Contoh Bisnis Indonesia Yang Berhasil Mendunia

Bisnis Indonesia selalu bekembang dengan pesat dari masa ke masa. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk asli indonesia yang mendunia. Karya tangan anak bangsa memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak sekali pengusaha-pengusaha besar yang berhasil melahirkan produk terbaiknya di mata internasional.

Dan berikut ini adalah beberapa contoh bisnis asli Indonesia yang berhasil mendunia. Misalnya:

  • Kacang Dua Kelinci

Siapa yang tidak kenal dengan kacang dua kelinci?. Produk yang berupa kacang ini sangat diminati oleh semua orang. Mulai dari anak-anak hingga orang tua pun suka dengan kacang. Camilan ringan yang sangat nikmat tersebut ternyata telah mendunia dan sangat diminati oleh masyarakat internasional juga.

Industri besar yang berpusat di Pati – Jawa Tengah tersebut telah mengharumkan nama Indonesia dalam sektor penjualan camilan kacang gurih. Merk Dua Kelinci pun sanga tmudah diingat sehingga mudah melekat dalam pikiran masyarakat.

  • Olympic

Produk asli Indonesia yang mendunia lainnya adalah Olympic. Olympic merupakan produk furniture yang berawal di Indonesia. Industri furniture terbesar ini telah berhasil membuktikan kualitas produknya selama 26 tahun. Olympic Furniture adalah produk kebanggaan Indonesia.

Advertisement

bisnis indonesia yang mendunia

Dengan perusahaan yang terletak di daerah Bogor, seluruh tim kreatifnya berjuang dengan keras memperkenalkan produk-produk terbaiknya ke dunia. Hingga saat ini, produk Olympic tidak hanya digunakan oleh masyarakat Indonesia melainkan sudah mendunia. Dan saat ini Olympic Furniture telah memiliki kurang lebih 35 cabang di Indonesia.

  • Polygon

Bersepeda merupakan hobi semua kalangan masyarakat. Ide inilah yang melandasi tangan-tangan kreatif anak bangsa mencetuskan merk produknya yaitu Polygon. Siapa sangka bahwa merk sepeda yang diakui masyarakat dunia tersebut ternyata berasal dari bisnis Indonesia.

Hingga saat ini Polygon telah memproduksi aneka jenis sepeda. Mulai dari sepeda santai, sepeda gunung, sepeda balap, dan lain sebagainya. Uniknya, kualitas produk tersebut telah diakui masyarakat dunia sehingga merk polygon telah terkesan sebagai produk sepeda terbaik hingga saat ini. Istilah “Polygon” sendiri memiliki arti “banyak sisi ataupihak”. Nama tersebut mampu memotivasi tim kreatif Polygon. Sehingga, saat ini perusahaan Polygon telah memproduksi, merakit, dan memasarkan produk sepedanya ke seluruh dunia.