa usaha kecil – kecilan berikut ini dapat menjanjikan keuntungan bagi anda. Antara lain membuka warung kebutuhan sehari – hari yang menjual buah – buahan dan sayur. Selain itu anda dapat membuka usaha penitipan anak serta bimbingan belajar. Biasanya di daerah kompleks perumahan banyak keluarga yang mempunyai anak yang masih di bangku sekolah. Usaha penitipan anak serta bimbingan belajar dapat menjadi usaha yang menjanjikan bagi anda.

contoh usaha kecil-kecilan

Rumah di tepi jalan

Rumah yang berada di tepi jalan sangatlah strategis untuk membuka usaha. Anda dapat membuka usaha butik pakaian, pulsa isi ulang, berjualan masakan. atau bisa juga berjualan aneka minuman seperti jus buah, bisa anda baca ulasan usahanya di artikel Segarnya Keuntungan Dari Usaha Jus Buah Sehat.

Advertisement

Kita bisa memanfaatkan banyak nya orang yang melintas di depan rumah kita, maka usaha-usaha seperti ini akan sangat sesuai di jalankan di lokasi rumah, Selain modal yang di perlukan sangat kecil, kita juga bisa mendapatkan pemasukan tambahan.

Rumah di dekat gedung perkantoran

Rumah makan dan usaha parkir kendaraan adalah usaha yang paling tepat jika rumah anda ada di dekat gedung perkantoran. Tidak perlu menyiapkan rumah makan yang besar atau parkiran yang luar, cukup sediakan tempat yang sesuai dengan luas tanah yang anda miliki.

Dua usaha ini sangat menjanjikan. Jika ingin membuka jasa perkir kendaraan, cukup dengan menyiapkan lahan dan petugas untuk menjaga kendaraan yang terparkir. Sedangkan jika anda ingin membuka warung makan, pastikan makanan yang dijual sesuai dengan budget pelanggan anda.

Rumah di dekat kos – kosan dan kampus

Salah satu yang paling dicari oleh mahasiswa adalah tempat fotokopi beserta toko alat tulis. Untuk membuka usaha fotokopi, diperlukan fotokopi yang awet dan mekanik untuk memperbaiki mesin fokopi anda apabila terjadi kerusakan. Anda dapat memulai usaha dengan menyewa atau rental mesin fotokopi yang banyak disediakan oleh beberapa perusahaan. Setelah usaha anda mengalami peningkatan, barulah anda dapat membeli mesin fotokopi yang baru.

Selain itu usaha kecil-kecilan lainnya yang sesuai di lokasi ini adalah membuka usaha jasa laundry kiloan, usaha ini bisa sangat di perlukan di daerah yang banyak terdapat kos-kosan, karena umumnya para penghuni kosan tidak mempunyai cukup waktu untuk mengerjakannya, bahasan usaha laundry kiloan bisa anda baca di artikel laundry Kiloan Murah Peluang Usaha Yang Menguntungkan