Contoh Testimoni Yang Bisa Meningkatkan Penjualan Bisnis Online

Tidak bisa dipungkiri bisnis online di jaman sekarang sangat menarik perhatian banyak orang untuk menghasilkan keuntungan. Pundi-pundi rupiah dengan mudah bisa dihasilkan dengan cara yang praktis serta modal sedikit. Tidak seperti bisnis konvensional yang menuntut lebih banyak kerja keras serta modal yang lebih melimpah.

Meski begitu, dengan segala kemudahan dan kelebihannya pada bisnis online ini membuat persaingan terasa semakin sengit. Tidak hanya dari para pedagang online perorangan, persaingan pun terasa dengan semakin banyak bermunculannya e-commerce berskala besar baik lokal ataupun yang berasal dari mancanegara.

Dengan begitu mudahnya mencari uang dari bidang bisnis online kini tidak bisa di rasakan lagi. Strategi memenangkan persaingan, perlu di bangun untuk bisa terus bertahan.

Diantara langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penjualan salah satunya adalah dengan meyakinkan calon pelanggan melalui Testimonial atau pernyataan kepuasan dari konsumen yang pernah berbelanja. Dengan menampilkannya, dipercaya bisa meningkatkan kepercayaan kepada calon pembeli dan mendorong mereka untuk ikut bertransaksi. Sebagai masukan, beberapa contoh testimoni berikut ini efektif untuk para pebisnis online meningkatkan penjualannya.

Contoh Testimoni

Testimoni Dari Pelanggan

Seperti yang tadi sudah disebutkan tesimoni dari pelanggan yang sudah pernah berbelanja sangat efektif untuk menarik konsumen lainnya. Maka wajib untuk kita tampilkan pada website atau situs toko online dengan jelas agar terlihat oleh setiap orang yang akan berbelanja.

Advertisement

Testimoni Dari Para Ahli

Bisnis online anda berkaitan dengan salah satu bidang tertentu seperti kesehatan, pendidikan, dan sebagainya. Maka mintalah testimoni positif dari para ahli yang terkait dengan bidang yang dijalankan. Tentunya jenis testimoni seperti ini dapat lebih meyakinkan akan kualitas dari produk atau jasa yang kita tawarkan sehingga mendorong calon konsumen untuk lebih percaya.

Testimoni Dari Publik Figur

Selain dari para ahli yang berkaitan dengan bisnis yang dijalankan, tidak kalah efektif testimoni dari publik figur pastinya bisa meningkatkan penjualan dengan maksimal. Daya tarik publik figur yang digemari para fansnya, bisa memperkokoh brand di mata konsumen. Tingkat keefektifannya tergantung sebagaimana tingkat popularitas sang publik figur di masyarakat. Semakin populer tentunya akan mampu menarik perhatian lebih besar.


Baca Juga Artikel

Peluang Bisnis Online 2017, Dengan Dan Tanpa Modal

3 Kendala Di Awal Berbisnis Online Berikut Solusinya

Syarat Sukses Menjalankan Bisnis Online


Sebagai tips tambahan, buat testimoni tidak hanya dalam bentuk teks seperti pada umumnya. Kombinasikan juga dengan konten multimedia seperti video yang disertai audio dan gambar menarik agar lebih menarik perhatian.

Itulah beberapa contoh testimoni yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan bisnis online anda, semoga bisa menjadi masukan.