Contoh Pengusaha Kuliner yang Sukses Dengan Ide Unik

Usaha kuliner merupakan salah satu jenis usaha yang tidak akan pernah mati di telan waktu. Sebab, sampai kapan pun orang pasti butuh makan. Baik itu masyarakat biasa maupun konglomerat pasti membutuhkan yang namanya makan. Untuk memanjakan perut tersebut perlu adanya inovasi dalam berbisnis kuliner. Terlebih lagi jika bisnis kuliner tersebut dibalut dengan ide-ide yang unik tentu akan lebih menghasilkan.

Ide itulah yang menjadi motivasi para pengusaha Indonesia untuk mengembangkan bisnis kulinernya. Dan berikut ini adalah pengusaha-pengusaha kuliner yang sukses dengan ide uniknya.

  • Rangga Umara

Rangga Umara adalah pengusaha dan pengembang ide kuliner yang unik berbahan lele. Ikan yang licin ini ternyata mampu mendatangkan keuntungan yang berlipat. Ide unik dari bisnis yang dikembangkan oleh Rangga Umara adalah aneka olahan kuliner yang terbuat dari bahan ikan lele. Aneka jenis masakan lele ia hidangkan. Meskipun pada awalnya ia hanya berjualan pecel lele tapi ia tidak berhenti berinofasi. Sehingga akhirnya ia menemukan ide kreatifnya dengan nama Lele Lela atau Lele Lebih Laku.

Advertisement
  • Rizka Wahyu Romadhona

Bumbu pemanis dari suatu usaha adalah kegagalan. Bisnis tanpa kegagalan justru akan membuat anda terlena dan akhirnya terkaget ketika mengalami kegagalan pada saat mendekati kesuksesan. Begitulah yang dialami oleh Rizka Wahyu Romadhona. Seorang pria yang pernah menjadi karyawan perusahaan telekomunikasi. Karena ia merasa bukan dunianya maka ia memutuskan keluar dari pekerjaannya tersebut.

Setelah keluar ia akhirnya memutuskan untuk menekuni bisnis secara mandiri. Ide unik yang ia kembangkan adalah kue lapis Bogor dengan mengusung brans Sangkuriang yang khas Jawa Barat. Kue yang lezat ini dibalut dengan bahan dasar talas. Dari ide sederhana dan unik inilah Rizka mulai terus berinovasi dan mengembangkan idenya sehingga rupiah demi rupiah pun mengalir hingga saat ini.

  • Victor Giovan Raihan

Siapa yang tidak suka minum Teh?. Hampir semua orang lintas generasi menyukai minuman berbahan utama Teh. Ide inilah yang membuat Victor Giovan Raihan mengembangkan ide bisnisnya. Sehingga saat ini ia memiliki usaha Teh Kempot. Dalam usianya yang terbilang sangat muda, Giovan mampu menghasilkan profit hingga puluhan juta rupiah. Dan lebih uniknya lagi ia memulai bisnis Teh Kempot ini sejak ia masih SMA. Ide kreatifnya adalah bagaimana anda mengemas hal sederhana kemudian memasarkannya dengan cara yang cerdas.

Baca juga artikel Ide Usaha Makanan Kreatif Yang Unik Dan Menarik