Contoh Usaha Agen Yang Menjanjikan

Memilih usaha menjadi seorang agen untuk salah satu produk adalah langkah yang cerdas untuk menghasilkan keuntungan. Karena tidak seperti menjadi seorang produsen yang mana harus mempersiapkan proses produksi, mencari bahan baku dan proses rumit lainnya, seorang agen hanya tingga fokus kepada pemasaran, semua proses tadi tidak perlu dilakukan.

Definisi agen sendiri adalah seorang perantara atau jaringan yang memasarkan produk orang lain. Keuntungan yang bisa didapat oleh seorang agen biasanya berdasarkan komisi ataupun mark up harga dari produsen atau pemilik produk.

Usaha agen dari produk yang laris manis di pasaran dapat menjadi salah satu bidang yang menjanjikan, tidak kalah dari bidang usaha lainnya.

Beberapa contoh usaha agen yang bisa menjadi pilihan diantaranya adalah sebagai berikut.

Contoh Usaha Agen

Agen Gas Elpiji

Tidak perlu diragukan gas elpiji adalah merupakan salah satu produk kebutuhan penting untuk masyarakat. Untuk memasarkannya pun nyaris tidak memerlukan upaya yang sulit, dengan dibuka di lokasi yang tepat stok dagangan pun akan habis dengan cepat oleh sebab seringkali ketersediannya dipasaran tidak mencukupi permintaan. Terutama untuk jenis gas dengan berat 3Kg yang menjadi andalan masyarakat kecil dan menengah.

Yang sering kali menjadi kendala justru dalam hal pegadaan stok gas dan saat akan memulainya. Karena untuk menjadi seorang agen gas elpiji ini membutuhkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi terkait perijinan, serta sejumlah modal yang cukup besar.

Baca juga hasilkan keuntungan pasti dari usaha agen gas elpiji

Agen Air Minum Galonan

Serupa dengan gas, air minum galonan juga menjadi barang kebutuhan masyarakat modern masa kini. Mengkonsumsi air minum dengan memasak sendiri bisa sangat merepotkan, maka membeli air minum dalam kemasan galon menjadi pilihan.

Pilih produk dengan merk populer untuk menjalankan usaha agen minuman galon, serta berikan layanan antar jemput jika memungkinkan. Dengan cara ini, konsumen akan dimudahkan sehingga akan terus berlangganan.

Baca juga sukses menjalankan peluang usaha agen aqua galon

Agen Properti

Agen properti disebut juga makelar atau broker, adalah seorang perantara yang mempertemukan seorang pembeli dengan penjual properti. Dalam hal jual beli properti keberadaan agen seperti ini sudah sangat lumrah ditemui, dengan keberadaannya calon pembeli ataupun penjual bisa terbantu tercapainya transaksi dengan cepat dan mudah, karena umumnya agen properti memiliki jaringan tersendiri dalam pemasaran.

Jangan ragukan komisi yang bisa didapat oleh seorang agen properti, karena umumnya komisi yang berlaku bergantung nilai dari proterti yang di perjual belikan, dan sudah pasti tidak ada properti yang berharga murah minimal puluhan atau ratusan juta hingga milyaran rupiah.

Agen Telur

Dari para peternak ayam atau bebek petelur, biasanya telur akan di tampung terlebih dahulu oleh seorang pengepul. Baru selanjutnya akan didistribusikan kepada para agen-agen yang berada di pasar-pasar tradisional ataupun tempat lainnya.

Dengan menjadi seorang agen kita bisa memasarkannya kembali kepada warung-warung setempat ataupun menjualnya secara eceran. Menjadi seorang agen juga lebih minim resiko, karena telur merupakan salah satu barang yang rentan dengan kerusakan dan rumit dalam hal produksinya.

Agen Jasa Pengiriman Barang

Jasa pengiriman barang tengah dibutuhkan sekarang ini sebagai akibat dari bidang bisnis online yang sedang berkembang pesat. Menjadi agen jasa pengiriman maka bisa menjadi bisnis yang menjanjikan tanpa harus repot mempersiapkan berbagai jalur pendistribusian hingga ketempat pelanggan yang membutuhkan modal besar.

Tugas agen pengiriman sangat sederhana, cukup menerima paket yang akan dikirimkan pelanggan ketempat tujuan. Proses selanjutnya akan di kerjakan oleh perusahaan, dan agen mendapatkan keuntungan dari sistim komisi sesuai perjanjian.

Baca juga peluang usaha pengiriman barang menjadi agen jne

Agen Pulsa Elektrik

Pulsa elektrik dipasarkan dari provider kepada server-server besar yang selanjutnya akan di lanjutkan kembali kepada para agen-agen perwakilannya di berbagai tempat. Menjadi agen pulsa juga tidaklah rumit dan membutuhkan peralatan komputer khusus server.

Cukup dengan mencari downline yang mengecerkan pulsa seperti konter-konter maka komisi pertransaksi pun bisa didapat. Meski umumnya nilainya kecil, namun karena transaksinya bisa mencapai jumlah ratusan bahkan ribuan, maka hasil yang didapatpun bisa sangat besar.

Beberapa usaha agen diatas dapat juga di kita jalankan secara bersamaan, seperti misalnya agen gas elpiji sekaligus agen air minum galon atau gabungan jenis agen lainnya. Dengan begitu keuntungan bisa didapat lebih berlipat-lipat.